Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:stevekeiretsu

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling. Jangan sampai anda tidak mengunjungi tempat tempat wisata utama yang ada di london yang akan kita bahas kali ini. Sebagian besar tempat tempat atraksi dan wisata ini anda bisa mengunjunginya secara gratis dan bisa di kunjungi kapan pun anda ada waktu di london.

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling

1. BUCKINGHAM PALACE

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:dconvertini

Adalah tempat kediaman resmi ratu inggris yang ada di london. Istana ini telah menjadi kediaman resmi monarki inggris sejak tahun 1837. Ratu pertama yang menempati Istana Buckingham adalah Ratu Victoria. Di depan istana terdapat patung ratu Victoria untuk mengenangnya. Anda bisa melihat Queen’s Guard yang sedang berjaga di sana dan melihat apakah ratu sedang di tempat. Baca di sini cara mengetahui ratu di istana atau tidak.

2. TOWER BRIDGE

Jembatan paling terkenal di dunia dan merupakan simbol kota london. Jembatan dengan gaya Gothic Victorian ini di bangun antara tahun 1886 sampai tahun 1894. Tower Bridge berdiri melintasi sungai Thames dekat dengan Menara London atau Tower of london.

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
© Indobritpedia

Terdapat dua tiang untuk menghubungkan dua jembatan. Jembatan yang bawah di gunakan untuk kendaraan umum dan trotoar dan jembatan atas hanya bisa di akses jika anda membayarnya untuk memasukinya. Terdapat jembatan kaca dan bisa berjalan di atas dan melihat cakrawala kota london.

3. LONDON EYE

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:Davis Staedtler

London Eye adalah sebuah roda raksasa yang berputar di tepi sungai Thames. Tepatnya di South Bank dan menghadap ke kota Westminster. Salah satu ikon kota london dan atraksi wisata terlaris di london. Terdapat 32 kapsul mewah dan lebar. 1 kapsul bisa menampung sampai 25 orang. Namun kapsul ini juga bisa di pesan untuk private dan akan memakan waktu 30 menit di atas roda raksasa.

4. BIG BEN

Menara jam paling terkenal di dunia, Big Ben. Merupakan ikon kota london paling terkenal. Di samping menara jam Big Ben terdapat bangunan neo gothic yang di kenal dengan istana parlemen inggris. Di bangun pada tahun antara 1843 dan 1858. Namun untuk sementara waktu, Big Ben dalam masa perbaikan dan tidak bisa berdentang.

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:Sam Lavy

Apakah kita bisa mengunjungi nya? Bisa, namun kita harus membuat janji terlebih dahulu kepada petugas setempat. Mereka akan membawa anda untuk mengunjungi istana parlemen inggris yang di kenal juga dengan istana Westminster dan Big Ben.

5. MENARA LONDON

Sebuah kastil yang terkenal dengan sebutan tempat penjara. Jika anda ingin mengenal lebih tentang london dan inggris, anda wajib mengunjungi kastil megah ini. Di balik megahnya kastil ini, ada sejarah kelam yang telah terjadi. Dan sejarah tersebut sering di jadikan inspirasi dan di tayangkan di film film.

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:David Stanley

Sejarah kelam seperti orang orang penting dan ratu ratu inggris yang di eksekusi di menara london. Dua pangeran inggris yang hilang seperti di telan bumi dan sampai sekarang belum di temukan kerangka 2 pangeran tersebut. Di dalam kastil Menara London ini anda akan melihat ruangan ruangan penyiksaan, lapangan pemenggalan, alat untuk penyiksaan, museum perhiasan dan mahkota, tempat tidur raja dan ratu dan ruangan ruangan anggota kerajaan lainnya.

6. BRITISH MUSEUM

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:Scott Denny

Sebuah museum terbesar di dunia yang menyimpan barang artefak dari seluruh dunia. Museum megah ini gratis untuk di kunjungi. Di British Museum anda akan menemui mumi mumi dari mesir yang berusia ribuan tahun, penemuan langka dari abad 7, barang barang dari asia mulai indonesia sampai jepang.

7. SOUTH BANK

Tempat favorit lokal dan turis untuk jalan jalan dan hang out. Tempat ini menghadap ke kota Westminster dan terletak di tepi sungai Thames. South Bank sering di jadikan tempat untuk menghabiskan waktu mingguan oleh lokal, bertemu teman atau hanya untuk jalan jalan di sore hari dan melihat sunset bila ada. Bukan hanya lokal saja namun ribuan turis selalu terlihat lalu lalang di sini.

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:jans canon

Anda bisa menemukan tempat tempat hiburan seperti teater, bioskop, permainan anak anak, pertunjukan jalanan, taman hijau, restoran, kafe yang menghadap ke sungai Thames. Ikon kota london yang paling menonjol di South Bank yaitu London Eye.

8. GREENWICH PARK, ROYAL PARK LONDON

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:Francisco Antunes

Salah satu taman terluas di london dan merupakan taman kerajaan di london. Yang membuat special dengan  Greenwich Park ini adalah karena adanya bukit kecil yang cukup untuk melihat cakrawala london. Dan sering sekali turis turis sedang santai dan duduk duduk di sini. Di bukit ini terdapat bangunan penting, yaitu bangunan untuk mengamati bintang (Observatorium). Namun untuk memasukinya kita harus membayarnya. Selain taman luas ini, di sana terdapat Museum Maritim Nasional yang menyimpan barang sejarah laut inggris dan rumah kerajaan inggris.

9. NAIK KAPAL MENGARUNGI SUNGAI THAMES

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:Garry Knight

Kapal wisatawan ini akan membawa kita untuk mengarungi sungai Thames dan melihat kota london dari sungai Thames. Kita juga bisa lho makan di dalam kapal sambil menikmati pemandangan di sekitar. Terdapat dua dek, dek bawah terdapat meja dan tempat duduk nyaman dan mewah. Dan dek atas merupakan dek terbuka dengan bangku bangku dari besi. Di sana terdapat beberapa jenis kapal, jadi anda bisa pilih kapal yang mana yang akan anda naiki. Dan masalah tiket, bisa di beli di dermaga mereka.

10. CHINATOWN LONDON

Terletak di lokasi yang strategis dan di kelilingi oleh tempat tempat terkenal dan dekat dengan tempat tempat hiburan dan hiburan malam. Ada beberapa restoran indonesia yang hanya di tempuh dengan berjalan kaki. Chinatown terkenal dengan restoran restoran khas china dan toko toko kecil yang menjual bahan bahan makanan dari asia.

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:bluefuton

Mulai dari sayuran dari asia dan bahan makanan kering yang sudah jadi. Bila anda mencari bahan makanan khas asia, datang saja ke Chinatown, karena di supermarket lokal anda tidak akan menemukan bahan makanan ala asia. Selain itu, di sekitar Chinatown terdapat toko toko suvenir dan tempat penukaran uang.

11. TRAFALGAR SQUARE

Tempat alun alun terbesar di london yang sering di jadikan tempat untuk demonstrasi politik. Namun tempat ini lebih terkenal dengan patung pahlawan laut inggris Nelson. Terdapat monumen di tengah tengah alun alun Trafalgar Square dan patung Nelson berdiri di atas tiang monumen itu.

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
© Indobritpedia

Di kelilingi oleh patung patung perunggu lainnya seperti patung 4 singa yang sering di jadikan tempat untuk berfoto dan bersantai oleh turis. Selain itu sering juga terdapat pertunjukan jalanan yang di lakukan oleh orang orang dan kadang band musik yang sedang bermain di sana. Tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersantai bersama teman.

12. MUSEUM VICTORIA DAN ALBERT

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:a_marga

Menyimpan koleksi seni dan design. Ada lebih dari 4,5 juta koleksi barang yang di pamerkan di museum. Barang kesenian yang di pajang di museum Victoria dan Albert itu meliputi kesenian budaya eropa, asia, amerika, dan afrika utara. Temukan barang fashion dengan gaun yang langka seperti gaun mantua, patung patung klasik dari eropa, buku Leonardo Da Vinci, perhiasan dan banyak lagi. Berlokasi di distrik brompton royal borough kensington dan chelsea.

13. NATIONAL GALLERY LONDON

Sebuah museum yang terletak di alun alun Trafalgar Square. National Gallery menyimpan koleksi lukisan dari abad 13 sampai tahun 1900. Ada lebih dari 2000 lukisan yang di pajang di dinding tembok dengan berbagai ukuran, mulai dari kecil hingga besar. Temukan lukisan lukisan penting kerajaan inggris, lukisan Leonardo Da Vinci, Giovanni Bellini, lukisa lukisan Yesus Kristus dan banyak lagi.

14. PICCADILLY CIRCUS

Piccadilly Circus adalah sebuah lokasi yang terletak di central london yang di penuhi oleh tempat tempat hiburan dan perbelanjaan. Merupakan tempat destinasi terkenal para turis di london dan lokal. Di sekitar Piccadilly Circus, Anda akan menemukan berbagai macam hiburan yang tidak biasa. Hiburan di Piccadilly Circus salah satunya seperti tarian tarian yang unik, tarian michael jackson, komedi, bioskop, kasino, bar, dan banyak lagi.

15. MADAME TUSSAUDS

Tempat Wisata Dan Atraksi Di London Wajib Di Kunjungi Saat Traveling
Credit:Karen Roe

Ini adalah salah satu atraksi utama yang ada di london yang menyimpan patung patung lilin tokoh tokoh terkenal. Ada lebih dari 300 patung lilin yang di pajang di museum Madame Tussauds. Temukan patung anggota kerajaan inggris, artis artis dunia, tokoh politik, dunia star wars, marvel superhero dan banyak lagi. Tips : Datangalah se pagi mungkin untuk menghindari antrian sampai berjam jam di tepi jalan raya.

Itu dia tempat wisata dan atraksi di London wajib di kunjungi saat traveling yang kami sarankan. Memang ada beberapa atraksi sedikit mahal untuk memasukiya, namun mereka semua worth untuk di kunjungi. Tips : Apabila ingin mendapatkan tiket lebih murah, pesan tiket lewat online. Biasanya mereka memberikan diskon bila beli secara online dari pada beli langsung di counter mereka. Baca juga : Daftar tempat wisata gratis di london lainnya.