Pasar Murah Di Shanghai Wajib Di Kunjungi | Souvenir, Penjahit, Tiruan
Souvenir / Copyright Indobritpedia.com

Pasar Murah Di Shanghai Wajib Di Kunjungi | Souvenir, Penjahit, Tiruan. Pada saat kita liburan, sudah pasti kita ingin mengunjungi tempat tempat wisata menarik yang ada di kota tersebut. Namun selain kegiatan kunjungan ke tempat tempat wisata tersebut, kita juga ingin belanja barang barang dari kota atau negara tersebut bukan? Terutama belanja oleh oleh untuk di bawa pulang entah itu berupa baju, tas, pernik pernik, topi, mainan anak, dan lainnya dengan harga yang bersahabat bahkan murah.

Di shanghai china terutama, barang barang murah tersebut bisa di temui di banyak tempat. Dan yang paling terkenal di sini seperti kita tahu, bahwa kita bisa mendapatkan barang barang palsu dari berbagai merk yang di produksi dari kualitas biasa hingga kualitas super. Penjahit penjahit yang profesional dan berpengalaman pun, bisa di temui di sini yang siap membuatkan baju apapun yang kamu inginkan.

Di bawah ini adalah pasar pasar murah tersebut. Namun satu hal yang harus di ingat bahwa belanja seperti di tempat tempat seperti ini, kamu harus tahu cara menawar barang barang tersebut. Jika tidak, sudah pasti dompet kamu akan terkuras banyak karena mereka biasa nya menawarkan harga yang sangat tinggi. So, siapkan jurus tawar menawar kamu untuk mendapatkan harga yang di inginkan. Berikut daftar tempat perbelanjaannya.

Pasar Murah Di Shanghai Wajib Di Kunjungi | Souvenir, Penjahit, Tiruan

1. XINYANG FASHION AND GIFT MARKET

Terletak di bawah tanah stasiun science and technology museum. Pasar barang barang murah di Xinyang fashion ini merupakan pasar terbesar yang berada di bawah tanah di shanghai. Di sini kamu akan menemukan banyak barang barang tiruan yang populer di mana kamu akan menemukan barang yang hampir mirip dengan aslinya. Seperti louis vuitton, gucci, prada dll. Selain itu kerajinan tangan, pakaian, sepatu, tas, perhiasan, dan souvenir  pun banyak yang bisa di temukan disini.

Travelove58

Tempat yang bagus walau hanya ingin sekedar jalan jalan dan window shopping. Di bagian area lainnya terdapat kios kios penjahit dan designer yang bisa kamu pesan untuk membuatkan segala macam baju dengan style dan bahan sesuai keinginan.

Selalu ingat bahwa menawar barang adalah hal yang keharusan di lakukan di sini. Dan jangan membayar lebih dari 30% dari yang di tawarkan si penjual. Mulailah dari 10% dan dari situ bisa saling tawar menawar hingga menemukan deal yang sesuai namun masih di bawah 30 % ya.

Alamat : 2002 Century Ave, Pudong, Shanghai. Di bawah tanah stasiun science and technology museum line 2 ( hijau )

2. QIPU ROAD CLOTHING MARKET

Jika kamu ingin mencari baju baju lokal trend shanghainese dengan harga yang super murah, di sini tempatnya yang bagus untuk di kunjungi. Adalah tempat pasar grosir pakaian terbesar yang ada di shanghai. Toko toko baju dari model apapun kamu bisa temukan di sini berjejer di sepanjang mall dan jalanan. Seperti pakaian wanita, pria, anak, pakaian kostum, sepatu, barang elektronik, tas, koper, mainan anak, dan barang barang fashion lainnya.

Pasar Murah Di Shanghai Wajib Di Kunjungi | Souvenir, Penjahit, Tiruan
Image:  University Of Nottingham

Pastikan untuk menawar harga barang dengan si penjual. Hampir sebagian besar toko toko di sini menjual barang yang hampir sama. Jadi jika kios satunya tidak cocok dengan harganya, jangan takut, jalan saja lurus ke toko lainnya sampai mendapatkan barang barang yang serupa yang mungkin dengan harga yang lebih cocok.

Dan satu lagi, hati hati jika kamu mengunjungi tempat ini dengan barang pribadi kamu. Selalu waspada dengan orang orang di sekitar kamu karena banyak pencopet di sini.

Alamat : No.303 Qipu Road, Zhabei District, Shanghai. Ambil metro ( kereta bawah tanah ) line 10 dan 12 dan stop di  Tiantong Road Station, dan keluat exit 1.

3. SHILIU PUHONG QIXIANG CLOTH MARKET

Ini adalah tempat yang cocok untuk para pecinta pengrajin. Merupakan surganya kain, benang dan aksesoris aksesoris pakaian dan pernik pernik lainnya. Jika kamu ingin membuat baju yang di buat secara khusus, tempat ini bagus untuk di coba. Tidak seperti pasar pasar lainnya yang biasanya penat dan sibuk, di pasar Qixiang cloth market ini tidak terlalu sibuk. Hanya ada sekitar 100 kios yang menjual berbagai macam bahan kain, kasmir, sutra, wol, linen dan juga aksesoris baju yang siap di produksi untuk kamu.

Setiap kios mempunyai spesialisasi sendiri sendiri, dengan panjahit profesional nya mereka yang siap melayani untuk membuatkan segala macam baju dengan selera yang di inginkan. Dan pastinya, baju akan mengikuti ukuran badan kamu. Kamu bisa memesan nya seperti setelan jas, shirt, gaun malam, gaun pengantin, jaket, mantel dan banyak lagi dengan harga yang murah dan berkualitas. Kebanyakan dari mereka hanya bisa bahasa inggris sedikit. Jadi apabila kamu tidak bisa bahasa china dan ingin membuat baju di sini di sarankan membawa teman yang bisa bahasa china.

Alamat : 168 dongmen road, huangpu distrik. Ambil metro line 10 menuju ke yuyuan garden station dan tidaj jauh dari yuyuan garden.

4. SOUTH BUND FABRIC MARKET

Di china, selain banyaknya barang barang tiruan dengan berbagai kualitas, banyak juga tempat tempat penjahit yang bisa membuat kan apa pun yang kamu mau. Selain di Qixiang Cloth Market, di Fabric Market ini kamu akan menjumpai lebih banyak kios kios penjahit yang profesional dan berpengalaman. Ini adalah rumah bagi mereka. Sebagian besar kios kios di sini berukuran kecil dengan baju baju hasil kreasi mereka yang di pamerkan sebagai contoh. Setiap vendor mengkhususkan diri seperti hanya membuat setelan jas laki laki, baju kantor perempuan, gaun gaun wanita, kemeja, mantel, jeans dan lain lain.

Pasar Murah Di Shanghai Wajib Di Kunjungi | Souvenir, Penjahit, Tiruan
[image source ]

Bangunan 3 lantai ini cukup terkenal untuk lokal dan turis yang ingin membuat pakaian. Ini di karenakan hampir semua penjual bisa berbahasa inggris dan hasilnya pun banyak yang puas dan tentunya harga nya yang murah dan cepat. Perlu di ingat, biasanya mereka menerima cash, jadi bawalah cash untuk jaga jaga apabila kamu merencanakan untuk mambuat baju di sana. Biasanya kamu menaruh deposit 50% dari harga yang di sepakati. Hanya 2 hari saja barang sudah bisa di ambil tanpa ada tambahan apapun.

Tips: Jika kamu ingin membuat pakaian di sini, yakinkan kamu mempunyai waktu yang cukup di shanghai, karena kemungkinan pakaian yang di pesan ada kekurangan atau kesalahan. Jadi masih ada waktu untuk memperbaikinya.

Alamat : No.399 Lujiabang Road, Huangpu District, Shanghai. Naik metro line 4 menuju ke nangpu bridge station

BACA JUGA :

5. HONGQIAO INT’L PEARL CITY

Ladies, jika kamu sedang mencari perhiasan dari mutiara, tempat ini tepat untuk di kunjungi kamu lho. Berbagai macam ukuran, bentuk warna mutiara dari air tawar dan air asin bisa di temui disini. Terletak di lantai 2 dari bangunan 3 lantai ( department store ) yang khusus di peruntukan untuk toko toko perhiasan mutiara dan batu giok. Dengan suasana nya yang tenang, kamu bisa jalan jalan melihat lihat dengan santai. Seperti di tempat belanja lainnya, kamu harus pintar pintar untuk menawarnya. Mereka biasanya menawarkannya dengan harga yang tinggi. Kalau bisa, mulailah dari 10 – 20% dari harga penjual.

Apabila kamu tidak menemukan perhiasan mutiara yang kamu suka, kamu juga bisa menjelajahi lantai lainnya di dalam department store dengan gaya 80 an ini. Kios kios untuk barang barang tiruan fashion, elektronik, souvernir, koper, bisa juga kamu temui di sini.

Alamat :  3721 Hongmei Rd, Changning Qu, Shanghai Shi. Naik metro line 10 menuju ke longxi road station. Setelah itu berjalan kaki sekitar 10 menit. 

Pasar Murah Di Shanghai Wajib Di Kunjungi | Souvenir, Penjahit, Tiruan