Budaya Orang Inggris Dan Kebiasaan Yang Biasa Di Lakukan Sehari Hari
© Flickr / Not enough megapixels

Budaya Orang Inggris Dan Kebiasaan Yang Biasa Di Lakukan Sehari Hari. Langkah pertama untuk mengenal orang orang di negara tersebut adalah dengan cara mengenal budaya dan mengenal kebiasaan mereka sehari hari. Lain negara, lain juga budaya dan kebiasaan orang orang yang ada di negara tersebut. Dari bagaimana cara mereka melakukan hal hal kecil, berperilaku ke orang lain, cara berbicara, dan lain sebagainya.

Salah satu yang kita akan bahas adalah tentang budaya orang inggris dan kebiasaan yang biasa di lakukan sehari hari nya. Kadang orang orang inggris susah untuk di pahami, namun akan mengerti bila tahu karakter mereka.

Budaya Orang Inggris Dan Kebiasaan Yang Biasa Di Lakukan Sehari Hari

1. KEBIASAAN MENGANTRI

© Flickr / Elliott Brown

Orang orang inggris mempunyai kebiasaan untuk mengantri di manapun mereka berada. Sepanjang apapun antrian itu, mereka akan bersabar untuk berdiri mengantri nya. Misalkan mengantri untuk bus, kereta, membayar makanan, membayar belanjaan, dan lain lain. Jadi bila anda berada di inggris, dan tidak melakukan hal seperti mereka, anda akan di lihat jelek dan mereka tidak akan nyaman dekat dengan anda karena anda di lihat aneh. 😅

2. BUDAYA MEMBERIKAN TIP 

Jika mereka makan di restoran atau kafe, memberikan tip sekitar 10% merupakan kebiasaan yang sudah umum dan sudah setiap orang melakukannya. Namun bila tagihan sudah termasuk tip, mereka biasanya tidak memberikan tip tambahan, namun itu pilihan. Seperti halnya pada saat mereka makan di restoran, memberikan tip 10 % pada saat mereka naik taxi juga hal normal.

Namun jangan memberikan uang itu dengan cara terang terangan, tapi bilang terima kasih sambil bersalaman dan memberikan tip itu ke dalam tangannya.
© Flickr /www.amtec.us.com

Pada saat di hotel dan hotel staff membawakan koper atau mencarikan taxi untuk anda, memberikan tip 1 atau 2 pounds sudah cukup dan sering mereka lakukan. Namun jangan memberikan uang itu dengan cara terang terangan, tetapi ucapkan terima kasih sambil bersalaman dan memberikan tip itu ke dalam tangannya.

Baca juga :

3. BERTANYA TENTANG GAJI ADALAH TABU

Di dalam budaya orang inggris, mereka tidak suka berbicara atau bertanya tentang gaji mereka. Karena bagi mereka, bertanya tentang gaji orang lain merupakan sesuatu yang tidak sopan, karena itu sesuatu yang privasi dan sedikit sensitive. Di inggris mereka selalu menghormati privasi orang lain dan business

Lain halnya jika mereka adalah keluarga atau orang orang dekat mereka. Begitu pula bila menanyakan umur. Bagi mereka itu langkah yang terlalu cepat untuk mengetahui tentang mereka bila menanyakan umur langsung pada saat baru bertemu.

4. MEMBAWA OLEH OLEH KECIL

Pada saat mereka mendapat undangan untuk datang ke rumah orang, di inggris normal untuk membawakan oleh oleh kecil untuk di bawa ke rumah orang tersebut. Oleh oleh kecil seperti, wine, champagne, bunga atau cokelat. Atau apabila mereka akan mengunjungi teman mereka sendiri yang baru mempunyai bayi, membawa oleh oleh mainan untuk bayi juga bisa.

5. CARA MERAYAKAN ULANG TAHUN SESEORANG

© Flickr / Gustavo Devito

Cara orang inggris merayakan ulang tahun seseorang, biasanya mereka membelikan minuman di pub dari pada membelikan sesuatu yang besar dan mahal karena di inggris jika membelikan barang mahal, akan di salah artikan in bad way. Bila ingin memberikan hadiah sebaiknya sesuatu yang sekiranya menarik dan kecil itu sudah pantas.

6. TERLALU BANYAK MENGUCAPKAN MAAF, TERIMA KASIH, DAN TOLONG

Tolong, terima kasih, maaf merupakan kata kata yang sering sekali mereka gunakan dalam percakapan. Memang dalam budaya lain, mengucapkan terima kasih apabila seseorang baru melakukan sesuatu yang baik untuk anda, atau bilang maaf bila kita baru melakukan kesalahan.

Namun di inggris kata terima kasih, tolong, maaf  dan lain lain adalah normal di ucapkan untuk hal hal yang kecil dalam percakapan. Tidak di haruskan dimana untuk mengatakan kata kata ini, namun orang orang inggris akan merasa nyaman bila kata kata sopan itu di gunakan dalam percakapan dengan mereka.

Misalkan bila anda sedang berbelanja, di tempat umum, berbicara dengan orang lain, bahkan di dalam keluarga pun, kata kata ini selalu di gunakan. Orang orang inggris terkenal dengan sering nya mengatakan maaf. Baru baru ini survey mengatakan bahwa orang inggris mengatakan maaf rata rata 8 sampai 20 kali per hari. Dan ini adalah paling banyak di dunia!

7. KATA KATA UNTUK MENYAPA ORANG

Pada saat mereka menyapa seseorang entah siapa pun itu, mereka menggunakan kata ” You Alright ” dari pada menggunakan kata ” How Are You” Memang sedikit membingungkan bila pertama kali mendengarnya, namun sebenarnya sama. Kadang mereka juga menggunakan nya untuk spontan saja.

8. TIDAK BEBICARA DENGAN ORANG TIDAK DI KENAL

© Flickr / Chris Marchant

Orang inggris tidak akan pernah berbicara dengan orang yang tidak di kenal di tempat umum seperti pada saat di transportasi umum. Walaupun pada saat kereta sedang penuh, sampai sampai mereka harus berdesak desakan pun, di kereta tetap akan terdengar sepi seperti tidak ada orang.

Ini biasanya terjadi hanya di london dan oleh orang orang yang tinggal di london, BUKAN orang inggris yang tinggal di luar london. Orang orang inggris yang tinggal di luar london, mereka biasanya lebih friendly dan polite. Itu kenapa orang orang yang tinggal di luar london berpikir bahwa orang orang london sedikit aneh karena mereka terlihat anti sosial. Namun alasan mereka, karena mereka orang orang yang sibuk dan tidak ada waktu untuk chit chat di transportasi umum dan transportasi umum bukan untuk mencari teman.

Rekomendasi :

9. KEBIASAAN MEMBACA KORAN 

© Flickr / Art Crimes

Pada saat di kereta ( Tube ) orang orang inggris selalu membaca koran atau berita di hp mereka, itu untuk menghindari berbicara dengan orang lain, atau kontak mata. Jika anda tiba tiba menyapa mereka, semua orang akan melihat tindakan anda itu dan orang yang anda sapa akan merasa panik dan tidak nyaman. Ini juga berlaku hanya di london saja.

10. MENARUH TANDA KISS ” X”

Pada saat mereka mengirim sms, atau pesan untuk teman, keluarga, pasangan, atau potensial, dan di akhir kata tidak menaruh tanda kiss “x”, mereka akan berpikir anda marah dan tidak menyukainya. Mereka akan selalu menaruh tanda “x” kepada anda setiap kirim sms atau email. Dan dari sini mereka juga akan melihat apakah anda membalas nya dengan hal yang sama. Jadi mereka bisa mengetahuinya dari tanda ini.

11. PATUH TERHADAP PERATURAN

Orang orang inggris mereka selalu mengikuti peraturan yang ada. Bila peraturan itu tidak boleh menyentuhnya, mereka tidak akan menyentuhnya ke hal tersebut. Bila di tempat itu ada aturan no camera, no phone, no talk dan lain lain, mereka benar benar tidak akan melakukan hal yang di larang itu. Itu adalah contoh contohnya.

12. BAHASA AKSEN YANG DI GUNAKAN

Di inggris tidak peduli seberapa kaya atau miskin anda, bahasa aksen anda akan mendefinisi siapa anda. Orang inggris orang nya straight, mereka selalu menilai orang dari aksen yang anda gunakan di inggris.

13. SELALU MENGGUNAKAN PISAU DAN GARPU

© indobritpedia / Reza

Orang inggris mereka selalu menggunakan pisau dan garpu untuk mereka makan malam. Sampai makan pizza atau burger pun mereka menggunakan pisau dan garpu.

Mungkin anda suka :

14. SELALU BAWA TAS BELANJA ATAU PLASTIK SENDIRI

Salah satu yang kita akan bahas adalah tentang Budaya Orang Inggris Dan Kebiasaan Yang Biasa Di Lakukan Sehari Hari nya. Kadang orang orang inggris susah dan untuk di pahami, namun akan mengerti bila tahu karakter mereka.
© Flickr / Philippa Willitts

Mereka selalu membawa tas atau plastik belanja bila ingin belanja. Pada saat anda akan belanja, selalu bawa plastik atau tas belanja sendiri. Jika tidak, anda akan di minta membayar 5p untuk plastik bila membutuhkannya. Serepot repotya nya anda membawa barang, namun anda tidak mau bayar untuk plastik atau tidak membawa plastik sendiri, mereka tidak akan memberikan nya secara gratis. Ini di lakukan untuk program menyelamatkan lingkungan. Seperti di nomor 11, mereka selalu mengikuti aturan yang berlaku.

15. CHEERS

Orang inggris menggunakan kata Cheers untuk beberapa makna. Cheers untuk bilang thank you, Cheers untuk bersulang minuman, dan kadang di gunakan untuk say goodbye.

16. SELALU TERLIHAT DIAM

Mungkin pepatah tidak kenal, maka tak sayang atau acuh sedikit ada benarnya untuk orang orang inggris ini. Memang mereka selalu terlihat dingin dan diam, namun bila anda sudah mengenal mereka dan mereka kenal anda, mereka akan sedikit lebih peduli. Dan biasanya hubungan pertemanan pun bisa berlangsung lama.

17. GENTLEMAN 

Menyinggung tentang pria inggris, biasanya mereka sangat gentleman terutama terhadap wanita, dan siapapun mereka walaupun tidak mengenalnya. Contoh simple nya, mereka akan menyilahkan wanita terlebih dahulu untuk memasuki lift, baru mereka belakangan. Atau akan memasuki ruangan.

Salah satu yang kita akan bahas adalah tentang Budaya Orang Inggris Dan Kebiasaan Yang Biasa Di Lakukan Sehari Hari nya. Kadang orang orang inggris susah dan untuk di pahami, namun akan mengerti bila tahu karakter mereka.
© Flickr /Lars Plougmann

Atau berpapasan di gang yang sempit, mereka akan minggir untuk menyilahkan anda melewatinya terlebih dahulu dan memberikan jalan untuk anda. Bila akan naik taxi, mereka akan membukakan pintu taxi dan menyilahkan teman mereka untuk memasukinya dahulu. Namun di waktu bersamaan, mereka juga berharap anda mengucapkan terima kasih kepada mereka dengan tindakannya itu.

18. PALING RAJIN MEMBICARAKAN TENTANG CUACA

Di inggris, anda tidak akan menemukan orang yang tidak sedang membicarakan tentang cuaca. Mereka suka sekali membicarakan hal satu ini. Ada alasan kenapa mereka suka. Pertama, di inggris cuaca sangat buruk dan tidak bisa di prediksi. Dalam satu hari atau hitungan menit, cuaca pun tidak selalu sama. Misalkan pagi ada matahari, nanti siang tiba tiba turun hujan. Atau pagi hujan, siang panas terang benderang. Atau hujan deras setelah terik matahari, atau tiba tiba ada salju dan sebagainya.

Baca : Waktu dan musim terbaik berkunjung ke london dan tip traveling

Karena cuaca yang selalu tidak stabil ini, orang orang inggris selalu cek dan melihat jadwal cuaca dari sumber. Dari sinilah mereka tahu banyak tentang cuaca. Dan ini menjadikan mereka percaya diri untuk membicarakannya dengan orang lain. Dan lucunya mereka hampir bangga karena mempunyai curah hujan yang banyak dari pada negara lainnya. 😅

Kedua, karena di inggris bila mereka bertemu orang, mereka tidak menanyakan tentang gaji, umur, atau sesuatu yang privasi. Jadi membicarakan cuaca bagi mereka lebih nyaman satu sama lain.

Selain budaya budaya orang Inggris dan kebiasaan yang biasa di lakukan sehari Hari nya, mereka, orang inggris juga mempunyai banyak tradisi yang sudah di bawa beratus ratusan tahun. Salah satunya yaitu orang inggris terkenal dengan suka minum teh. Dan di inggris ini sering di sebut juga dengan “Cuppa” yang artinya secangkir teh.

Budaya orang Inggris dan kebiasaan yang biasa di lakukan sehari Hari ini sering terlihat pada orang orang inggris yang tinggal di inggris. Namun kemungkinan tidak semua orang sama seperti yang anda temui. Karena kita semua mempunyai kepribadian masing masing. Biasanya, orang orang inggris yang sudah tinggal di luar negeri, mereka sedikit menyesuaikan dengan budaya negara setempat. Namun biasanya ke inggrisannya masih tetap banyak terlihat pada diri mereka.