Tempat Wisata Gratis Di London Paling Top Yang Bisa Anda Kunjungi
© Pixabay

Tempat Wisata Gratis Di London Paling Top Yang Bisa Anda Kunjungi. Ternyata walaupun london merupakan salah satu kota termahal di dunia, namun ada puluhan tempat wisata yang gratis yang bisa kita nikmati lho..!! Tidak selalu harus melulu keluar uang untuk berwisata sekaligus pengetahuan. Di bawah ini adalah contoh, tempat tempat wisata gratis di london paling top yang bisa anda kunjungi. Wajib kunjungi, karena akan sangat sayang sekali pada saat anda di london dan tidak mengunjungi tempat tempat gratis ini? 😀

Tempat Wisata Gratis Di London Paling Top Yang Bisa Anda Kunjungi

1. South Bank London

Tempat ini sangat relaxing untuk jalan jalan sore sambil menikmati pemandangan kota Westminster dari seberang sungai Thames. Padang rumput nan hijau yang lebar yang bisa anda nikmati untuk piknik bersama keluarga atau teman. Lokasi nya tepat di belakang ikon kota london roda raksasa London Eye. Tidak gratis untuk menaiki London Eye, namun anda bisa menikmati wisata gratis di sekitar South Bank, seperti museum Tate Modern yang menyimpan barang seni dan melihat banyaknya pertunjukan di jalanan yang di lakukan oleh bakat.

walapun london merupakan salah satu kota termahal di dunia, namun ada puluhan tempat wisata yang gratis yang bisa kita nikmati lho..!! Tidak selalu harus melulu keluar uang untuk berwisata sekaligus pengetahuan
© Donal Judge

2. Borough Market

Salah satu pasar paling populer dan paling tua di london. Borough Market terletak dekat dengan stasiun London Bridge. Pasar ini di penuhi oleh stall stall makanan jadi dari berbagai negara dan paling penting, dengan harga lebih murah. Daging daging fresh, sayuran, buah buahan mengisi pasar ini yang selalu penuh oleh turis turis. Selain kita bisa makan dan belanja di sini, tempat ini juga bagus untuk melihat lihat sekeliling. Cek pasar pasar pedagang kaki lima lainnya..

Tempat Wisata Gratis Di London Paling Top Yang Bisa Anda Kunjungi
© Jeremy Keith

Tempat belanja lainnya :

3. Trafalgar Square

Trafalgar Square terkenal dengan monumen untuk pahlawan Nelson. Seorang pahlawan inggris yang memenangkan perang laut di Trafalgar spanyol. Sebuah alun alun terbesar di london yang sering di jadikan tempat untuk berdemontrasi politik.

Selain patung pahlawan inggris ini, di sana juga terdapat patung patung perunggu lainnya, seperti patung raja inggris dan juga patung empat singa yang duduk di bawah monumen Nelson. Serta patung patung seni yang di pajang bergantian secara berkala. Setiap harinya tempat ini tidak pernah sepi. Sering terlihat banyak turis dan lokal sedang bersantai duduk duduk di sekitar empat patung singa itu.

Tempat Wisata Gratis Di London Paling Top Yang Bisa Anda Kunjungi
© Indobritpedia.com

4. National Gallery

Terletak persis di samping Trafalgar Square. Museum gratis ini menyimpan koleksi lukisan dari abad pertengahan 13 sampai tahun 1900. Ada lebih dari 5 juta visitor yang mengunjungi museum ini setiap tahunnya. Sangat relaxing jalan jalan dan melihat lukisan lukisan yang berusia ratusan tahun. Setelah puas mengitari Trafalgar Square, masuk saja ke museum ini dan menengok museum yang menyimpan lebih dari 2000 koleksi lukisan lukisan tua.

Tempat Wisata Gratis Di London Paling Top Yang Bisa Anda Kunjungi
Tampak depan National Galerry London. © Indobritpedia.com

5. Changing The Guard di Buckingham Palace

Bertopi bulu hitam yang tebal dan lebih besar dari kepalanya, memakai seragam merah dan membawa senjata di salah satu sisi tangannya. Salah satu ikon yang menggambarkan negara inggris. Adalah The Quee’s Guard. Mereka selalu terlihat di beberapa tempat penting di london. Salah satunya di Istana Buckingham. Mereka selalu mengadakan upacara resmi untuk pergantian penjaga.

© Laszlo Ilyes

Upacara ini di sertai dengan permainan musik drum, parade dan baris berbaris. Ini di lakukan biasanya di hari senin, rabu, jumat dan minggu setiap jam 11 pagi. Namun ini tidak menjamin upacara selalu di lakukan di jadwal yang tepat. Itu semua tergantung cuaca dan kondisi. Mereka bisa kapan saja membatalkan upacara pergantian Queen’s Guard ini jika cuaca tidak memungkinkan. Ingin mengetahui jadwal lebih jelasnya ? Buka di jadwal Changing The Guard di Buckingham Palace.

6. British Museum

Merupakan tempat kumpulnya barang artefak terbesar di dunia. Museum ini paling terkenal dengan koleksi mumi mumi dari mesir. Paling tua, mumi yang berusia 5000 tahun yang di pajang di sana. Serta batu Rosseta yang di ukir di 196 BC namun di temukan pada tahun 1799. Batu ini hanya bisa di temui di British Museum. Ada lebih dari 7 juta barang yang di tampikan di sini. Anda dan keluarga tidak akan cukup seharian jalan jalan menyusuri museum megah ini. Namun tempat ini totally free untuk di kunjungi.

Tempat Wisata Gratis Di London Paling Top Yang Bisa Anda Kunjungi
© Indobritpedia.com

Mungkin anda suka :

7. Taman Royal Park London, Greenwich Park

Jika anda ingin melihat cakrawala london dengan gratis, datang saja ke Royal Park London, Greenwich Park. Di sekitar Greenwich Park, di sana terdapat bukit yang tidak susah untuk di tanjaki. Anda akan melihat bangunan tinggi Canary Wharf dengan jelas, sungai Thames yang berliku membelah kota kota di london, dan melihat Queen’s House yang merupakan pemandangan ikonik untuk Royal Park London, Greenwich Park ini.

Merupakan salah satu taman terluas di london dan dekat dengan bangunan sejarah dan museum. Anda akan bertemu banyak turis turis di sini yang sedang bersantai dan menikmati pemandangan london dan udaranya yang segar.

Tempat Wisata Gratis Di London Paling Top Yang Bisa Anda Kunjungi
Greenwich Park. © Indobritpedia.com

8. The Queen House

Rumah cantik putih itu merupakan rumah kediaman kerajaan yang di bangun pada tahun 1616 – 1636. Bangunan ini awalnya di rancang untuk Ratu Anne dari Denmark, ratu nya Raja James I. Bangunan ikonik itu, sekarang merupakan bagian dari Museum Maritim National yang menyimpan sebagian koleksi lukisan dan potret maritim mereka. Museum maritim nasional hanya di sebelahnya. Entah itu sebelum atau setelah mengunjungi Greenwich Park, kenapa tidak mampir di museum ini dan menjelajahi sejarah laut inggris secara gratis disini?

© Dun.can

9. Science Museum

Jika anda ingin melihat bagaimana barang teknologi jaman dahulu tercipta, anda wajib mengunjungi museum ini. Menyimpan barang barang teknologi antik seperti sepede ontel jaman victoria, mobil mobil antik, pesawat terbang antik, barang barang kecil kecil lainnya yang sudah berumur ratusan tahun.

Selain menyimpan barang teknologi antik, Science Museum ini juga menampilkan tentang bagaimana kehidupan di bulan. Dengan menampilkan replika apollo yang di gunakan untuk mendarat untuk pertama kali nya di bulan, dan batu asli dari bulan yang di pajang di dalam kaca tebal.

Tempat Wisata Gratis Di London Paling Top Yang Bisa Anda Kunjungi
© Indobritpedia.com

Baca juga :

10. Museum Victoria & Albert

Menyimpan barang seni dan design paling komprehensif. Di Museum Victoria Dan Albert ini ada sekitar 4.5 juta barang seni dari seluruh dunia yang di pamerkan disini. Itu meliputi dari budaya eropa, amerika utara, afrika utara dan asia. Bahkan barang kesenian dari dunia islam pun ada. Salah satunya buku catatan Leonardo da Vinci, antara tahun 1490 – 1505, barang keramik dari cina dan jepang, gaun gaun jaman dahulu yang langka, perhiasan dan banyak lagi. Semuanya bisa di nikmati secara gratis.

Tempat Wisata Gratis Di London Paling Top Yang Bisa Anda Kunjungi
© Indobritpedia.com

11. Pasar Portobello Road

Menjual barang barang fashion yang unik, bahan makanan, makanan jadi dengan harga lebih murah, dan merupakan pusat nya barang barang antik di inggris. Pasar unik Portobello ini terletak di jalan Portobello Road. Hari paling sibuk yaitu di hari sabtu karena semua penjual dari semua jenis menggelar barang jualan mereka di sini. Untuk hari lainnya, sedikit berkurang namun masih tetap menjadi tempat jalan jalan yang gratis dan bagus untuk melihat lihat sekitar dan menjelajahinya.

© James Whatley

12. Istana Westminster

Bangunan gaya neo gothic ini merupakan rumah bagi Big Ben. Sekarang di kenal dengan istana parlemen inggris. Untuk mengunjungi gedung parlemen ini tidak seperti mengunjungi tempat wisata pada umumnya. Namun kita harus memesannya terlebih dahulu dan membuat janji dengan mereka yang bersangkutan. Tidak ketinggalan, anda akan di beri akses untuk tur ke menara jam paling terkenal di dunia, Big Ben.

Tempat Wisata Gratis Di London Paling Top Yang Bisa Anda Kunjungi
© Indobritpedia.com

Itu dia, tempat wisata gratis di London paling top yang bisa anda kunjungi dan nikmati. Anda hanya perlu mengeluarkan dompet buat transportasi saja jika ingin mengunjungi tempat tempat gratis ini. Dan bila ingin biaya transportasi lebih murah, beli Oyster Card. Kartu ini wajib anda gunakan pada saat di london.