Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing
© Flickr / Liz Ixer

Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing. Sering di sebut juga dengan LT Museum. Museum Transportasi London di bagi menjadi dua lokasi. Lokasi utama museum ini berada di Covent Garden central london, dan di buka setiap hari untuk umum. Lokasi lainnya berada di Acton, London Barat. Museum ini sering di sebut juga dengan London Transport Museum Depot. Tidak seperti museum yang ada di lokasi utama, museum ini hanya di buka untuk umum dalam beberapa tanggal yang di jadwalkan setiap bulannya. Untuk mengunjungi museum berpemandu ini, kita harus memesannya terlebih dahulu.

Beberapa Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing

1. BUS KUDA TIPE “GARDEN SEAT” OMNIBUS 1881

Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing
© Flickr / Loz Pycock

Melayani rute waterloo ke baker street. Mulai berperasi pada abad 19 dan berhenti di tahun 1911. Bus kuda yang operasikan oleh London General Omnibus Company ini di gunakan rumah pada tahun 1920an ditepian sungai Thames dengan harga sewa 50p per minggu. Namun pada tahun 1929 di beli oleh London Omnibus Company untuk di gunakan parade perayakaan ulang tahun 100 tahun mereka.

2. BUS KUDA SHILLIBEER / OMNIBUS KUDA 1829

Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing
© Flickr / Mikey

Sebuah bus kuda shillibeer yang terinspirasi oleh Omnibus di paris. Mempunyai warna hijau dan kuning dan beroda empat dengan roda depan yang mempunyai ukuran lebih kecil di banding roda belakang. Munculnya Omnibus ini merupakan awal dari sejarah bus london. Omnibus ini ditarik oleh tiga ekor kuda dan bisa membawa 22 orang sekaligus. Ini adalah replika yang menyerupai bentuk aslinya yang di buat pada tahun 1929, untuk merayakan 100 tahun bus london. Terletak di Covent Garden.

Mungkin anda suka :

3. TRAM KUDA TAHUN 1882

Tram kuda yang mempunyai double dek dengan tangga di bagian belakang untuk menuju ke dek atas yang terbuka. London Tramways Company memesan tram yang di tarik oleh dua ekor kuda ini dari New York Amerika dengan lebih dari 300 tram dan di kirim ke London. Tram dengan nomor 284 ini datang pada tahun 1882. Beroperasi dari Waterloo ke Greenwich.

Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing
© Flickr / sv1ambo

Namun tram ini di jual ke petani pada tahun 1910 di gantikan dengan tram listrik. oleh petani di simpan di dalam gudang dan di gunakan sebagai kantor. Pada tahun 1950 di gunakan sebagai gudang di luar namun di beri atap untuk melindungi dari cuaca buruk. Pada tahun 1974 di beli untuk di koleksi di London Transport Museum ini. Di cat dengan warna hijau, krem, hijau tua, kuning dan hitam. Lokasi berada di Covent Garden.

4. TRAM DOUBLE DEK LISTRIK NO. 102 TAHUN 1910 

Tram double dek degan platform terbuka, dengan tangga di depan untuk pintu masuk penupang, dan balkon terbuka berada di atas. Tram listrik dengan nomor 102 adalah 1 dari 6 tramcar yang di bangun pada tahun 1910 untuk West Ham Corporate Tramways. Tram listrik ini adalah ciri khas dari awal abad 20. Beroperasi di lokasi yang padat di sekitar dermaga antara Stratford dan Aldgate

Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing
© Flickr / sv1ambo

Namun pada tahun 1938 di ganti rutenya oleh Trolleybus. Dari tahun 1933 operasi tram ini di ambil alih oleh London Passenger Transport Board. Hal inilah yang membawa dalam pengelolaan dan pengoperasian semua bentuk transportasi bersama. Dan ini adalah awal terbentuknya London Transport. Lokasi di  Covent Garden.

Mungkin anda suka : O2 Arena London, tempat konser musik dan pertunjukan dunia

5. OMNIBUS MOTOR B-TYPE TAHUN 1911

Sebuah bus motor dengan double dek atas yang terbuka, dan terdapat pelindung di depan pengemudi dan tempat pengemudi yang terbuka. B-type adalah bus motor yang di produksi massal pertama di dunia pada tahun 1911. Dalam perang dunia pertama pada tahun 1914 sampai 1916, bus ini di gunakan oleh tentara front barat. Beberapa di antaranya di rubah menjadi truk. Dan yang lainnya di gunakan untuk mengangkut tentara yang terluka di london.

Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing
© Flickr

Lalu setelahnya, bus motor ini kembali digunakan untuk umum. Pada tahun 1919 bus tipe B ini telah menggantikan semua jenis bus, tram kuda dan hampir semuanya menggunakan bus motor di london. Pada tahun 1924 bus ini di tarik. Di cat dengan warna merah, putih, hitam dan emas. Lokasi covent garden

6. TROLEYBUS NO.1 ATAU DIDDLER A1 TYPE TAHUN 1931

Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing
© Flickr / Timitrius

Trolley bus double dek dengan cat berwarna merah dan krem di sepanjang jendela dek atas, dan pintu masuk penumpang berada di belakang. Tipe A adalah Trolleybus pertama di london. Jenis ini di sebut juga dengan Diddler. Di kenalkan oleh London United Tramways yang merupakan dari bagian Underground Group. Beroperasi dari tahun 1931 sampai tahun 1948 karena kondisi bus yang buruk. Di cat hanya dengan warna merah dan berlokasi di Acton Depot.

7. ROUTMASTER DOUBLE DEK R.M TYPE TAHUN 1963

Bus merah routemaster di akui secara international sebagai lambang ibukota london paling terkenal. Melibatkan designer Douglas Scott. Beberapa bagian body terbuat dari aluminium yang ringan dan mudah di ganti dan di perbaiki. Mempunyai penghangat udara untuk kenyamaan serupa dengan mobil pribadi. Salah satu contoh design yang buat pada tahun 1960 an.

Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing
© Flickr / James F Clay

Bus ini di produksi bersama oleh Associated Equipment Company and Park Royal Vehicles. Bus nomor RM 173 di warna dengan warna merah tradisional dan garis putih di sisi bus. Namun tidak lama yaitu pada tahun 1969 di cat dengan multiwarna untuk periklanan. Di produksi pada tahun 1963 dan di museumkan di tahun 1985. Lokasi di  Covent Garden.

Baca juga : 12 Tempat wisata gratis di london paling top yang bisa anda kunjungi

8. LONDON UNDERGROUND ( TUBE ) 1938

Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing
© Flickr / Ed Webster

Ini adalah kereta tube listrik paling maju di dunia pada saat di perkenalkan pada tahun 1938. Semua kereta beroperasi di bawah tanah. Kereta ini di pensiunkan pada tahun 1988 dan sudah melayani penumpang selama 50 tahun kurang dari 6 minggu. Di simpan di Acton.

Baca juga museum lainnya :

Koleksi yang ada di Covent Garden, meliputi alat transportasi london dengan ukuran yang lebih kecil dari koleksi museum transportasi yang ada di Acton. Koleksi yang ada di Acton menyimpan alat transportasi yang lebih besar karena lokasi tempat nya yang cukup lebar di banding museum yang ada di Covent Garden Central. “Koleksi Museum Transportasi London Dengan Keterangan Masing Masing.”