Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street. Sebagai salah satu kota terbesar di china, shanghai adalah rumah bagi pusat pusat perbelanjaan yang paling lengkap. Selain untuk mengunjungi tempat tempat wisata di shanghai, orang orang berbondong bondong ke shanghai hanya untuk berbelanja untuk mendapatkan produk produk terbaru yang sedang booming di dunia.

Bukan hanya merk merk papan atas yang tersebar di hampir setiap pojok kota, barang barang souvenir souvenir yang unik dan lain nya pun bisa di dapatkan di salah satu kota paling kosmopolitan di dunia ini. Tempat tempat di bawah adalah contoh nya. Adalah kompleks pusat pusat perbelanjaan yang paling terkenal dan sering di kunjungi oleh turis turis lokal dan international untuk memburu barang barang apapun yang di inginkan.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street

1. EAST NANJING ROAD

East nanjing road adalah sebuah jalan untuk pejalan kaki yang di penuhi oleh bangunan bangunan yang bernuansa eropa inggris yang di jadikan sebagai tempat tempat pusat perbelanjaan. Semua jenis pusat perbelanjaan hampir semua nya berkumpul di sini. Mulai dari mall mall yang megah, department store, toko toko fashion dari high end hingga high street, dan butik butik fashion dari merk lokal pun tersedia.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street
East Nanjing Road / © Indobritpedia.com

Kamu juga bisa temui toko toko seluler jika kamu membutuhkan simcard saat kunjungan di shanghai. Toko toko kecil lokal, jajanan china, pertunjukan jalanan, tempat penukaran uang, atm, luxury bar, luxury club, hotel, restoran murah, restoran mewah, atraksi wisata bund sightseeing tunnel dan masih banyak lagi.

Puluhan ribu orang setiap harinya memenuhi jalanan paling sibuk di shanghai ini yang mempunyai panjang lebih dari 2 km menuju ke area The Bund. Saking panjang nya, di East Nanjing Road terdapat kereta ringan di sekitar jalan yang bisa kamu naiki untuk menuju area yang kamu inginkan saat berbelanja.

Kamu juga bisa berbelanja dan jalan jalan di salah satu jalan paling sibuk di dunia ini, sambil menikmati bangunan bangunan klasik eropa yang megah dan berkilau di malam hari. Dan ini menjadikannya sebagai tempat belanja dan sekaligus tempat wisata yang tidak bisa di lewatkan saat berada di shanghai.

2. WEST NANJING ROAD

Nanjing Road sebenarnya di bagi menjadi 2, yaitu East dan West Nanjing Road dengan total panjang 5.5 km. Setelah kamu mengunjungi East Nanjing Road, kamu juga bisa langsung jalan kaki lurus ke West Nanjing Road ini.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street
Salah satu area perbelanjaan di West Nanjing Road / © Indobritpedia.com

Di West Nanjing Road, bangunan bangunan nya lebih modern dan baru yang di jadikan sebagai hotel hotel berbintang, kantor, dan pastinya sebagai tempat tempat perbelaanjaan yang akan menggiurkan kamu untuk berbelanja. Mereka seperti jiu guang department store, mall mall seperti isetan, citic square, plaza66, westgate mall dan banyak lagi yang di penuhi oleh merk merk top dunia dari high end, high street dan merk merk lokal dengan kualitas tinggi.

Kamu akan menemukan berbagai macam barang fashion, perhiasan, kosmetik, barang elektronik, souvenir, dan peralatan peralatan rumah tangga. Temui juga Starbucks Reserve Roastery terbesar di dunia dan pertama di asia.

3. MIDDLE HUAHAI ROAD 

Di sepanjang Huahai Road terdapat banyak bangunan bangunan modern, modist yang megah dan berkilau. Di kenal sebagai tempat perbelanjaan paling romantis dan indah di shanghai. Mereka di jadikan sebagai pusat pusat perbelanjaan yang lengkap. Mulai dari mall mall, department store, butik butik, toko toko, hotel berbintang, kantor dan restoran restoran mewah.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street
Times Square di Huahai Road / © Indobritpedia.com

Kamu bisa temui butik butik terkenal seperti prada, gucci, tiffany di sepanjang Huahai Road. Pusat perbelanjaan seperti times square, hongkong plaza, libao plaza, parkson shopping centre, pacific department store juga ikut memenuhi area shopping street bersejarah ini. Temui juga victoria secret store terbesar dan luas dengan total 2 lantai yang lengkap.

Tidak seperti di sepanjang Nanjing Road, di Huahai Road suasananya tidak begitu ramai dan ini bagus untuk jalan jalan santai baik siang maupun di malam hari yang di temani oleh lampu lampu malam yang berkilau. Sepanjang Huahai Road terdapat tempat untuk pejalan kaki dengan pohon pohon hijau yang rindang. Serta taman yang hijau dan kedai kopi di sekitarnya.

4. LUJIAZUI PUDONG

Terletak di area pudong distrik yang merupakan area baru yang di penuhi oleh bangunan bangunan pencakar langit super tinggi. Ini adalah rumah bagi tower tower ikonik kota shanghai yang megah megah itu. Tower tower ikonik itu seperti oriental pearl tower, shanghai world financial center, international convention centre, dan tower jin mao.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street
Lujiazui Ring Road mengantarkan ke pusat pusat belanja dan atraksi di Lujiazui / © Indobritpedia.com

Merupakan rumah untuk atraksi atraksi terkenal dan sekaligus sebagai tempat perbelanjaan di shanghai. Seperti Super Brand Mall yang terletak dekat dengan Pearl Tower. IFC mall yang merupakan tempat kumpulnya roduk produk barang mewah dan merk merk apapun kamu bisa temui di sini. Selain di area sibuk lujiazui, terdapat pusat perbelanjaan lainnya di sekitar pudong. Itu meliputi asia pacific plaza, nextage department store, thump plaza, dan banyak lagi.

5. XUJIAHUI COMMERCIAL ZONE 

Xujiahui adalah suatu area pusat perbelanjaan yang berada di barat daya shanghai. Di penuhi oleh department department store dengan skala besar dan toko toko yang terpampang di beberapa jalan utama xujiahui. Mereka terletak saling berdekatan yang memudahkan pembeli untuk keliling berbelanja dan jalan jalan di sekitar.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street
[ image source ]

Kita bisa temui barang barang modern, merk merk papan atas dan barang lokal dengan harga terjangkau. Itu meliputi semua barang barang fashion, lalu ada hypermarket, hiburan bioskop, dan yang paling terkenal di Xujiahui adalah barang barang dari elektronik.

Jika kamu ingin belanja barang barang elektronik seperti kamera, ponsel, gadget, aksesoris elektronik, tv, ps dan lainnya, di sini adalah gudangnya. Terdapat 2 mall elektronik besar, mereka adalah metro city dan taipingyang suma plaza yang menjual semua peralatan peralatan dan komponen elektronik.

6. YUYUAN MARKET BAZAAR

Terletak tepat di sebelah tempat wisata Yuyuan Garden taman klasik china. Bangunan bangunan di Yuyuan Bazaar menyerupai bangunan bangunan kuno china yang megah yang berdiri dan mengelompok satu sama lainnya. Mereka di jadikan sebagai mall mall yang menjual berbagai jenis fashion, restoran restoran lokal, kedai teh, dan tempat tempat hiburan.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street
Keadaan di Yuyuan Bazaar di hari biasa / © Indobritpedia.com

Temui toko toko souvenir lokal di gang gang jalan setapak di antara bangunan bangunan old style china, kerajinan seni lokal, jajanan ringan yang jarang kita temui di mana mana, toko toko baju, sepatu, perhiasan, produk kecantikan, obat herbal, dan banyak lagi.

Ada lebih dari 200 ribu orang per hari yang mengunjungi Yuyuan Bazaar. Baik untuk berbelanja maupun turis turis yang baru saja mengunjungi Yuyuan Garden. Datanglah di hari biasa untuk menghindari kepenatan di sekitar pasar.

7. SHANGHAI OLD STREET

Selain Yuyuan Bazaar, di sekitar Yuyuan garden terdapat komplek pusat perbelanjaan di tepi jalan raya dengan panjang lebih dari 800 meter. Adalah shanghai old street di mana kamu bisa merasakan dan melihat china pada masa lampau yang masih asli dan berdiri di tengah tengah kota modern shanghai.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street
Salah satu jalan di Shanghai Old Street / © Indobritpedia.com

Pusat perbelanjaan ini di penuhi oleh bangunan bangunan klasik dinasti ming dan qing yang di jadikan sebagai toko toko, restoran, dan tempat tempat hiburan. Kita bisa menemukan toko toko souvenir souvenir, kerajinan tangan, lukisan, giok, barang barang fashion lokal, toko perhiasan, toko anggur, toko teh, perabotan china, herbal china dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :

8. XINTIANDI

Ini adalah area yang unik yang terletak di french concession. Di penuhi oleh perumahan perumahn shikumen yang sekarang di perbarui dan di jadikan sebagai toko toko dan butik butik yang trendi, kafe kafe, restoran, dan bar bar yang bukan tipikal china namun bergaya barat. Shikumen adalah gaya rumah abad 20 di shanghai yang menggabungkan elemen barat dan china. Kamu bisa berbelanja di butik butik dan toko toko trendi mereka sambil menikmati suasana old style shanghai yang rindang dan sejuk.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street
kompleks mall di Xintiandi / © Indobritpedia.com

Di toko toko dan butik butik yang trendi ini kamu bisa temui barang barang fashion, lalu ada souvenir, perhiasan, kerajinan tangan, dan galeri. Restoran restoran dan kafe kafe terdapat di dalam bangunan shikumen dan juga terdapat tempat duduk dan meja yang di tata di halaman luar. Suasananya sangat santai dan bebas dari kendaraan. Dan tidak ketinggalan pula terdapat mall mall yang terdapat barang barang merk merk terkenal dunia dan restoran restoran mewah di dalamnya.

9. TIANZIFANG

Satu lagi tempat belanja yang di terdapat di sekitar bangunan shanghai tua shikumen di french concession. Tianzifang adalah sebuah area sempit yang mana, di area ini terdapat tempat perbelanjaan yang trendi yang ada di sekitar bangunan tua shanghai yang sama sekali belum di perbarui seperti xintiandi dan masih otentik. Ini adalah rumah untuk toko toko seni, toko toko antik, kerajinan tangan, galeri dan butik butik yang trendi.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street
Toko Souvenir / © Indobritpedia.com

Selain itu, suasana di tianzifang begitu santai walaupun ramai oleh pengunjung. Kamu bisa temui jajajan jajanan ringan di tepi jalan setapak, kafe dan restoran restoran dengan ukuran kecil yang menyuguhkan makanan dari berbagai negara seperti makanan amerika, jepang, dan prancis. Bar bar mungil juga bisa di temui di sekitarnya.

10. QIBAO STREET

Lokasi sekitar 15 km selatan kota shanghai yang bisa di jangkau dengan metro line 9 ke stasiun Qibao. Sebenarnya Qibao lebih di kenal sebagai tempat wisata kota air kuno yang merupakan satu satunya kota air kuno china yang masih berdiri di dekat central shanghai. Kota ini menyimpan bangunan bangunan klasik dari jaman dinasti yang terletak di tepi kanal yang tidak begitu panjang.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street
Bangunan dinasti di sepanjang kanal di jadikan tempat belanja dan kafe kafe / © Indobritpedia.com

Jika kamu sedang penasaran dengan kota air di china, kamu bisa datangi kota air Qibao ini. Selain sebagai salah satu tujuan tempat wisata paling terkenal di shanghai, qibao juga terkenal sebagai kompleks pusat perbelanjaan seperti  jajanan, kerajinan tangan, dan souvenir yang terletak di gang gang sempit di sekitar kota air Qibao. Selain itu tempat hiburan, museum, restoran, rumah teh, dan banyak lagi juga memenuhi di bangunan bangunan kuno china yang tradisional itu.

Tempat Belanja Di Shanghai Paling Terkenal Dan Ramai | Shopping Street