Hal Yang Seharusnya Tidak Di Lakukan Di Tempat Umum London

Hal Yang Seharusnya Tidak Di Lakukan Di Tempat Umum London. Sebagai turis, tentu kadang kita tidak tahu budaya dan kebiasaan orang di negara ( inggris ) tersebut yang biasa mereka lakukan sehari karena kita hanya seorang pendatang baru. Budaya kita dan mereka kadang tidak lah sama. Hal yang paling menjengkelkan yang di lakukan oleh turis di london katanya apabila turis tidak berperilaku baik terutama di dalam transportasi umum.

Nah apabila anda ingin mengetahui apa saja sih tips liburan ke london dan hal yang seharusnya tidak di lakukan di tempat umum London agar kita tidak di lihat buruk oleh mereka? Dan sekaligus untuk menyiapkan diri kita lebih baik untuk mengunjungi kota london? Simak di sini.

Hal Yang Seharusnya Tidak Di Lakukan Di Tempat Umum London

1. SELALU JAGA KESOPANAN

Orang orang london terkenal dengan sopan santunnya yang tinggi. Bila anda sedang berbelanja atau berbicara dengan orang di sana, jangan lupa untuk selalu bilang terima kasih, maaf dan tolong dalam percakapan bila sesuai. Mereka sudah terbiasa menggunakan kata kata sopan ini di dalam percakapana mereka. Dan ikuti budaya antri mereka dan jangan pernah melangkahi antrian. Ini adalah budaya orang orang inggris untuk mengantri di manapun mereka berada, sesibuk apapun itu.

2. JANGAN MEMINTA ORANG UNTUK AMBIL PHOTO DAN TANYA JALUR

Mereka semua ( orang orang di london ) adalah orang orang yang sibuk dan mereka bukanlah turis. Mereka tidak suka mengorbankan waktu mereka untuk orang lain untuk melakukan hal hal yang membuang buang waktu mereka. Jangan bertanya tentang jalur kepada orang yang sedang lewat, kecuali bertanya ke petugas setempat. Sebenarnya mereka tahu jalur jalur yang mungkin anda tanyakan, namun mereka hanya tidak mempunyai waktu untuk menjelaskan nya kepada anda.

Anjuran Untuk Turis London Dan Hal Yang Seharusnya Tidak Di Lakukan
Credit:DAVID HOLT

Pernah sekali waktu itu saya tersesat, dan saya bertanya kepada seorang wanita yang sedang berjalan di samping saya. Wanita itu hanya menyuruh saya melihat di map dan bertanya kepada penjaga pintu kereta dan dia berjalan meninggalkan saya. Tidak seperti di indonesia yang akan selalu menolong orang yang sedang tersesat. Ini kebanyakan terjadi hanya orang orang yang ada di kota london. Orang orang inggris yang tinggal di luar london, biasanya mereka lebih polite dan nice kepada kita.

3. JANGAN PERNAH TERLAMBAT

Bila anda mempunyai janji untuk melakukan tur bersama pemandu atau anda sudah booked meja untuk makan di suatu restoran, jangan sampai anda terlambat. Membiarkan orang lain menunggu untuk anda, di inggris di lihat sangat buruk.

4. BERDIRILAH DI SEBELAH KANAN PADA ESKALATOR

BERDIRILAH DI SEBELAH KANAN PADA ESKALATOR Ini adalah peraturan nomor satu yang harus di taati pada saat di stasiun tube. Jangan berdiri di sebelah kiri, karena sebelah kiri merupakan jalur untuk orang yang ingin berjalan. Akan sangat menggangu pejalan kaki lainnya jika anda berdiri di jalan yang di sediakan untuk orang berjalan pada saat di eskalator.
Credit:Peter PZ

Ini adalah peraturan nomor satu yang harus di taati pada saat di stasiun tube. Jangan berdiri di sebelah kiri, karena sebelah kiri merupakan jalur untuk orang yang ingin berjalan. Akan sangat menggangu pejalan kaki lainnya jika anda berdiri di jalan yang di sediakan untuk orang berjalan pada saat di eskalator. Minggir ke sebelah kanan atau jalan terus di sebelah kiri. Di sana sebenarnya ada tulisan untuk berdiri di sebelah kanan, namun kadang tidak semua orang memperdulikannya terutama turis.

5. SIAPKAN OYSTER CARD

Anjuran Untuk Turis London Dan Hal Yang Seharusnya Tidak Di Lakukan
Credit:Tom Page /Orang antri di pembatasan untuk Oyster Card

Orang orang sudah berdiri berpuluh puluh menit untuk menunggu kereta datang, dan pada saat kereta datang dan setiap orang sudah menyediakan Oyster Card mereka, dan tiba tiba anda yang di depan mereka belum menyediakan oyster card anda atau masih mencari cari dompet di tas. Sedangkan semua orang yang di belakang anda sudah menunggu dan buru buru ingin memasukinya. Moment ini adalah moment yang paling di benci oleh mereka.

6. BERIKAN TEMPAT DUDUK UNTUK ORANG YANG LEBIH MEMBUTUHKAN

Bila anda melihat orang tua atau orang hamil, berikan tempat duduk anda untuk mereka yang lebih membutuhkannya. Jangan pura pura anda tidak melihatnya dan hanya menunduk. Berdirilah segera.

Baca juga :

7. JANGAN MEMBAWA KOPER ATAU TAS RANSEL BESAR PADA SAAT RUSH HOUR

Sebaiknya bila anda membawa koper atau tas ransel yang besar, hindari melakukan perjalanan di rush hour ini. Orang orang berdesak desakan di dalam kereta maupun di luar kereta yang penat.
Credit:John Keogh

Sudah tahu kan kapan waktunya rush hour di london dan bagaimana keadaannya? Jika belum tahu, lihat di sini. Sebaiknya bila anda membawa koper atau tas ransel yang besar, hindari melakukan perjalanan di rush hour ini. Orang orang berdesak desakan di dalam kereta maupun di luar kereta yang penat. Orang orang akan membenci anda dan marah dalam kediaman mereka. Pergilah ke stasiun tube pada jam jam di luar rush hour. Anda juga bisa duduk dengan tenang tanpa berdesak desakan dengan orang dan ada tempat untuk menaruh koper.

8. JANGAN TIBA TIBA BERHENTI DI TENGAH TENGAH TROTOAR

Anjuran Untuk Turis London Dan Hal Yang Seharusnya Tidak Di Lakukan
Credit:Garry Knight

Bila anda perlu berhenti pada saat di trotoar yang sibuk oleh pejalan kaki entah itu untuk melihat peta, foto sesuatu, usahakan minggir ke tempat yang tidak di lalui orang. Jadi anda tidak mengganggu pejalan kaki lainnya yang sedang terburu buru. Dan jangan berjalan pelan di depan orang karena orang orang di london selalu berjalan cepat.

Mungkin anda suka :

9. JANGAN BERBICARA KERAS DI DALAM TUBE ( KERETA )

Mereka tidak ingin mendengarkan perbincangan anda itu dengan orang yang di telephone. Simpan perbincangan itu untuk privasi nanti. Walaupun mungkin mereka akan diam dan terlihat acuh, namun mereka tidak nyaman dengan suara anda yang keras itu. Atau kurangi  suara bila anda butuh berbicara di telephone.

10. JANGAN MELAKUKAN KONTAK MATA 

Ini adalah bagian dari budaya mereka untuk tidak melakukan kontak mata dengan mereka terutama pada saat di tube ( kereta ). Mereka lakukan untuk menjaga diri pada saat di transportasi umum terutama di london.

Sudah sepatutnya kita sebagai turis mengikuti dan menghormati budaya setempat. Semoga hal yang seharusnya tidak di lakukan di tempat umum London bisa membantu anda untuk mengenal lebih tentang london dan budaya orang inggris dan menerapkannya di sana. Orang london adalah orang orang yang penuh kemandirian.