The Bund Area Wisata Bekas Jajahan Inggris Di Shanghai China
The Bund malam hari / © Indobritpedia.com

The Bund Area Wisata Bekas Jajahan Inggris Di Shanghai China. The Bund adalah daerah tempat wisata yang terdapat di sepanjang tepi sungai huangpu dengan panjang 1,6 km. Letak The Bund berada di pusat kota shanghai di distrik huangpu tepatnya di zhongshan road di mana bekas kawasan jajahan international berada. Entah di siang atau di malam hari, The Bund selalu ramai di kunjungi oleh visitor. Di The Bund kamu bisa menikmati pemandangan bangunan bangunan bersejarah eropa yang membentang di sepanjang tepi sungai huangpu, The Mother River Of Shanghai.

Puluhan dari berbagai macam gaya arsitektur eropa pun kamu bisa temui disini. Mulai dari bangunan arsitektur Renaissance, Romanesque, Neo Classical, Gothic, Baroque dan sejumlah bangunan art deco shanghai. Tidak di pungkiri bahwa saat kamu berada di The Bund ini, kamu bakal terasa seperti sedang di eropa.

The Bund Area Wisata Bekas Jajahan Inggris Di Shanghai China
The Bund di lihat dari lujiazui pudong / © Indobritpedia.com

Salah satu bangunan paling menonjol menurut saya, di sana terdapat menara lonceng jam yang terletak di atas salah satu bangunan layaknya big ben yang ada di london. Jam lonceng itu sering berdentang keras persis seperti big ben di london. Pada saat malam hari tiba, lampu lampu dari bangunan klasik ini memancarkan lampu emasnya yang mengkilau dan mewah.

The Bund Area Wisata Bekas Jajahan Inggris Di Shanghai China
Lampu malam di sepajang The Bund / © Indobritpedia.com

Dahulu, awal nya The Bund adalah bekas pemukiman orang orang inggris di shanghai china. Namun setelah nya, The Bund menjadi tempat pemukiman international sebagai pusat perdagangan antar negara. Mulai dari negara inggris, amerika, italia, rusia, belgia, jepang, prancis, dan jerman. Itu kenapa di sekitar The Bund berjejer puluhan bangunan bangunan dengan gaya eropa yang berbeda beda. Selain sebagai tempat perdagangan dunia, dahulu kala bangunan bangunan ini di jadikan sebagai bank, konsulat, surat kabar, shanghai klu dan klub masonik.

The Bund Area Wisata Bekas Jajahan Inggris Di Shanghai China
Tanggul yang di tumbuhi bunga segar dan distrik pudong di lihat dari jalan raya / © Indobritpedia.com

Di depan bangunan komersial yang megah itu, terdapat tanggul yang di tumbuhi oleh bunga bunga yang segar dan berwarna warni yang di tata dengan cantiknya. Di atas tanggul ini terdapat platform untuk pejalan kaki yang membentang di sepanjang sungai huangpu. Untuk menuju nya, di sana terdapat tangga jalan yang tidak begitu tinggi.

The Bund Area Wisata Bekas Jajahan Inggris Di Shanghai China
Area pejalan kaki The Bund tepatnya di tepi sungai / © Indobritpedia.com

Ini adalah area paling sibuk dan populer dimana kamu bisa menikmati pemandangan paling terkenal dan ikonik shanghai, distrik pudong yang terletak di seberang sungai huangpu. Di area pudong tepatnya di lujiazui itu adalah rumah bagi tower tower ikonik shanghai yang modern, baru dan super tinggi.

Seperti oriental pearl tower, shanghai tower yang merupakan bangunan pencakar langit paling tinggi no. 2 di dunia, shanghai world financial center, jin mao tower dan banyak lagi lainnya. Bangunan bangunan dari baja dan kaca itu terlihat mengkilat menjulang tinggi megah dan sangat mengagumkan.

The Bund Area Wisata Bekas Jajahan Inggris Di Shanghai China
Bangunan bangunan super tall shanghai / © Indobritpedia.com

Apabila malam tiba, kamu akan di kejutkan dengan sorotan lampu lampu malamnya nya indah yang saling berkelipan dan berwarna warni. Neon neon malam ini akan mulai menyala satu demi satu apabila hari sudah hampir gelap dan akan mati di tengah malam.

BACA JUGA :

The Bund Area Wisata Bekas Jajahan Inggris Di Shanghai China
Lampu lampu malam di distrik pudong dan kapal kapal layar di sungai huangpu / © Indobritpedia.com

Sungai huangpu yang tenang dan bersih itu selalu sibuk oleh kapal kapal dan kapal pesiar yang lalu lalang. Kamu juga bisa melakukan pelayaran singkat ini sungai huangpu ini. Lokasi dermaga nya berada di sekitar The Bund. Pelayaran di sungai huangpu adalah salah satu atraksi yang wajib kamu lakukan pada saat di shanghai.

Hanya memakan 50 menit mengitari sungai huangpu dan kembali lagi ke dermaga semula. Dari kapal, Kamu bisa melihat pemandangan dari 2 sisi sekaligus antara The Bund dan Lujiazui pudong. Di sarankan melakukannya di malam hari apabila cuaca bagus karena lampu lampu dari 2 sisi akan terlihat sangat indah dari tengah sungai huangpu.

Dan juga dari sini lah kamu akan melihat keunikan kota shanghai di mana di satu sisi di penuhi oleh bangunan bangunan klasik eropa. Dan di sisi lainnya, di penuhi bangunan bangunan modern yang super tinggi.

The Bund Area Wisata Bekas Jajahan Inggris Di Shanghai China
Kafe kafe di sekitar The Bund / © Indobritpedia.com

Selain melakukan atraksi pelayaran di sungai huangpu, terdapat kios kios kecil yang menawarkan untuk kamu yang ingin mengambil photo dengan kamera profesional mereka yang bisa di cetak langsung. Juga terdapat taman hijau “Huangpu Park” yang rindang yang tidak begitu besar. Serta kafe kafe yang menjual makanan dan minuman di sekitar nya. Dan jangan ketinggalan juga, jika kamu ingin menyeberang ke distriK pudong lewat atraksi The Bund sightseeing tunnel.

The Bund Area Wisata Bekas Jajahan Inggris Di Shanghai China