O2 Arena London, Tempat Konser Musik Dan Pertunjukan Dunia
© Pixabay

O2 Arena London, Tempat Konser Musik Dan Pertunjukan Dunia. O2 Arena adalah sebuah arena indoor multi fungsi yang terletak di Greenwich Peninsula. Bangunannya unik berbentuk kubah besar berwarna putih itu, merupakan tempat arena yang mempunyai tempat duduk tertinggi kedua di United Kingdom setelah Manchester Arena. Secara umum, arena ini di kenal dengan THE DOME. Namun di beri nama O2 arena sesuai dengan nama sponsor utamanya, yaitu perusahaan telekomunikasi O2 di London.

O2 Arena London, Tempat Konser Musik Dan Pertunjukan Dunia
©  FedericoLovat

Bangunan yang berbentuk kubah yang di buka pada tahun 2007 sudah menyelenggarakan ratusan konser artis papan atas dari inggris dan international. Artis artis itu seperti, Adele, Mariah Carey, Nicky Minaj, Madonna, Ed Sheeran, Green Day, Celine Dion, Justin Bieber, Blink, Lady Gaga, Ariana Grande dan banyak lagi. Pertunjukan komedi dari komedian dunia juga di selenggarakan di O2 Arena London.

Mungkin anda suka :

O2 Arena London, Tempat Konser Musik Dan Pertunjukan Dunia
©  Lukasz Zelezny

Penyanyi raja pop Michael Jackson juga di jadwalkan menyelenggarakan konser di O2 Arena London pada tahun 2009 sampai 2010. Namun ia meninggal kurang dari tiga seminggu sebelum konser ini di mulai. Karena kematiannya yang dini, telah mengorbitkan pertunjukan tarian ala Michael Jackson Thriller Live di Piccadilly Circus London, bahwa pertunjukan harus terus di lanjutkan untuk mengenangnya.

Seperti yang di sebutkan di atas bahwa, O2 Arena merupakan arena multi fungsi. Selain menyelenggarakan konser konser besar untuk para superstar dunia, O2 Arena juga di gunakan untuk acara pertandingan olahraga dunia. Seperti pertandingan Tenis, Ice Hockey, Basket, Squash, Boxing, pertandingan Olimpiade dan Paralimpiade dan banyak lagi.

O2 Arena London, Tempat Konser Musik Dan Pertunjukan Dunia
© David Jones

Merupakan salah satu arena terbesar di eropa dengan kapasitas hingga 20.000 orang. O2 Arena pernah menempati posisi sebagai arena konser musik tersibuk di dunia pada tahun 2008. Namun pada tahun 2011, Manchester Arena mengalahkan posisi O2 Arena London.

Mungkin anda suka :

Selain anda bisa melihat konser di O2 Arena, tempat ini juga sangat relaxing untuk jalan jalan di sekitar. Terdapat banyak toko toko, restoran dan kafe kafe yang berjejer di luar ruangan arena. Jika anda ingin melihat film dengan layar besar, Cineworld Cinema juga tersedia di bangunan yang berbentuk kubah besar ini.

O2 Arena London, Tempat Konser Musik Dan Pertunjukan Dunia
©Robyn Mack

Lokasi dari O2 Arena London, tempat konser musik dan pertunjukan dunia ini di kelilingi oleh sungai Thames dan tidak banyak bangunan tinggi di sekitar Dome. Ini membuat suasana di sekitar sedikit berbeda dari perkotaan kota london.

Angin segarnya yang berasal dari ruang terbuka itu sangat terasa di sini. Seperti di pulau mungil dengan ruang terbuka tanpa kendaraan lalu lalang terlalu banyak dan hanya kerumunan orang orang yang sedang berjalan kesana kemari.

O2 Arena London, Tempat Konser Musik Dan Pertunjukan Dunia
© James Petts

Hanya berjalan kaki lima menit dari O2 Arena London, tempat konser musik dan pertunjukan dunia ini, di sana terdapat Stasiun Kereta Gantung. Emirates Airline adalah nama dari kereta gantung yang di sponsori langsung oleh maskapai Emirates. Kereta gantung yang membentang di atas sungai Thames ini akan menuju ke Royal Dock yang akan memakan waktu 10 menit perjalanan dengan panjang 1km lebih.

Mungkin anda suka artikel lainnya :