Tur Ke Stadion Stamford Bridge London, Markas Klub Chelsea
© Flickr / Lee Fraser

Tur Ke Stadion Stamford Bridge London, Markas Klub Chelsea. Stadion Stamford Bridge London adalah stadion sepak bola yang terdapat di Fulham, London barat. Stadion Stamford Bridge, merupakan markas besar klub sepak bola Chelsea. Di inggris, terutama di london, Stadion Stamford Bridge lebih di kenal dengan The Bridge.

Apabila anda adalah penggemar klub sepak bola Chelsea, anda wajib untuk mengunjungi tur ke Stamford Bridge ini untuk melihat markas dan rumah bagi klub yang mempunyai identik dengan warna biru itu. Tur 1 jam ini akan di pandu oleh pemandu wisata yang penuh antusias dan profesional. Pemandu akan membawa anda untuk melihat ruangan ruangan untuk pemain dan para manajemen mereka di balik layar di salah satu stadion sepak bola terbesar di dunia.

Mungkin anda suka :

Tur ini akan bersamaan dengan pengunjung lainnya dengan maksimal 40 orang. Di buka setiap hari mulai pada jam 10 pagi sampai jam 3 siang setiap harinya. Namun bila di hari itu ada pertandingan di stadion, tur akan di tutup. Jadi bila anda ingin melakukan tur, lihat di website resmi mereka untuk melihat tanggal yang tersedia. Dan kemungkinan tur ini akan berhenti untuk sementara waktu dalam waktu dekat karena mereka akan merenovasi stadion menjadi lebih besar.

Lalu apa saja yang akan di dapat bila mengikuti Tur Ke Stadion Stamford Bridge London, Markas Klub Chelsea ini ?

Anda bisa mengunjungi museum mereka. Melihat perkembangan dan bagaimana mereka terus berjaya selama bertahun tahun. Photo photo para pemain sepak bola legendaris Chelsea, piala piala yang mereka menangkan, kaos, sepatu mereka yang di pajang di dalam kaca tebal dan banyak lagi. Anda akan mendapatkan pengetahuan yang lebih disini tentang sejarah klub Sepak Bola Chelsea.

Akan mendapatkan akses masuk dan melihat nya langsung ke ruang ganti para pemain. Di ruangan ini, anda akan melihat kaos kaos biru dengan nama dan nomor para pemain yang di gantung berjejer di dinding ruangan, lengkap dengan locker locker mereka. Anda juga akan di bawa ke ruangan ruangan lainnya seperti ruang pijat, sauna, kamar mandi mereka, dan ruang makan.

Tur Ke Stadion Stamford Bridge London, Markas Klub Chelsea
© Flickr / Ruang ganti
Kamar mandi © Flickr /Jason Bagley

Mungkin anda suka :

Tur Ke Stadion Stamford Bridge London, Markas Klub Chelsea
© Flickr / Ruang pijat

Selain itu, anda juga bisa berfoto di kursi meja jumpa pers di ruang jumpa pers, tempat di mana biasa nya mereka melakukan komunikasi dengan awak media. Dan tidak ketinggalan, anda akan di beri akses untuk ke terowongan jalan yang mereka lewati pada saat akan bertanding, menuju ke lapangan mereka.

Tur Ke Markas Klub Chelsea, Stadion Stamford Bridge London
Meja jumpa pers / Flickr
Tur Ke Markas Klub Chelsea, Stadion Stamford Bridge London
Terowongan / Flickr / Jason Bagley

Di sinilah anda akan merasakan sensasi seperti pemain dan membayangkan sebagai penonton pada saat pertandingan dunia berlangsung. Di tambah dengan lagu kebangsaan mereka yang menggema dan terdengar jelas di telinga yang memberikan sensasi lebih. Dan duduk di kursi para pemain dan manajemen di barisan depan untuk merasakan posisi yang biasa mereka duduk.

Baca juga :

Tur Ke Stadion Stamford Bridge London, Markas Klub Chelsea
© Flickr /Daniel

Bila anda ingin membeli oleh oleh, di sana terdapat megastore yang menjual pernak pernik mereka. Total untuk melakukan Tur ke Stadion Stamford Bridge London, Markas Klub Chelsea ini akan memakan waktu sekitar 2 jam included ke museum dan ke megastore.

Awal nya stadion yang di buka pada tahun 1877 ini di gunakan oleh London Athletic Club sampai tahun 1905. Oleh pemilik baru, sekaligus pendiri dari klub sepak bola Chelsea Gus Mears, The Bridge di gunakan untuk rumah klub sepak bola nya tepatnya di 10 maret 1905. Kapasitas stadion mereka bisa menampung sebanyak 40 ribu lebih.

Rancangan untuk Stadion Baru chelsea / Photo Evening standard

Namun, pemilik Klub Chelsea Roman Abramovich yang memilikinya sejak tahun 2003, berencana ingin memperbesar kapasitas dan sudah meminta ijin ke pemerintah setempat. Menurut standar.co.uk, pemerintah setempat telah menyetujui permintaan tersebut untuk menambah kapasitas stadion menjadi 60.000 kapasitas !

Rekomendasi artikel :