KOTA SHANGHAI
Pudong distrik

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi. Shanghai adalah kota metropolitan yang sibuk yang penuh dengan segala hal termasuk tempat tempat menarik untuk di kunjungi. Untuk kamu yang bingung mau kemana saja pada saat berada di shanghai, baik saat liburan, ataupun sedang melakukan business trip, 12 tempat wisata terkenal di bawah ini bagus untuk kamu kunjungi di sela sela waktu kamu itu.

Selain bisa mengetahui perkembangan kota modern ini, kamu juga bisa belajar sejarah tentang old shanghai yang menarik itu. Dan pastinya liburan ini kamu bisa datangi sendiri tanpa menggunakan tur pemandu yang akan menambah pengeluaran kamu saat di shanghai.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi

1. THE BUND

The Bund adalah kawasan wisata yang sepertinya memang tidak bisa untuk di lewatkan pada saat mengunjungi shanghai china. The Bund adalah tempat untuk jalan santai di sepanjang tepi sungai huangpu. Selain gratis tentunya, dari sini kita bisa melihat bangunan bangunan pencakar langit yang super modern dan super tinggi dari seberang. Daerah ini di kenal dengan distrik pudong.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Sekitar The Bund / Copyright Indobritpedia.com

Dan di sekitar The Bund sendiri, kita bisa menemukan bangunan bangunan bernuansa eropa dengan klasik inggris nya yang berdiri di sepanjang tepi sungai huangpu. Puluhan bangunan bernuasa eropa ini di bangun dengan berbagai gaya, termasuk gothic, romanesque, baroque, neoklasik, dan renaissance. Nikmati indah nya malam hari di The Bund ini dengan neon neon lampu malamnya yang berwarni warni yang menakjubkan.

2. FRENCH CONCESSION

Sebuah area bekas pemukiman orang orang prancis di tengah tengah kota shanghai. Telah di tinggal berpuluhan puluh tahun oleh orang orang prancis yang pernah menduduki area ini. Namun hingga saat ini, bangunan bangunan bekas rumah rumah mereka masih berdiri kokoh hingga sekarang. Karena semua masih asli inilah French Concession merupakan tempat tujuan wisata paling populer di shanghai.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Rumah ala tudor di jadikan kafe, toko, galeri dll /  Copyright Indobritpedia.com

Tidak hanya bisa menikmati paris of the east nya saja, namun ada banyak area area kecil di french concession yang wajib di kunjungi. Salah satu nya adalah, Fuxing park yang bernuansa prancis nya yang masih sangat terawat hingga sekarang. Bekas rumah pahlawan tiongkok Sun Yat Sen yang sekarang di jadikan museum Sun Yat Sen bersama istrinya. Lalu melihat bangunan renaissance tertua di shanghai dengan bentuknya yang seperti kapal, Wukang Mansion. Xintiandi yang merupakan tempat untuk berbelanja dan hiburan malam dan masih banyak lagi.

3. DEK OBSERVASI DI SHANGHAI WORLD FINANCIAL CENTER

Bangunan pencakar langit super tinggi ini terletak di area pudong. Bentuknya yang seperti bottle opener ini terdapat 3 dek observasi yang mana terdapat di lantai 94, 97 dan 100. Di dek 94 hanya terdapat jendela kaca dengan lantai biasa, 97 terdapat jendela kaca dan lantai biasa, dan di dek 100 terdapat jendela kaca dan lantai kaca di mana kita bisa melihat jalan raya persis di bawahnya.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Lantai dan jendela kaca dari dek 100 /  Copyright Indobritpedia.com

Dari sini kita bisa melihat pemandangan cakrawala kota shanghai dari 3 dek tersebut. Sungai huangpu yang berliku dengan jelas menyusuri kota kota yang ada di shanghai. The Bund terlihat sangat jelas dan kapal kapal pesiar yang sedang mengarungi sungai huangpu pun terlihat berjalan dengan pelan. Jika pada malam hari tiba, pemandangan cakrawala shanghai ini terlihat lebih hidup dan indah. Lampu lampu malamnya berkelipan warna warni yang menyoroti perkotaan. Dek 100 ini merupakan dek no.3 paling tinggi di dunia saat ini pada tahun 2018.

4. LONGHUA TEMPLE

kuli Longhua adalah kuil tertua di shanghai ysng mempunyai sejarah panjangnya dengan lebih dari 1700, tahun selama periode 3 kerajaan di tiongkok. Di bangun tepatnya pada tahun 242M. Dan sudah hancur berkali kali dan di bangun berkali kali. Walaupun kuil ini sebagian besar adalah bangunan hasil rekontruksi, kuil tertua ini melestarikan design arsitektur dari dinasti song ( 960-1279 )yang masih otentik dan lengkap hingga sekarang di shanghai.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Gerbang Longhua Temple yang sudah sangat tua /  Copyright Indobritpedia.com

Kamu juga akan menemukan Pagoda tua 7 lantai yang sudah rapuh dengan arsitek dinasti song nya yang berdiri di depan gerbang kuil. Di bangun dengan batu bata dan tangga kayu. Arsitek dinasti song terlihat jelas dengan gaya balkoni nya yang mengitari di setiap lantainya.

Terdapat 5 hall penting yang terdapat tokoh patung buddha di setiap hallnya. Mulai dari heavenly king hall, maitreya hall, Grand Hall Of The Great Sage, The Three Sages Hall dan Thousand Luohan Hall yang menyimpan sekitar 500 patung emas arhat yang mewakili orang orang suci arhat yang sudah memcapai di nirwana. Datanglah pada saat musim semi berakhir pada saat bunga persik bermekaran di sekitar kuil dan temple fair pada bulan maret hari ke tiga lunar kalender ( biasanya dibulan april dan mei )

5. NANJING ROAD

Adalah jalan utama pusat perbelanjaan yang ada di shanghai, dan ini merupakan salah satu jalan tersibuk di dunia. Mempunyai panjang 5.5 km dari ujung The Bund dan persimpangan jing’an temple. Area ini di penuhi dengan bangunan bangunan megah klasik inggris. Ini disebabkan karena area ini merupakan bekas jajahan inggris dahulu kala. Bangunan klasik inggris ini di gunakan sebagai mall mall modern, hotel, tempat hiburan dan bar bar.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Nanjing road di malam hari /  Copyright Indobritpedia.com

Merk merk dari penjuru dunia bisa di temukan di sini. Mulai dari berbagai macam barang high end, high street, dan merk merk dari lokal. Puluhan ribu orang berada di jalan nanjing road setiap harinya. Entah untuk berbelanja, jalan santai, maupun mencari hiburan di sini. Saking panjangnya nanjing road ini, di sana di sediakan kereta jalan yang bisa mengantarkan kamu ke lokasi jalan yang di inginkan.

6. YU GARDEN

Sebuah taman klasik yang di bangun pada era dinasti ming di tahun 1559 di tengah tengah kota shanghai. Yu Garden adalah taman pribadi milik keluarga Pan pada saat dinasti ming. Taman klasik unik ini terdiri dari ruang yang dekoratif di dalamnya, pavilion klasik yang sangat rumit, jembatan zigzag, bebatuan besar yang mengesankan, kolam air, dan pagoda.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Yu Garden /  Copyright Indobritpedia.com

Temukan Yuyuan Bazaar tepat di sebelah taman yu Garden. Bazaar ini cukup besar mempunyai gang gang kecil yang bisa kamu temui toko toko barang barang suvernir, kedai teh, jajanan dan restoran. Ini bagus untuk kamu yang ingin belanja suvernir dari china dan mencicipi jajanan yang murah murah di sini. Bangunan bangunan di Yuyuan Bazaar di bangun menyerupai bangunan klasik Yu garden yang indah dan megah. Jangan kaget, jika kamu akan berdesak desakan di sini dengan pengunjung lainnnya.

7. CRUISE DI SUNGAI HUANGPU

Mengunjungi shanghai kurang lengkap apabila tidak melakukan pelayaran di sekitar sungai huangpu. Pelayaran santai ini bisa di lakukan di siang maupun di malam hari. Letak dermaga nya berdekatan dengan The Bund yang akan berlayar dengan pelan ke arah jembatan yangpu yang akan memakan waktu 50 menit hingga kembali ke dermaga semula.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Kapal pesiar /  Copyright Indobritpedia.com

Nikmati pemandangan The Bund dan pudong dengan mengitari sungai huangpu. Dari sini kamu bisa melihat bangunan bangunan dari 2 sisi yang berbeda. Dari sisi satunya kamu bisa melihat pudong distrik dengan bangunan bangunan yang super tinggi dan modern yang terbuat dari kaca dan baja. Di sisi lain kamu bisa melihat bangunan bangunan bernuansa eropa klasik inggris yang membentang di sepanjang The Bund tepi sungai huangpu.

Jika pelayaran dilakukan di malam hari kamu bisa menikmati lampu lampu neon dari 2 sisi sungai yang berkilau. Neon neon bangunan banguanan super tinggi dari distrik pudong lujiazui yang berwarna warni, dan dari sisi The bund yang memancarkan neon neon lampunya yang berkilau keemasan.

8. TIANZIFANG

Tianzifang adalah sebuah kawasan perbelanjaan dan kafe yang trendi di kawasan french concession. Di tianzifang kamu akan menemukan suasana pemukiman tiongkok dengan gaya lama nya yang masih mempertahankan karakter aslinya karena belum ada perbaikan seperti yang ada di xintiandi yang sudah banyak rekonstruksi.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Salah satu gang gang yang sempit di tianzifang /  Copyright Indobritpedia.com

Temui toko toko trendi yang di hias sedemikian rupa, suvenir lokal, kerajinan tangan, jajanan, bar, restoran dan kafe kafe yang semua berada di gang gang sempit yang saling berdekatan. Ini adalah area favorite para ekspatriat dan turis untuk berkunjung.

9. JING’AN TEMPLE

Selain kuil longhua, jing’an temple pun wajib di kunjungi. Kuil megah ini mempunyai sejarah panjang nya lebih dari 780 tahun. Kuil buddha tradisional china ini terletak di tengah tengah pusat perbelanjaan shanghai yang gemerlap. Pavilion pavilion yang megah dan cantik ini sebagian besar di bangun dengan kayu jati burma yang berdiri mengitari halaman yang luas. Atap emasnya yang memantulkan cahaya di siang hari menambah kesan kemewahannya

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Orang orang sedang mencoba melemparkan koin ke dalam panci tinggi itu /  Copyright Indobritpedia.com

Kuil jing’an menyimpan patung patung tokoh buddha penting. Seperti patung Quanyin dengan berat 5 ton yang di ukir dengan pohon camphor yang berusia 1000 tahun. Batu giok putih sakyamuni dengan tinggi hampir 4 meter. Dan buddha perak setinggi 8.8 meter.

10. XINTIANDI

Xintiandi adalah sebuah wilayah yang terletak di french concession yang mempunyai daya tarik perkotaan yang menyimpan sejarah dan budaya kota. Kamu akan menemui butik, bar, kafe dan restoran yang terletak di antara bangunan banguna arsitektur shikumen yang masih mempertahankan keaslianya. Mulai dari dinding, ubinnya dan eksterior perumahan shikumen.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Bangunan shikumen yang di jadikan restoran, kafe dan toko /  Copyright Indobritpedia.com

Shikumen adalah tipe perumahan kota yang berkembang di shanghai yang mempunyai paduan gaya barat dan gaya tradisioal china. Pertama kali muncul pada tahun 1860 an.

11. KOTA AIR ZHUJIAJIAO

Ini adalah sebuah kota air kuno china yang terletak di luar kota shanghai. Tepatnya di distrik qingpu daerah pinggiran kota shanghai sebelah selatan sungai yangtze. Hanya menempuh 1 jam dari pusat kota shanghai dengan bus. Di rekomendasikan apabila kamu mempunyai waktu banyak di shanghai.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Gondola dan jembatan batu di atas kanal /  Copyright Indobritpedia.com

Kota air Zhujiajiao ini sering di sebut juga dengan venice nya shanghai. Di dirikan lebih dari 1700 tahun silam. Hingga sekarang, kota yang tenang dan damai ini masih terawat dengan sangat baik dan merupakan kota air terbaik yang ada di shanghai. Kota ini di kelilingi oleh kanal kanal yang berliku liku. Rumah rumah kuno dari dinasti Ming dan dinasti Qing masih berdiri tepat di samping nya hingga sekarang.

Gondola gondola pun lalu lalang di kanal yang bisa mengantar kamu melihat lihat lihat kota kuno ini dari kanal. Berbagai bentuk jembatan batu kuno yang melengkung menyeberangi kanal kanal. Toko toko penjual souvenir, jajanan dan kafe kafe pun bisa kamu nikmati di sana.

12. SHANGHAI MUSEUM

Terletak di people’s square huangpu shanghai. Shanghai Museum adalah museum seni tiongkok kuno yang di anggap sebagai museum kelas dunia pertama yang ada di china. Dengan tinggi bangunan hampir 30 meter dan total 5 lantai yang di bangun menyerupai ding ( kuali prasejarah perunggu kuno china )

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi
Ruangan yang memamerkan kaum minority di china /  Copyright Indobritpedia.com

Museum megah ini memiliki lebih dari 120.000 barang, termasuk galeri patung kuno china terutama patung patung buddha, koin kuno, mahakarya lukisan dan kaligrafi china kuno dari berbagai periode yang mempunyai tradisi dan gaya tradisonal yang indah. Batu giok yang menjadi simbol kekayaan dan kekuasaan. Lebih dari 500 koleksi keramik kuno dari berbagai dinasti, lebih dari 400 barang dari perunggu china kuno, peninggalan dinasti han, seni dari kaum minoritas di china dan masih banyak lagi.

12 Tempat Wisata Terkenal Di Shanghai 2018 Yang Wajib Di Kunjungi