Cara Menutupi Kantung Mata Panda Dan Langkah Langkah Aplikasi nya

Cara Menutupi Kantung Mata Panda Dan Langkah Langkah Aplikasi nya. Kulit di bawah mata kita sangat tipis dan sensitive. Apabila kita hanya kurang tidur saja atau kita sedang sakit, daerah kulit mata bagian bawah rentang akan adanya lingkaran hitam dan kantung mata. Kita pun akan terlihat lebih tua dan terlihat tidak sehat apabila mata panda itu tidak kita samarkan.

Kita semua mengalaminya its normal jangan takut. Namun apabila hal ini terjadi, hari ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menutupi kantung mata panda dan langkah langkah aplikasi nya. Sesempurna apapun makeup kita, namun masih terlihat kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata, itu masih akan menggangu penampilan make up kita.

Cara Menutupi Kantung Mata Panda Dan Langkah Langkah Aplikasi nya Sebagai berikut :

1. GUNAKAN KRIM MATA

Pertama pastikan kulit area sekitar mata tidak kering. Jika kering gunakan krim mata agar kulit mata lebih lebih lembab dan terhidrasi. Ini juga akan membantu untuk menyembunyikan garis garis halus di area bawah mata. Selalu gunakan jari manis karena jari manis adalah the weakest jari jadi tidak akan menekan dan menarik kulit mata yang tipis dan delicate itu terlalu keras.

2. PILIH CORRECTOR YANG TEPAT 

Cara Menutupi Kantung Mata Panda Dan Langkah Langkah Aplikasi nya
Credit:NYX dari Sephora

Sebelum kita menggunakan concealer dan powder untuk langkah akhir, pertama yang akan kita lakukan adalah menggunakan warna corrector yang tepat untuk menutupi WARNA gelap di kantong mata itu. Kita bisa menggunakan warna orange, salmon corrector, peach tone corrector untuk menyembunyikan nya.

Rekomendasi produk : NYX Professional makeup

3. SEDIAKAN KUAS CONCEALER

Ambil kuas concealer berukuran kecil untuk mengaplikasikan produk langsung ke kulit mata bagian bawah. Ambil secukupnya dengan kuas, oleskan ke tangan bagian belakang agar produk tidak terlalu banyak di kuas sebelum mengaplikasikannya ke kulit. Kita hanya membutuhkan sedikit produk. This step nantinya akan membantu blend the corrector lebih mudah dan lebih baik. Cari tahu kuas concealer di sini.

4. APLIKASIKAN HANYA DAERAH KANTONG MATA

Aplikasikan corrector hanya di bagian kantong mata yang biasanya terlihat gelap, biru, atau keunguan. Tidak perlu keluar dari area kantong mata dan tidak perlu mengaplikasikannya ke seluruh area mata. Just focus hanya di kantong matanya saja.

5. GUNAKAN JARI

Setelah mengaplikasi produk ke seluruh kantong mata dengan kuas, gunakan jari untuk blend corrector bersamaan agar hasil lebih smooth terutama daerah tepian corrector.

6. WAKTUNYA FOCUS KE KANTONG MATA

Setelah kita samarkan warna kantong mata dengan corrector, sekarang kita focus di kantong mata nya. Karena kantong mata masih terlihat setelah aplikasi corrector. Kali ini kita akan menggunakan concealer yang lebih tebal. Concealer jenis krim bagus untuk step ini. Pilih krim concealer dengan warna yang paling terang. kita akan mengaplikasikan nya hanya di bayangan garis kantong mata saja dan tidak ke seluruh kantong matanya. Cari di sini untuk mengenal jenis jenis concealer.

Cara Menutupi Kantung Mata Panda Dan Langkah Langkah Aplikasi nya
Credit :Mac Studio Finish Concealer

7. CARI GARIS BAYANGAN KANTONG MATA

Gunakan kuas yang sama untuk aplikasi corrector. Ambil produk langsung dengan kuas concealer. Tundukan kepala sedikti ke bawah dan kamu akan menemukan garis bayangan kantong mata itu. Aplikasikan produk hanya di garis bayangan kantong mata saja. Dengan cara hanya mengaplikasikannya di bayangan kantong mata, itu bisa menyamarkan bayangan garis kantong mata itu sendiri. Tinggalkan untuk beberapa saat agar produk sedikit kering di kulit. Pada waktu waktu ini, kamu bisa melakukan make yang lain seperti apply foundation.

8. GUNAKAN CONCEALER CAIR

Setelah aplikasi foundation, sekarang ambil concealer yang lebih cair untuk conceal semua produk yang sudah kita aplikasikan di area bawah mata. Baca jenis jenis concealer.

Cara Menutupi Kantung Mata Panda Dan Langkah Langkah Aplikasi nya
credit:Adrienne Hoffman

9. APLIKASIKAN DENGAN GERAKAN TEPUKAN

Gunakan kuas concealer dan lakukan dengan gerakan di tepuk tepuk nya produk di atas corrector dan krim concealer tadi. Hindari dengan gerakan sapuan agar produk yang tadi kita aplikasikan masih stay di tempat yang sama dan tidak merusak nya. Lakukan dengan pelan dan take ur time to do this. Langkah ini adalah langkah paling penting agar warna corrector dan krim concealer tidak menyebar kemana mana.

10. HIGHLIGHTING BAWAH MATA

Karena step ini adalah highlighting bawah mata dengan concealer, sekarang kita boleh mengaplikasikan produk keluar dari kantong mata dan buat seperti bentuk segi tiga dari sisi bawah hidung ke pojok mata luar. Lakukan dengan gerakan tepuk tepuk dengan kuas concealer.

Mungkin anda suka : Ciri ciri kosmetik kadaluarsa yang sudah membahayakan kulit.

11. GUNAKAN BEATYBLENDER

Setelah menepuk nepuk produk dengan kuas concealer, sekarang ambil beautyblender dan dan blend semuanya. Lagi, dengan cara gerakan di tepuk tepuk kan nya beautyblender untuk mendorong produk masuk ke dalam kulit. Karena kita tidak mau merusak semua produk yang sudah kita aplikasikan sebelumnya. Cari tahu fungsi lainnya beautyblender.

Cara Menutupi Kantung Mata Panda Dan Langkah Langkah Aplikasi nya
Credit:BeautyBlender sephora

12. SET DENGAN POWDER

Terakhir kita perlu set the concealer dengan powder. Gunakan kuas untuk powder yang lebih kecil dan tepuk tepuk di atas concealer tadi. Menambahkan powder di atas concealer akan membantu untuk menghindari concealer berkerut dan membantu nya untuk bertahan lebih lama.

Gampang bukan bagaimaan cara menutupi kantung mata panda dan langkah langkah aplikasi nya. Kantung mata tersamarkan akan membantu kita terlihat lebih fresh dan segar.  Dan penting, selalu tcek batas waktu kosmetik dan kapan harus menggantinya agar tidak mengiritasi kulit.