8 Urutan Pemakaian Skin Care Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing Seharian

8 Urutan Pemakaian Skin Care Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing. Idealnya, melakukan rutinitas skin care kita seharusnya di lakukan 2 kali sehari, yaitu pagi setelah bangun tidur dan malam hari setelah seharian beraktiftas. Melakukan rutinitas skin care pagi dan malam hari sedikit berbeda ladies. So gunakan produk produk itu dengan benar dan tepat.

Di pasar sana terdapat banyak sekali jenis jenis produk skin care yang mungkin di antara kita masih bingung kapan dan bagaimana tahapan urutan pemakaian nya yang benar.

Nah untuk rutinitas di pagi hari ini  termasuk masih simple dan tidak begitu banyak produk yang di gunakan di bandingkan di waktu malam hari. Jadi jika kamu masih bingung, simak urutan nya di bawah ini.

8 Urutan Pemakaian Skin Care Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing

1. CUCI MUKA

Mencuci muka adalah langkah paling awal yang seharusnya kita lakukan sebelum mengaplikasikan jenis skin care apapun. Dengan mencuci muka produk skin care apapun akan menembus kekulit dengan lebih sempurna. Dengan wajah bersih sempurna, make up pun akan terlihat lebih natural.

Untuk mendapatkan kulit yang bersih, pertama kita menggunakan Oil Based Cleanser dan selanjutkan di ikuti dengan Water Based Cleanser. Ini di kenal dengan Double cleansing atau pembersihan ganda yang sangat terkenal di korea, dan menjadi basis perawatan kulit artis artis korea.

A. Oil Based Cleanser

Sebelum mencuci muka dengan sabun muka, gunakan Cleansing Oil untuk membersihkan residu yang tersisa pada saat kita tidur semalaman dengan cara yang lebih lembut dan mudah. Pada saat kita istirahat, kulit kita memproduksi minyak seperti sebum. Jadi penggunaan Cleansing Oil ini untuk membersihkan nya dengan lebih dalam agar tidak menyumbat di pori pori dan menjadi jerawat atau komedo.

Selain untuk menghilangkan sebum dan minyak di wajah, Cleansing Oil ini juga bisa melembutkan kulit, melembabkan dan membuatnya bercahaya. Tidak seperti cleanser pada umumnya, Cleansing Oil tidak menyumbat di dalam pori pori karena jenis cleanser ini bekerja dengan minyak alami di kulit kamu.

8 Urutan Skincare Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing Seharian

Untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak mungkin bertanya tanya apakah Cleansing Oil masih bagus untuk di gunakan? Yes, masih bagus jika kamu menggunakan jenis Cleansing Oil untuk kulit berminyak. Cleansing Oil untuk kulit berminyak ini bisa menghilangkan sebum dan kotoran sekaligus mempertahankan kelembaban kulit.

Beri beberapa tetes ke telapak tangan lalu usapkan ke seluruh muka (muka dalam keadaan kering ) dengan gerakan memutar dari dalam ke arah keluar muka. Setelah itu bilas dengan air hangat, dan langsung menggunakan Water Based Cleanser tanpa di keringkan dengan handuk.

B. Water Based Cleanser

Dengan menggunakan Water Based Cleanser kita pun bisa membersihkan nya lebih sempurna dan menghilangkan Cleansing Oil yang tadi kita aplikasikan sekaligus bisa membersihkan kotoran, keringat, dan sisa sisa produk skin care sebelum nya yang menepel semalaman. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk khusus untuk muka dengan cara di tepuk tepuk.

Pilih lah pembersih dengan PH yang rendah yang tidak akan membuat kulit kamu iritasi dan cocokan dengan jenis kulit kamu. Kamu bisa coba cleanser dari Cetaphil yang cocok di gunakan untuk semua jenis kulit. Produk ini juga gampang di cari seperti di manning dan supermarket. Dengan mencuci muka, skincare yang akan kita aplikasikan pun akan menyerap dengan lebih sempurna, mudah dan cepat.

2. TONER

Pembersihan hanya dengan Double Cleansing saja tidak cukup ladies, masih ada kotoran yang tersisa setelah pembersihan yang masih menempel di dalam pori pori yang mungkin tidak semua nya terangkat termasuk air bilasan tadi. Nah dengan menggunakan Toner ini, pembersihan pun akan semakin maksimal sampai celah pori pori.

8 Urutan Skincare Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing Seharian

Gunakan kapas lembut dan basahi nya dengan Toner. Usapkan dari dalam ke arah keluar wajah dengan 1 arah. Dan lihat lah kapas kamu ladies pasti ada kotoran yang menempel di kapas walaupun kemungkinan tidak  sebanyak pada saat pembersihan di malam hari.

Jadi dengan kulit yang bersih dan bebas dari kotoran, penyerapan skin care selanjutknya pun akan menyerap dengan lebih sempurna mudah dan cepat masuk ke dalam kulit kita.

Fungsi Toner pun bisa menyeimbangkan level ph kulit yang terganggu pada saat pembersihan tadi. Jika kamu tidak menggunakan Toner, kulit pun bisa kering dan dehidrasi.

3. ESSENCE 

Setelah langkah pembersihan selesai, saat nya memberikan kulit kita nutrisi yang di butuhkan. Gunakan Essence setelah Toner. Essence sendiri ini adalah sejenis skin care yang hampir mirip dengan Serum namun tidak sekuat Serum. Di formulasikan secara khusus untuk mengatasi keriputan, garis garis halus, kulit kusam dan juga kulit yang tidak rata.

8 Urutan Skincare Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing Seharian

Mengandung bahan aktif yang bisa meregenerasi kulit yang bisa menbantu mengoptimalkan pergantian sel alami kulit dan juga bisa menambah lapisan hidrasi di kulit. Jika di gunakan secara teratur, kulit akan terlihat lebih muda, cerah, merona halus dan juga garis garis halus pun berkurang. Saya pribadi sendiri memakai Essence dari SK-II yang mempunyai keajaibannya yang tidak di ragukan lagi. Review SK-II FTE di sini.

Essense sendiri tidak begitu terkenal di terapkan di negara negara barat. Mereka biasanya langsung menggunakan Serum setelah Toner. Pemakaiaan Essence lebih di kenal di negara negara asia seperti korea dan jepang. Kamu bisa tambahkan Essence ini di dalam rutinitas skin care kamu karena manfaat nya yang sangat baik untuk kulit kita.

4. SERUM

Nah waktunya menggunakan Serum setelah Essence. Hanya dengan Essence saja pun masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan kulit kita terutama untuk kita yang mempunyai masalah keriputan di wajah.  Untuk umur 30 ke atas sudah wajib lah untuk memakai Serum.

8 Urutan Skincare Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing Seharian

Mempunyai bahan aktif yang lebih kuat dari pada Essence yang bisa memerangi masalah masalah di kulit. Serum sendiri di rancang untuk menargetkan masalah masalah kulit tertentu seperti keriput, noda di kulit, dan kulit kusam. Pemakaian Serum juga bisa melembabkan kulit dan jika di gunakan secara teratur kulit kita akan terlihat lebih muda, segar, kencang, sehat, dan tektur kulit pun lebih rata.

Harga nya pun paling mahal di banding skin care lainnya. Namun kamu tidak perlu menggunakannya banyak banyak, cukup beberapa tetes saja Serum sudah cukup menyebar di seluruh wajah dan leher. Gunakan hanya beberapa jari saja untuk meratakannya agar tidak menepel mubazir di telapak tangan.

5. EYE CREAM

Setelah Serum gunakan Eye Cream untuk memberikan kelembaban di kulit di sekitar area mata kita paling tipis, sensitive dan delicate ini. Dengan menggunakan Eye Cream terlebih dahulu kita bisa memudahkan nya untuk mengaplikasikan krim pelembab nantinya.

8 Urutan Skincare Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing Seharian

Area kulit mata kita tidak mempunyai banyak kelenjar minyak dan juga area kulit yang paling cepat menunjukan tanda tanda penuaan dini di banding kulit area lainnya. Jadi menggunakan Eye Cream bisa membantu untuk melembabkannya sekaligus untuk menangkal garis garis halus di sekitar area mata.

Mungkin kamu suka :

6. PELEMBAB / MOISTURIZER

Saat nya mengaplikasikan pelembab untuk melembabkan kulit kita agar tidak kering dan juga melindungi kulit dari lingkungan luar yang mungkin bisa membuat kulit kita iritasi dan juga rapuh. Apapun jenis kulit kamu entah itu kombinasi, kering, normal,sensitive bahkan yang berkulit berminyak pun selalu gunakan pelembab yang tepat dan cocok sesuai jenis kulit kamu.

8 Urutan Skincare Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing Seharian

Khusus untuk orang yang mempunyai jenis kulit berminyak pilihlah pelembab yang Oil Free dan pelembab Noncomedogenic yang tidak akan menyumbat pori pori. Menggunakan pelembab juga bagus sebagai dasar sebelum menggunakan make up primer dan foundation agar terlihat lebih natural dan lebih rata.

Selain kegunaan  pelembab yang di sebutkan di atas, fungsi pelembab juga bisa mengunci semua produk produk yang sebelumnya sudah di aplikasikan agar tidak meleleh kemana mana.

7. SUNSCREEN

Dan langkah terakhir sebagai rutinitas skin care kita di pagi hari, ialah mengaplikasikan Sunscreen atau tabir surya. Tujuan nya adalah untuk melindungi kulit dari UV yang berbahaya bagi kulit yang bisa menembus ke dalam kulit dan merusak nya. Kerusakan itu seperti kulit lebih cepat keriput, bintik bintik hitam, kusam bahkan yang paling bahaya bisa memicu kanker kulit bila sering sering di jemur di bawah sinar matahari.

8 Urutan Skincare Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing Seharian

Sekarang banyak sekali pelembab yang sudah mengandung SPF yang bisa menyingkat waktu kita di pagi hari sebelum melakukan aktifitas di luar. Namun tambahkan Sunscreen jika kamu ingin bepergian ke pantai atau tempat tempat yang panas yang langsung terpapar sinar matahari. Kamu bisa tambahkan lagi di atasnya Sunscreen ini untuk pelindung tambahan.

Dan selalu gunakan Sunscreen apapun itu musimnya. Lapisan ozon kita yang semakin menipis itu bisa memudahkan kita terkena UV yang berbahaya. Jadi walau di musim panas, dingin, hujan, mendung, bahkan di dalam rumah saja sekalipun, selalu lindungi kulit dengan Sunscreen.

8 Urutan Pemakaian Skin Care Pagi Hari Yang Benar Agar Kulit Wajah Glowing