Pemandangan Dari Dek Observasi Shard London Dan Fasilitas Mewah
The Shard London

Pemandangan Dari Dek Observasi Shard London Dan Fasilitas Mewah. Sebelum nya, London Eye adalah salah satu tempat wisata yang menawarkan pemandangan cakrawala london dari ketinggian. Namun sekarang sepertinya posisi itu di gantikan oleh bangunan pencakar langit the shard yang mempunyai dek Observasi di dalam building dan dek terbuka, tepatnya di lantai 72 yang resmi di buka untuk umum pada tahun 2013.

Pemandangan Dari Dek Reservasi Shard London Dan Fasilitas Mewah.
Rel kereta api dan stasiun london bridge tepat di bawah nya Copyright © indobritpedia.com / Reza

Untuk tiket di sarankan untuk membeli online karena akan mendapatkan diskon 15%. Namun apabila anda hanya ingin membeli tiket langsung akan di kenakan biaya dengan harga normal. Dengan tiket ini anda bisa akses untuk menikmati keindahan pemandangan kota london dari bangunan kaca tertinggi di uni eropa.

Tepatnya di dek Observasi yang terdapat di dalam bangunan dan di luar, di mana kebisingan kota bisa terdengar dari lantai 72. Anda akan melihat berbagai tempat tempat atraksi terkenal di london dari atas seperti london Eye, Big Ben, Tower Bridge, Tower Of London atau Menara London, yang di lewati oleh sungai thames yang berliku.

Pemandangan Dari Dek Reservasi Shard London Dan Fasilitas Mewah.
Cakrawala london dengan sungai thames yang berliku       Copyright © indobritpedia.com / Reza

Pertama tama, petugas akan meminta untuk menunjukan tiket. Setelah itu anda harus mengantri untuk menunggu lift. Dan Dari lift ini kita akan di bawa sampai ke lantai 33. Sesampai di lantai 33, kita keluar dan menunju ke lift ke dua ke lantai 68. Sampai di lantai 68, anda bisa mengambil photo dari dek pertama dari dalam kaca building. Btw, shard terdapat beberapa dek yang bisa di nikmati untuk mengambil photo.

Lalu jalan kaki lewat stair ke lantai berikutnya sampai di lantai 72 di mana dek terbuka berada. Pakailah baju yang cukup karena angin sedikit kencang di sini. Tidak ada batas waktu berapa lama anda bisa menikmatinya. Anda bisa menikmati pemandangan sepuas anda mau.

Pemandangan Dari Dek Reservasi Shard London Dan Fasilitas Mewah.
Cakrawala kota london dan Kapal kapal lalu lalang di sungai Thames Copyright © indobritpedia.com / Reza

Di shard, sekarang terdapat 3 restoran yang masing masing mempunyai bar dengan harga dan menu bervariasi. 3 restoran dan bar ini terletak di antara lantai 30 dan 33 di shard. Restoran itu seperti Aqua Shard yang menyuguhkan makanan inggris. Ini cocok apabila anda ingin mencicipi makanan ala inggris sambil menikmati keindahnya kota london dari ketinggian. Harga dasar 3 course per orang  Rp 510.000. Terdapat dress code jika ingin makan di restoran, yaitu memakai baju smart dan tidak di perkenankan memakai baju olah raga atau celana pendek

Pemandangan Dari Dek Reservasi Shard London Dan Fasilitas Mewah
Restoran mewah Aqua Shard  Copyright © Chris pople

Restoran lain nya yaitu Restoran Hutong. Menyuguhkan makanan asia seperti hong kong. Dress code di restoran ini dengan memakai pakaian smart. Harga per orang mulai 1 juta lebih dengan 5 course. Dan restoran Oblix yang menyuguhkan makanan american dengan harga rata rata mulai Rp 920.000 dan dengan dress code yang sama. Untuk makan di restoran, sebaiknya pesan terlebih dahulu karena restoran ini selalu ramai. Namun anda tidak perlu memesan nya terlebih dahulu apabila hanya ingin ke bar nya saja.

BACA JUGA :

Pemandangan Dari Dek Reservasi Shard London Dan Fasilitas Mewah
Oblix di Shard London Copyright © Gill Griffin

Lalu terdapat hotel bintang lima shangri-la di lantai 34 dan 52. Hotel shangrila ini mempunyai bar dan restoran sendiri. Yaitu sampanye dan koktail bar Gong di level 52. Tempat yang bagus untuk menikmati koktail pada saat matahari terbenam dari ketinggian dan menikmati indah nya lampu lampu di malam hari. Bar gong juga merupakan wine dan koktail bar tertinggi di london.

Dan restoran Ting yang terdapat di lantai 35. Nama ting ini di ambil dari bahasa mandarin yang berarti ” Ruang tamu ” Restoran trendi ini menyuguhkan makanan inggris dengan sentuhan asia yang menggiurkan. Baik untuk sarapan, makan siang, tea time, dan makan malam, restoran mewah ini selalu siap untuk melayani anda.

Pemandangan Dari Dek Reservasi Shard London Dan Fasilitas Mewah
Tea time di ting dengan pemandangan kota yang menakjubkan Copyright © Matt TWN

Walaupun sekarang terdapat dek Observasi di shard untuk melihat caklawala kota london dari ketinggian, london eye masih menjadi pilihan karena london eye mempunyai keistimewaan sendiri yaitu menggambarkan simbol dari kota london. Dengan london eye, kita masih bisa melihat big ben dan kota westminster dari ketinggian namun masih terasa dekat di mata karena posisinya yang tidak terlalu tinggi dari pada shard. Well, itu semua patut untuk di coba. Pemandangan Dari Dek Observasi Shard London Dan Fasilitas Mewah