11 Urutan Skincare Malam Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing

Urutan Pemakaian Skincare Malam Hari Agar Kulit Wajah Glowing. Rutinitas malam hari tidak kalah pentingnya dari skincare untuk pagi hari ladies. Pada saat waktu siang hari, kulit terpapar banyak hal hal buruk yang bisa merusak kulit seperti paparan sinar Uv (walaupun kamu sudah memakai spf), polusi, debu, stress, keringat, minyak, lingkungan, dan juga make up yang kita pakai. Jadi, kamu tidak mau bukan tidur dengan make up dan kotoran kotoran masih menempel di kulit?

Melakukan rutinitas skincare pada malam hari setelah aktifitas adalah rutinitas yang tidak boleh di lewatkan. Pada saat kita tidur, kulit kita meregenerasi kulit dan memperbaiki kerusakan kerusakan yang telah terpapar pada saat siang hari.

Nah, dengan membersihkan semua kotoran kotoran dengan baik dan juga sekaligus memberi nutrisi nutrisi yang tepat untuk malam hari, proses meregenerasi dan pemulihan kulit pun akan berjalan dengan lebih optimal. Jika kamu tidak membersihkan kulit wajah kamu, dan tidak memberi cukup nutrisi yang di butuhkan dari sekarang, masalah masalah kulit pun akan bermunculan nantinya.

Urutan Pemakaian Skincare Malam Hari Agar Kulit Wajah Glowing

1. MAKE UP REMOVER

Pertama, jika kamu menggunakan make up saat itu, gunakan make up remover untuk menghapus semua make up yang ada di wajah sebelum mencuci muka.  

Terdapat banyak jenis make up remover. Kamu bisa tuangkan cairan make up remover dengan menggunakan kapas atau make up remover yang berbentuk tisu yang sudah mengandung make up remover.

MAKEUP REMOVER YANG BAGUS DAN MURAH
Contoh Make Up Remover

Menghilangkan make up dengan make up remover bisa membantu membersihkan make up yang membandel sebelum melakukan Double Cleansing. Dan jangan lupa gunakan Eye Remover sendiri untuk menghilangkan eye shadow dan maskara di sekitar mata jika Make Up Remover tersebut hanya untuk area wajah. Kulit di sekitar area mata sangat sensitive dan tipis. Jadi gunakan Eye Remover yang di buat khusus untuk kulit delicate kita ini.

2. CLEANSING OIL

Setelah make up luntur dengan make up remover tadi, waktunya membersihkan wajah kita dengan Double Cleansing yang di mulai dengan Cleansing Oil. Metode pembersihan yang terkenal dari korea ini sangat bagus untuk membersihkan lebih dalam lagi make up make up yang membandel dan kotoran kotoran lainnya di wajah terutama minyak dan sebum yang kita produksi dengan langkah yang lebih lembut tanpa menyakiti dan mengeringkan kulit.

Jika kamu tidak memakai make up tebal hari itu, kamu bisa langsung menggunakan Cleansing Oil ini untuk membersihkan make up sekaligus cleansing. Memakai Cleansing Oil juga bisa sekaligus menambah kelembaban kulit dan menambah daya serap kulit untuk menerima skin care selanjutnya.

cleansing oil yang bagus dan cocok semua jenis kulit
Contoh Cleansing oil

Tuangkan kan secukupnya ke telapak tangan dan hangatkan dengan telapak tangan yang satunya, dan usapkan ke wajah dengan cara memutar mutar ke arah keluar dengan lembut selama 2 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat tanpa di keringkan dan langsung gunakan sabun cuci muka kamu.  

Atau jika kamu menggunakan Cleansing Oil langsung tanpa make up remover, setelah 2 menit ambil tisu dan bersihkan dengannya sebelum mencuci muka dengan sabun muka.

3. FACE WASH

Langsung tuangkan secukupnya sabun cuci muka dan usapkan merata dengan cara gerakan melingkar ke arah keluar wajah selama minimal setengah menit. Hindari melakukan gerakan tidak beraturan untuk menghindari kulit kendur. Penting juga untuk menentukan jenis sabun muka kamu.

SABUN MUKA YANG BAGUS / FACE WASH
Contoh sabun muka

Jika jenis kulit kamu kering, kamu bisa menggunakan sabun muka yang mempunyai kandungan pelembab seperti tambahan shea butter dan gliserin yang terbuat dari ektrak lemak hewan dan tumbuhan yang baik untuk kulit. Jika kulit berminyak, carilah sabun muka yang mempunyai banyak busa yang bisa membuat kulit terasa lebih bersih dan segar.

4. EXFOLIATOR

Jika pembersihan basik sudah selesai, sekarang kamu bisa gunakan exfoliator ini. Melakukan Exfoliator sangat penting ladies untuk mendapatkan kulit glowing dan bercahaya.

Kamu tidak perlu menggunakan exfoliator ini setiap harinya setelah mencuci muka. Cukup sekali atau dua kali dalam seminggu untuk kulit kering atau normal. Namun untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak, kamu bisa lakukan Exfoliator 2 hingga 4 kali dalam seminggu.

Exfoliator sendiri adalah proses pengangkatan sel sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit terluar. Jika kamu tidak menyingkiran sel sel kulit mati ini kulit wajah akan terlihat kusam dan memakai make up pun kurang menempel.

exfoliator yang bagus untuk membersihkan sel sel mati
Contoh produk Exfoliator

Jadi dengan menghilangkan sel sel kulit mati yang menumpuk ini, kita akan terbantu menjadikannya lebih bercahaya, halus, cerah dan sekaligus membantu penyerapan produk skincare kita untuk menembus ke dalam kulit dengan lebih baik karena tidak terhalang oleh lapisan sel sel kulit mati ini.

Dan cara terbaik untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak dan kusam, adalah melakukan Exfoliator di pagi hari agar memulai hari mu dengan kulit yang lebih bercahaya.  

5. TONER

Ritual pembersihan kulit muka kita ini belum selesai sampai di sini ladies. Kita masih perlu satu langkah terakhir untuk menyelesaikan ritual pembersihan agar ritual skincare pada malam hari kita ini lebih sempurna.

Alasannya karena masih ada kotoran yang tersisa setelah pembersihan tadi yang masih menempel di dalam pori pori yang mungkin tidak semuanya terangkat termasuk air bilasan tadi. Nah dengan menggunakan Toner ini, pembersihan pun akan semakin maksimal sampai celah pori pori.

toner terbaik dari kiehl yang bagus
Contoh produk Toner

Gunakan kapas lembut dan basahinya dengan Toner. Usapkan dari dalam ke arah keluar wajah dengan 1 arah. Dan lihat lah kapas kamu ladies! Biasanya pembersihan malam hari lebih hitam dan kotor di banding pagi hari karena kita telah melakukan aktifitas di luar dan juga make up yang kita pakai. Itu adalah bukti bahwa pembersihan hanya mencuci muka saja belum cukup untuk benar benar membersihkan kulit wajah kita.

Dan dengan menggunakan Toner pun bisa menyeimbangkan level ph kulit yang terganggu pada saat pembersihan tadi. Jika kamu tidak menggunakan Toner, kulit pun bisa kering dan dehidrasi.

6. ESSENCE

Ok ladies akhirnya pembersihan kulit muka kita telah selesai. Saatnya memberikan kulit kita nutrisi yang di butuhkan. Langkah pertama adalah menggunakan Essence. Mungkin beberapa dari kamu belum tahu apa itu Essence?

Essence sendiri ini adalah sejenis skincare yang hampir mirip dengan Serum namun tidak sekuat Serum. Konsistensinya lebih cair seperti Toner dan tidak kental seperti serum. Di formulasikan secara khusus untuk mengatasi keriput, garis garis halus, kulit kusam dan juga kulit yang tidak rata.

8 Urutan Skincare Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing Seharian
Contoh produk Essence

Kenapa manfaatnya banyak? Ini karena Essence Mengandung bahan aktif yang bisa meregenerasi kulit yang bisa membantu mengoptimalkan pergantian sel sel alami kulit dan juga bisa menambah lapisan hidrasi di kulit.

Jadi Jika menggunakannya secara teratur, otomatis kulit akan terlihat lebih muda, cerah, halus dan juga garis garis halus pun berkurang.

Tuangkan ke dalam telapak tangan secukupnya, lalu ratakan di telapak tangan, lalu tepuk tepuk ke wajah dan menekannya dengan lembut ke dalam kulit supaya meresap. Hindari mengaplikasikan dengan cara menyapu. Atau cara lain kamu bisa tuangkan ke kapas lalu tepuk tepuk ke kulit.

7. AMPOULE

Apakah kamu ingin meminimalkan noda bekas jerawat, atau flek hitam, kulit kering, garis garis halus atau keriput yang sudah terlihat menggaris? Well, sepertinya waktunya kamu memulai menambahkan skincare sakti Ampoule ini ke dalam rutinitas skincare malam kamu.

Adalah sejenis serum namun dengan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi lagi dari serum yang bisa membantu memerangi masalah masalah di area kulit tertentu di kulit wajah dengan lebih singkat dan cepat. Bisa juga di gunakan sebagai booster ketika kulit kamu sedang membutuhkan perawatan extra.

AMPOULE YANG BAGUS untuk memerangi noda, keriput
Contoh produk Ampoule

Karena bahan aktifnya yang sangat tinggi dan kuat, banyak di pasar sana Ampoule hanya di gunakan 1 atau 2 kali seminggu saja. Namun karena Ampoule mulai terkenal, ada juga terdapat Ampoule yang bisa di gunakan setiap harinya.

Biasanya kemasannya dalam bentuk kapsul kedap udara berukuran kecil atau botol kecil dengan pipet. Memiliki konsistensi mirip dengan serum namun ringan dan tidak berminyak.

Kamu bisa beri beberapa tetes kecil saja langsung ke area kulit wajah yang kamu ingin targetkan lalu tepuk tepuk dengan lembut. Atau jika ingin menargetkan area yang lebih kecil seperti garis garis halus di sekitar mata atau garis senyum, beri tetes ke jari lalu aplikasikan dengan lembut dengan jari.

8. SERUM

Setelah menambahkan Ampoule di area kecil tertentu yang kamu inginkan, waktunya mengaplikasikan Serum. Penting untuk di ketahui bahwa hanya mengaplikasi Essence, Ampoule dan Serum apabila wajah dalam keadaan benar benar bersih.

Serum sendiri konsistensinya lebih kental dari Ampoule dan Essence. Terdiri dari molekul molekul kecil yang dengan sangat mudah menembus masuk kedalam kulit. Mempunyai bahan aktif yang kuat yang bisa memerangi masalah masalah kulit seperti keriput, noda di kulit dan kulit kusam.

serum estee lauder serum untuk penuaan
Contoh serum malam

Pemakaian Serum juga bisa melembabkan kulit dan jika di gunakan secara teratur kulit kita akan terlihat lebih muda, segar, kencang, dan tektur kulit pun lebih rata.

Memang serum telah di pasarkan dan terkenal hanya untuk wanita yang berusia 30 ke atas. Namun jika kamu menerapkan serum dalam rutinitas skincare kamu dari usia lebih muda sebelum garis garis halus muncul seperti usia 21 ke atas, kamu akan melihat perbedaan besar nantinya.

Caranya cukup beri beberapa tetes saja Serum sudah cukup menyebar di seluruh wajah dan leher jangan lupa. Gunakan hanya beberapa jari saja untuk meratakannya agar tidak menepel mubazir di telapak tangan.

9. SHEET MASK

Waktunya ” Me Time ” dan manjakan dirimu ladies dengan menambahkan masker di ritual skincare malam kamu setelah serum.

Sheet Mask ini terbilang skincare mewah karena di dalam lembaran masker ini dipenuhi oleh rendaman nutrisi nutrisi yang di sebut Serum atau bahan aktif yang sejenisnya yang berkali kali lipat banyaknya. Dan tentunya manfaatnya yang banyak di dalamnya yang sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah kita.

Manfaatnya seperti menambah kelembaban kulit, kulit menjadi kencang, mengurangi garis garis halus, mencerahkan kulit, mengecilkan pori pori dan juga menjadikan kulit bercahaya keesokan harinya.

jenis masker SHEET MASK dari korea terbaik
Contoh Sheet Mask

Kamu cukup tempelkan masker ke wajah lalu biarkan selama 15 – 25 menit sambil bersantai. Dengan tekstur yang ringan dan sensasi rasa yang adem ini bisa menambah kita menjadi lebih relax pula.

Setelah 25 menit lepaskan masker. Lalu sisa sisa produk ( serum ) yang menempel di kulit, kamu cukup tekan pijat dengan lembut dengan telapak tanganmu supaya meresap ke dalam kulit.

Menggunakan Sheet Mask setelah Serum dan kita tempelkan selama 25 menit ini bisa memberikan peningkatan penyerapan produk produk sebelumnya ke celah kulit dengan lebih intens.

Di luar sana terdapat pula Sheet Mask dengan harga yang lebih terjangkau. Jadi tidak harus selalu dengan harga yang paling mahal. Kamu juga tidak perlu pergi ke salon untuk melakukannya. Cukup 3 kali dalam seminggu atau lebih bagusnya kamu juga bisa menggunakanya setiap hari jika ada waktu luang untuk perawatan extra kamu.

10. EYE CREAM

Setelah kulit telah terpenuhi oleh nutrisi nutrisi yang sehat tadi, saatnya mengaplikasikan krim di atasnya yaitu Eye Cream. Kulit di sekitar mata kita sangatlah rapuh dan tipis. Kulit di sekitar mata tidak mempunyai banyak kelejar minyak di bandingkan area kulit lainya di wajah dan juga area kulit yang menujukan tanda tanda penuaan dini paling awal.

Kulit bawah mata pun mudah bengkak dan lingkaran hitam pun mudah terjadi apabila kita kelelahan atau hanya kurang tidur.

Nah dengan memakai Eye Cream masalah masalah di atas bisa membantu menekannya dengan cara memberi kelembaban dan sekaligus menangkal garis garis halus di sekitar area kulit mata.

eye cream untuk malam hari estee lauder
Contoh Eye Cream

Tidur miring atau menyipitkan mata yang sering pun bisa mempercepat munculnya garis garis halus di sekitar mata ( dan juga garis senyum ) jadi sebisa mungkin hindari melakukan hal itu.

Ambil sedikit dengan jari manis kamu ( atau dengan spatula lebih bersih ) dan usapkan dengan jari manis yang satunya. Kenapa jari manis? Karena jari manis adalah jari yang paling lemah yang tidak akan menekan kulit mata dengan kuat. Lalu jari yang lainnya menahan kulit ujung mata, lalu usap kan produk dari bagian dalam mata ke arah keluar 1 arah. Dan juga kulit kelopak mata usapkan ke arah keluar ke arah ujung alis agar kulit terangkat.

11. PELEMBAB / KRIM MALAM

Dan terakhir untuk 11 urutan skincare malam hari adalah mengaplikasikan pelembab seperti  langkah perawatan skincare untuk pagi hari. Namun di sini pelembab krimnya sebaiknya menggunakan krim khusus untuk malam hari bukan untuk siang hari.

Krim ini sering di sebut juga dengan krim malam atau Night Cream. Kenapa harus memakai terpisah? Karena krim malam mempunyai banyak bahan aktif yang bisa membantu mengembalikan kerusakan kulit pada saat siang hari seperti kulit kering, pigmentasi dan menangkal penuaan.

krim malam yang bagus untuk kulit clarins
Contoh Night Cream

Pada saat siang hari kulit kita terpapar sinar matahari, polusi, lingkungan dan lainnya yang bisa merusak kulit wajah kita. Nah dengan krim malam ini pada saat kita tidur nyenyak dia akan membantu menangkal masalah masalah di atas dengan lebih baik.

Perlu di ketahui bahwa pada malam hari kulit kita melakukan proses perbaikan dan meregenerasi dengan sendirinya. Jadi menggunakan krim malam akan membantu pemulihan kulit dengan lebih optimal.

Banyak produk di pasar yang menjual berbagai krim malam untuk berbagai jenis kulit. So tentukan dengan jenis kulit kamu ladies terutama untuk oily skin hati hati memilihnya dan pastikan produk krim malam yang non greasy.

Urutan Pemakaian Skincare Malam Hari Agar Kulit Wajah Glowing