4 Cara Mengatasi Dan Menyiasati Foundation Terlalu Putih Paling Ampuh
© Pixabay

4 Cara Mengatasi Dan Menyiasati Foundation Terlalu Putih Paling Ampuh !. Kita lahir sebagai kaum wanita sudah di takdirkan untuk mempunyai kebutuhan yang banyak, terutama pada saat kita di hadapkan dengan barang yang satu ini yaitu make up. Salah satu dari make up itu sendiri yaitu foundation. Shade dari foundation pun harus perfect mengikuti kulit asli wajah kita. Tidak boleh terlalu gelap atau pun terang. Nah bila anda mempunyai masalah dengan foundation terlalu terang, siasati dengan cara di bawah ini. Karena kalau kita memakai foundation terlalu terang, muka kita akan terlihat seperti topeng 😅

Mungkin anda suka :

Cara Mengatasi Dan Menyiasati Foundation Terlalu Putih Paling Ampuh

1. Campur dengan foundation yang lebih gelap 4 Cara Mengatasi Dan Menyiasati Foundation Terlalu Putih Paling Ampuh

Cara paling mudah untuk menyiasatinya yaitu bila di campurkan dengan foundation cair yang lebih gelap. Caranya, ambil foundation shade terang di belakang tangan dahulu, setelah itu ambil foundation yang lebih gelap sedikit demi sedikit untuk mencampurkannya. Campurkan bersama hingga menghasilkan shade yang kira kira pas untuk kulit anda.

Untuk memastikannya, aplikasikan campuran foundation tersebut di garis rahang. Setelah itu lihatlah ke cermin apakah shade sama dengan kulit muka. Namun jika hasil terlalu gelap karena anda menambahkan nya terlalu banyak, tambahkan foundation yang lebih terang, dan sebaliknya.

2.  Tambahkan powder gelap 

4 Cara Mengatasi Dan Menyiasati Foundation Terlalu Putih Paling Ampuh
© Sephora Rp 450.000

Setelah anda aplikasi foundation di muka dan ternyata hasilnya terlalu terang, jangan panik dan jangan buru buru di hapus, namun tambahkan powder yang lebih gelap untuk mengakhiri nya ke seluruh muka. Aplikasikan tipis tipis dan gunakan kuas yang lembut dan besar agar hasilnya tidak berat dan cakey.

Atau pilihan lain, bila shade tidak terlalu terang dari kulit muka, gunakan bronzer powder sebagai langkah finishing di wajah. Aplikasi kan bronzer di area sekitar tulang pipi, hidung, dahi dan dagu. Dan jangan lupa bagian leher.

Mungkin anda suka :

3. Tambahkan Bronzer 

4 Cara Mengatasi Dan Menyiasati Foundation Terlalu Putih Paling Ampuh
© Sephora RP 548.000

Ada cara lain selain mencampurkan foundation terlalu terang ini dengan foundation yang lebih gelap. Bila anda mempunya bronzer dengan bahan gel di meja dandan anda, tambahkan dengan itu. Penggunaan bronzer juga akan membuat kulit kita terlihat lebih hangat dan tidak terlalu pale. Campurkan di belakang tangan sedikit demi sedikit sampai menghasilkan shade yang di inginkan.

4. Untuk highlighter 

Tempat Belanja Serba Ada Paling Populer Di London, Department Store
Ilustrasi

Kalau foundation terlalu gelap bisa di gunakan untuk mengkontur wajah agar terlihat tirusan, namun jika foundation terlalu terang bisa di gunakan untuk highlighter yang fungsinya untuk memberikan kesan menonjolkan. Aplikasikan di sepanjang tulang hidung, di atas tulang pipi, tulang alis untuk kesan terangkat, dan pojok mata dalam.

Thats it cara mengatasi dan menyiasati foundation terlalu putih paling ampuh. Apapun itu, pasti ada jalan untuk menyiasatinya. Namun bila anda mempunyai masalah foundation yang sebaliknya yaitu foundation terlalu gelap, anda juga bisa menyiasati dan mengatasi nya. Karena jika foundie terlalu gelap itu akan membuat muka kita terlihat lebih tua dan buatan.

Mungkin anda suka artikel lainnya :