Hal Tabu Di inggris Yang Di Larang Untuk Di Bicarakan Dan Lakukan

Hal Tabu Di inggris Yang Di Larang Untuk Di Bicarakan Dan Lakukan. Setiap negara mempunyai budaya, tradisi dan juga lifestyle sendiri sendiri dan itulah yang membuat dunia ini menarik. Inggris memiliki budaya yang pada umumnya terbuka. Namun tetap terdapat beberapa perilaku dan topik yang di anggap tabu untuk di lakukan terutama pada saat awal pertemanan.

Tabu adalah sesuatu hal yang di larang keras untuk di lakukan baik ucapan maupun tindakan berdasarkan keyakinan dan ini hampir ada di semua lingkungan masyarakat. Mungkin bagi kita biasa saja namun tidak bagi mereka. Berikut hal hal yang perlu di hindari pada saat di inggris atau pada saat berinteraksi dengan orang inggris.

Hal Tabu Di inggris Yang Di Larang Untuk Di Bicarakan Dan Lakukan

1. BERTANYA TENTANG GAJI

Di budaya lain kemungkinan normal untuk kita bertanya tentang gaji mereka. Namun di inggris, orang orang di sana tidak akan nyaman untuk memberitahukan pendapatan mereka untuk membiayai hidup. Jika anda menanyakan tentang hal itu mereka akan merasa anda memasuki area pribadi mereka terlalu cepat.

Di budaya orang inggris di sana mereka sangat menjaga dan menghormati privasi masing masing dan memastikan bahwa privasi masing masing terjaga. Bertanya tentang gaji sebaiknya bukan di jadikan sebagai topik pertama terutama pada saat baru bertemu. Biasanya mereka tidak akan menjawab pertanyaan itu. Namun lain hal nya apabila anda adalah teman dekat mereka atau keluarga.

2. MELUDAH DI TEMPAT UMUM

Sudah jelas bahwa meludah adalah sesuatu hal yang menjijikan. Meludah di tempat umum jarang sekali di temukan di inggris. Di inggris mereka menganggap meludah adalah hal yang antisosial, kotor, menjijikan dan tidak dapat di terima. Karena kemungkinan saja ludah itu membawa virus atau orang akan secara tidak sengaja menginjakan di sepatu mereka dan membawanya pulang kerumah. Sama hal nya dengan membersihkan hidung mereka jijik akan hal ini. Gunakan tisu jika membutuhkannya.

3. MENARUH SIKU PADA SAAT MAKAN DI MEJA

“Elbows off the table” Adalah kata kata yang sering terdengar di telinga anak anak yang di perintah oleh orang tua mereka pada saat di meja makan. Mereka menganggapnya tidak sopan untuk menaruh siku di atas meja. Walaupun sekarang itu adalah hal yang di pandang kuno di jaman modern ini namun masih merupakan perintah yang masih di patuhi oleh kebanyakan orang di inggris.

Hal Tabu Di inggris Yang Di Larang Untuk Di Bicarakan Dan Lakukan
Credit:Ricky Romero

4. TIDAK MELEPAS TOPI PADA SAAT MEMASUKI RUANGAN ( UNTUK LAKI LAKI )

Tidak sopan untuk laki laki masih memakai topi mereka di dalam ruangan walaupun akhir akhir ini sering terlihat orang memakai topi di dalam ruangan. Dan ini sebenarnya masih terlihat tidak sopan terutama apabila di lihat oleh orang yang lebih tua.

5. TIDAK MENGGUNAKAN KATA SORRY, THANK YOU DAN PLEASE

Mengatakan terima kasih itu sudah umum di mana mana untuk di ucapkan dan memang seharusnya kita mengucapkannya apabila seseorang baru melakukan hal yang baik untuk anda. Dan bilang sorry apabila kita baru melakukan kesalahan terhadap orang lain.

Namun lain di inggris, kata sorry adalah kata kata yang seperti nya sudah fasih di ucapkan untuk sehari hari walaupun hanya dalam percakapan biasa dan sederhana. Mereka akan nyaman bercakap cakap dengan anda apabila anda menggunakan kata kata sopan ini di dalam percakapan. Apabila anda tidak melakukannya, mereka akan berpikir bahwa anda orang yang kasar.

6. MENGKRITIK TENTANG KELUARGA KERAJAAN

Jika anda di inggris dan anda adalah seorang turis, sebaiknya jangan mengkritik keluarga kerajaan. Atau mengkritik kegiatan kegiatan yang di lakukan oleh keluarga kerajaan. Mayoritas orang orang inggris sangat mencintai ratu mereka jadi mereka tidak akan suka jika ada turis yang datang ke inggris lalu mengkritik nya.

Apa yang menjadikan hal ini tabu karena orang orang inggris sangatlah sopan dan apabila ada pendatang mengkritik tentang keluarga kerajaan, ini akan memicu kemarahan mereka. Mereka sendiri saja juga tidak tahu dengan jelas kenapa mereka mencintai anggota kerajaan walaupun mereka tidak pernah bertemu.

Contoh simple nya kecintaan mereka terhadap keluarga kerajaan, mereka selalu mencontoh gaya berbusana Kate Middleton istri pangeran william. Dalam waktu yang singkat, gaun atau asesoris yang di pakai oleh kate selalu ludes terjual dengan cepat.

Baca juga Peraturan ketat kode berpakaian dan etika keluarga kerajaan inggris

7. MELEWATI ANTRIAN

Orang orang inggris bisa di bilang jempol apabila untuk urusan mengantri. Mereka tidak perlu di perintah atau di beri tanda tulisan untuk mengantri, dengan sendirinya mereka akan berdiri di belakang anda di barisan antrian dengan sangat baik tanpa mendesak desak atau mengeluh pada orang yang di depannya. Mereka menghormati hak masing masing dan bahkan apabila mereka melihat anda sedang terburu buru karena alasan, mereka akan menawarkan anda untuk melewatinya. Jadi jika anda tiba tiba melewati antrian itu, berarti anda sedang merebut hak mereka untuk mendapatkan giliran terlebih dahulu. Melangkahi antrian di inggris akan di lihat sangat buruk.

Hal Tabu Di inggris Yang Di Larang Untuk Di Bicarakan Dan Lakukan

8. MENGOMENTARI TENTANG BERAT BADAN

Ini juga tindakan yang melewati privasi karena ini sangat lah pribadi bagi mereka. Jelas apabila mengomentari tentang bertambahnya berat badan, mereka akan tersinggung karena itu artinya mereka tidak menarik dan di lihat buruk sama seperti kita semua.

Ini juga berlaku apabila anda berkomentar jika mereka kehilangan berat badan.  Mereka akan mengartikan bahwa berat badan mereka sebelumnya lebih gemuk dan sebelumnya berarti mereka tidak menarik. Dan ini juga masih terdengar tidak menyenangkan. Mungkin saja mereka sedang mempunyai masalah dengan kesehatan yang tidak mau berbagi dengan orang banyak dan membuat berat badan mereka turun. Jadi hindari untuk mengomentari tentang berat badan apapun komentar itu.

9. BERTANYA KENAPA TIDAK MEMPUNYAI ANAK

Kalau di indonesia sudah biasa kalau orang tua, anggota keluarga atau teman bertanya kapan akan mempunyai momongan. Namun tidak dengan orang orang inggris. Kemungkinan mereka sudah bertahun tahun menderita karena sudah mencoba untuk mempunyai keturunan dan belum juga mendapatkan anak. Atau mempunyai masalah kesuburan yang menghambat mereka mempunyai anak.

Atau memang mereka mengambil keputusan pribadi jika mereka tidak menginginkan anak. Akan sangat menyakitkan dengan pertanyaan anda itu apabila ternyata alasan belum memiliki anak bukan lah pilihan mereka dan menginginkan kehadiran mereka sudah lama. Secara tidak langsung kita sedang menyakiti mereka akan pertanyaan kita itu. Jadi semestinya hindari pertanyaan ini bila berbicara dengan orang inggris.

10. TAWAR MENAWAR

Apabila mereka berbelanja ke toko, pasar, dan tempat tempat sejenisnya, mereka enggan untuk melakukan tawar menawar karena bagi mereka hal tersebut adalah hal yang tidak menyenangkan untuk di lakukan. Mereka akan membeli barang tersebut jika memang harganya masuk akal dan umum. Jika harga barang tidak masuk akal pun mereka enggan untuk berdebat untuk menawarnya. Namun apabila mereka membeli barang seperti mobil bekas, menyewa dan membeli apartemen normal untuk mereka saling tawar menawar.

Baca juga :

Itu lah hal hal tabu di inggris yang di larang untuk di bicarakan dan lakukan. Orang orang inggris sangat lah sopan kadang mereka di anggap terlalu sopan. Mereka akan melakukan sesuatu hal yang tidak akan membuat mereka di permalukan. Jadi hal hal di atas di inggris di anggap tabu karena orang orang di sana tidak ingin melakukan atau mengucapkan kata kata yang bisa menyinggung perasaan orang lain. Dan Jika ingin mengetahui cara beretika di inggris baca panduan cara beretika di inggris untuk menyesuaikan budaya setempat.