Museum Kapal Perang Inggris, HMS Belfast Dan Ruangan Di Dalam Nya
Credit:Roger Marks

Museum Kapal Perang Inggris, HMS Belfast Dan Ruangan Di Dalam Nya. Ini dia HMS Belfast kapal perang angkatan laut paling powerful yang di miliki oleh inggris. Adalah kapal pertama yang di bangun di kerajaan irlandia utara pada tahun 1936. Pertama kali di tugaskan pada awal agustus tahun 1939 sesaat sebelum perang dunia ke II. HMS Belfast sudah keliling dunia dan di tugaskan untuk berperang dan berpatroli di perairan selama lebih dari 30 tahun dan menjadikan nya sebagai kapal penghancur paling kuat yang melayani inggris raya. Antara tahun 1950 -1960 tidak lagi di gunakan untuk perang dan masih di gunakan untuk berpatroli kelautan inggris sampai tahun 1965.

Museum Kapal Perang Inggris, HMS Belfast Dan Ruangan Di Dalam Nya
Credit:Jeff Summers
Imperial War Museum. Pertama di buka untuk publik pada tahun 1971 dan menjadikan objek wisata paling populer di london. Kapal museum ini akan memberikan gambaran tentang bagaimaan kehidupan orang orang yang tinggal di dalam kapal pada saat perang dunia II berlangsung sampai pada perang korea yang berpatroli di perairan selama 404 hari.
Credit:H. Michael Miley / shells

Sekarang, kapal perang paling terkenal tersebut di tambatkan di sungai Thames london dekat dengan Tower bridge untuk di jadikan kapal museum yang di operasikan oleh Imperial War Museum. Pertama di buka untuk publik pada tahun 1971 dan menjadikan salah satu objek wisata paling populer di london. Kapal museum ini akan memberikan gambaran tentang bagaimana kehidupan orang orang yang tinggal di dalam kapal pada saat perang dunia II berlangsung sampai pada saat perang korea yang berpatroli di perairan selama 404 hari.

Dengan bantuan Audio Guide akan menemani anda dan memberitahukan kepada anda tentang peristiwa sejarah dan militer di setiap ruangan kapal. Total terdapat 9 dek yang bisa kita jelajahi dengan tangga yang curam dan sempit. Setiap dek akan menceritakan sejarah yang menarik dan berbeda jadi siapkan tenaga anda dan pastikan fit enough untuk menjelajahi nya.

Museum Kapal Perang Inggris, HMS Belfast Dan Ruangan Di Dalam Nya
Ruang operasi / Credit:Roger Marks

Di kunjungan ini anda bisa melihat area ruangan ruangan tempat para pelaut tinggal dan bekerja. Pameran ini langsung di peragakan oleh manekin yang mengenakan seragam mereka. Kamar kamar itu meliputi kamar mandi, dapur, tempat tidur, kantin, kamar sakit, ruang dentist, kantor post, ruang operasi, ruang  kontrol dan banyak lagi.

Mungkin anda suka :

Di kunjungan ini anda bisa melihat area ruangan tempat para pelaut (sailor) tinggal dan bekerja. Pameran ini langsung di peragakan oleh manekin yang mengenakan seragam mereka. Kamar kamar itu meliputi kamar mandi, dapur, tempat tidur, kantin, kamar sakit, ruang dentist, kantor post, ruang operator dan banyak lagi. 
Ruang kemudi / Credit:Brian Yap (葉)

Anda juga bisa turun menuju ke kamar mesin dan ruang boiler. Kapal Belfast adalah kapal yang menggunakan tenaga uap. Boiler ini adalah pembakar minyak raksasa yang akan menghasilkan uap dan memberikan tenaga kepada generator yang akan menghasilkan listrik yang di butuhkan untuk segala pengoperasian kapal. Seperti pengoperasian navigasi, komunikasi serta persenjataan dan turbin. Untuk memasuki ruangan ini, pastikan anda berhati hati karena tangga yang curam dan berjalan di jalan yang sempit di atas mesin.

 Ini dia HMS Belfast kapal perang angkatan laut paling powerful yang di miliki oleh inggris. Adalah kapal pertama yang di bangun di kerajaan irlandia utara pada tahun 1936.
Credit:Luigi Rosa

Sangat jelas bahwa dalam kunjungan ini hal yang paling menarik adalah melihat senjata kapal dengar jarak yang sangat dekat yang berlokasi di dek atas. Anda juga bisa memasuki kubah itu dan merasakan bagaimana rasanya berada di dalam ruangan itu. Orang orang yang mengoperasikan senjata di ruangan ini tentu tidak bisa melihat apa apa dan hanya mendengarkan perintah dari pusat di mana dan kapan harus menembakannya.

Sangat jelas bahwa dalam kunjungan ini hal yang paling menarik adalah melihat senjata kapal dengar jarak yang sangat dekat yang berlokasi di dek atas. Anda juga bisa memasuki Turret ( Dome ) dan merasakan bagaimana rasanya berada di dalam ruangan itu. Orang orang yang mengoperasikan senjata di ruangan ini tentu tidak bisa melihat apa apa dan hanya mendengarkan perintah dari pusat di mana dan kapan harus menembakannya.
© Pixabay

Tiket anda bisa membelinya secara online atau beli di sana langsung. Namun apabila membeli tiket secara online, biasanya akan mendapatkan diskon dan menghemat beberapa pounds. Tiket counter terdapat di sekitar Queen’s walk dekat dengan Tower Bridge. Apabila ingin membeli souvenir, di sekitar terdapat souvenir mereka dan kafe yang menyajikan pemandangan Tower Bridge yang ikonik itu. “Museum Kapal Perang Inggris, HMS Belfast Dan Ruangan Di Dalam Nya”