Cara Membaca Masa Kadaluarsa Kosmetik Setelah Di Buka. Perhatikan!

Cara Membaca Masa Kadaluarsa Kosmetik Setelah Di Buka. Perhatikan! Kita semua tahu bahwa semua mahluk hidup di dunia ini tidak akan hidup untuk selamanya. Sama halnya seperti produk produk kosmetik, perawatan kulit, peralatan kamar mandi semuanya mempunyai waktu kadaluarsa dan tidak bisa bertahan selamanya. Mau tidak mau kita harus membuangnya dan membelinya dengan yang baru untuk kebaikan kesehatan kita sendiri.

Tetapi sayang, tidak semua produk terdapat tanda kadaluarsa ini dan kita sering sekali mendapat kendala untuk melihat di kemasannya. Kadang mereka menggunakan kode kode nomor yang sering kita tidak mengerti. Beberapa produk beruntung menerapkan tanggal kadaluarsa, namun tidak semua produk ada di kemasan.

Namun untuk lebih simple nya, ternyata di kemasan beberapa produk terdapat kode yang banyak orang tidak menyadarinya. Kode itu namanya PAO yang merupakan singkatan dari Periode After Opening dan mempunyai gambar seperti kaleng membuka bersamaan dengan nomor dan tanda M.

Baca :

Tanda M ini yang artinya month atau bulan. Nomor yang terdapat di simbol tersebut yang memberiahukan ke kita tentang berapa lama produk itu aman di gunakan dari pertama di buka. Batas waktu kadaluarsa kosmetik pun berbeda beda, tergantung jenis kosmetik itu sendiri. Untuk lebih jelasnya, lihat di bawah ini contoh contohnya.

Contoh produk kosmetik dan cara membaca masa kadaluarsa kosmetik setelah di buka nya

1. Bronzer dari Nars ini mempunyai PAO 24M yang artinya aman di gunakan sampai 24 bulan dari pertama di buka. Dan harus membuangnya setelah 24 bulan atau 2 tahun. Lihat gambar yang saya lingkar merah. Itu adalah simbol dari PAO yang memberitahukan ke kita berapa lama keamanan produk di pakai setelah di buka. Seperti nya saya harus membuangnya segera dan membeli nya dengan yang baru. Padahal isi nya masih banyak dan sayang mau di buang. Namun apa boleh buat lebih baik di buang dari pada nantinya membahayakan kulit saya. Baca : Cara mengatasi dan menyiasati foundation terlalu putih dengan bronzer.

Cara Membaca Masa Kadaluarsa Kosmetik Setelah Di Buka. Perhatikan!
Nars bronzer

2. Ben Nye Powder ini aman di gunakan sampai 30 bulan. Jadi bagus di gunakan untuk 2,5 tahun. Hm, cukup lama ternyata untuk jenis powder. Mungkin karena kemasan nya yang besar dan isinya pun banyak, tidak akan adil apabila bubuk sebanyak ini harus di habiskan dalam waktu 1 tahun misalnya. Dan setiap hari saya hanya memakainya sedikit sedikit hanya untuk menghilangkan kilau di muka. Baca : Cara mengatasi foundation terlalu gelap dengan powder.

Cara Membaca Masa Kadaluarsa Kosmetik Setelah Di Buka. Perhatikan!
Ben Nye Powder

3. High Beam baik di gunakan di dalam jangka 6 bulan. Ini kemasan yang kecil yang mungkin masuk akal bila harus di habiskan dalam waktu 6 bulan saja. Well, kalau yang ini saya masih bisa menggunakannya beberapa bulan lagi. Namun karena saya tidak menggunakanya setiap hari, kemungkinan harus membuang nya walaupun masih ada.

Cara Membaca Masa Kadaluarsa Kosmetik Setelah Di Buka. Perhatikan!
High Beam

4. Parfum Victor & Rolf di sini di jelaskan kalau aman di gunakan sampai 24 bulan dari pertama di buka. Baunya at moment sebenarnya sih masih ok, tapi mungkin daya tahan nya kemungkinan soon akan berkurang. Dan ini masih banyaaak karena saya tidak memakai nya setiap hari.

Cara Membaca Masa Kadaluarsa Kosmetik Setelah Di Buka. Perhatikan!
parfum victor & Rolf

5. Tresemme Heat Protection aman di gunakan dalam waktu 12 bulan. produk ini sepertinya sudah melebihi dari 12 bulan dan harus di buang sekarang takut merusak rambut apabila masih di gunakan. Sebenarnya jarang sekali menggunakan heat protector karena akhir akhir ini saya tidak mencatok rambut.

Produk Make Up Untuk Pemula Dan Fungsi Nya Yang Perlu Di Miliki
Tresemme Heat Protection

6. Concealer Bobbi Brown mempunyai PAO hanya 6 bulan. Lebih pendek waktu nya karena ini mengandung perawatan kulit yaitu serum. Ini saya gunakan setiap hari jadi kemungkinan akan habis sebelum 6 bulan. Well sebentar lagi harus membeli yang baru. Cari tahu kuas concealer di sini.

Cara Membaca Masa Kadaluarsa Kosmetik Setelah Di Buka. Perhatikan!
Concealer Bobbi Brown

7. Sublimage Eye Cream Chanel yang harus di habiskan sebelum 6 bulan. Ini pun krim mata kesayangan dan memakainya setiap hari 2 kali. Karena waktunya yang cukup pendek, membuat saya semakin rajin untuk memakainya supaya tidak mubazir.

Cara Membaca Masa Kadaluarsa Kosmetik Setelah Di Buka. Perhatikan!
Sublimage Eye Cream Chanel

8. Serum Lancome ini cukup lumayan lama sih untuk jenis skincare yaitu 12 bulan. Kemungkinan karena kemasannya yang full size jadi lebih tahan lama di bandingkan dengan serum Concealer Bobbi Brown. Tidak perlu membelinya yang baru karena hanya baru sebulan di buka nya. Untuk barang barang perawatan kulit sudah pasti saya harus menghabiskan nya karena saya selalu memakainya setiap hari. Lain halnya make up yang kadang tidak semua saya pakai setiap hari nya.

Cara Membaca Masa Kadaluarsa Kosmetik Setelah Di Buka. Perhatikan!
Serum Lancome

Pada tahun 2015, PAO di perkenalkan pada label kosmetik oleh uni eropa yang mewajibkan semua produk kosmetik dengan masa simpan minimal 30 bulan tidak di haruskan untuk menaruh tanggal terbaik sebelum akhir. Dan sebagai penggantinya, mereka mewajibkan untuk menaruh masa waktu setelah pembukaan di mana produk bisa di gunakan tanpa membahayakan kosumen.

Namun lain untuk produk produk buatan amerika, mereka tidak mewajibkan kosmetik untuk memiliki tanggal kadaluwarsa. Menurut undang undang, mereka produsen bertanggung jawab untuk memastika bahwa produk mereka aman di gunakan. Dan kewajiban produsen pula untuk menentukan umur simpan produk tersebut.

Mungkin anda suka :

Seiring bertambah nya umur kosmetik, kualitas dan keamananya pun sudah pasti berkurang. Make up akan mengeras dan susah di aplikasikan, di pakai pun tidak melekat dengan baik. perawatan kulit warna bisa berubah, kualitas menurun, bau, dan paling bahaya bisa merusak kulit kita dan kulit kita bisa terinfeksi karena banyaknya bakteri yang sudah ada di dalam produk itu. Begitu pula dengan produk produk make up. Lihat ciri ciri kosmetik kadaluarsa yang sudah membahayakan kesehatan kulit kita.

Nah sekarang kan sudah tahu rahasia cara membaca masa kadaluarsa kosmetik setelah di buka ini, sekarang cobalah bongkar isi meja dandan anda dan lemari kamar mandi anda. Apakah ada simbol kecil ini dan cek kapan kadaluarsanya sebelum terlambat dan merusak kulit jika terus terusan di gunakan. Sama halnya pada saat kita membersihkan dapur dan kulkas di mana kita selalu harus membuang makanan yang sudah kadaluarsa. Namun apabila tidak ada simbol seperti di atas, anda bisa cek kadaluarsa kosmetik anda itu di Cosmetic Calculator. Kemungkinan merk kosmetik tersebut terdaftar di sana.