Mengarungi Sungai Thames Dengan kapal dan Melihat Bangunan Sekitar
Citycruises Millenium Diamond/ Flickr 5DII

Mengarungi Sungai Thames Dengan kapal dan Melihat Bangunan Sekitar. Setelah seharian jalan jalan sekitar central dan mengunjungi banyaknya tempat tempat terkenal, kami pun sempatkan untuk menjelajahi london dengan mengarungi sungai Thames. Dekat dengan istana Westminster Big Ben, di sana terdapat dermaga.

Namanya Westminster Pier yang menyediakan trip untuk mengarungi sungai Thames dengan kapal dan melihat bangunan sekitar london dari sungai Thames. Tiket bisa di beli di counter tiket yang tersedia di dekat dermaga. Kapal yang kami naiki adalah City Cruises Millenium Diamond. Kapal ini akan melewati empat dermaga yang dekat dengan beberapa tempat populer di sekitar sungai Thames.

Mengarungi Sungai Thames Dengan kapal dan Melihat Bangunan Sekitar
Citycruises Millenium Diamond/ Flickr by A Christy

Yaitu dari Westminster, London Eye, Tower of London, dan Greenwich. Anda bisa naik dan turun di empat dermaga ini. Jika anda berencana untuk kembali ke Westminter, sebaiknya anda membeli round tiket juga karena kapal ini akan kembali ke Westminster dermaga.

Atau jika anda ingin naik dan turun dengan bebasnya dengan kapal mereka, beli saja Rover. Tiket Rover ini anda bisa akses kapal dengan unlimited selama 24 jam. Anda bisa on and off di empat dermaga yang mereka lewati dengan sesuka anda.

Kapal pesiar wisata ini sangat nyaman dan mewah di dalamnya. Terdapat dua deck, yaitu deck di dalam dan deck terbuka di atas. Anda bisa duduk di deck atas jika anda ingin berada di area terbuka. Sambil menghirup udara segar dan melihat sekeliling bangunan bangunan yang ada di tepi sungai Thames dengan bebasnya.

Tersedia juga minuman dan cemilan yang di sediakan di dalam kapal. Atau anda juga bisa lho makan siang atau untuk tea time, dan dinner di kapal pesiar ini. Duduk di tempat duduk yang nyaman, dan mengarungi sungai Thames dengan kapal dan melihat bangunan sekitar sambil menikmati hidangan di meja anda hmm.. Rasanya indah ya ?

Mengarungi Sungai Thames Dengan kapal dan Melihat Bangunan Sekitar
On board. Tempat duduk dalam yang nyaman

Jika anda suka dengerin musik di headphone setiap kali melakukan perjalanan, saat anda di kapal ini, sebaiknya simpan dulu headphone anda itu. Karena saat di kapal, kapten kapal akan memandu di depan microphone untuk menjelaskan bangunan bangunan yang akan kita lewati di sekitar sungai Thames.

Jadi bukan hanya mengarungi sungai Thames dengan kapal dan melihat bangunan sekitar saja, namun kita juga akan belajar sedikit tentang bangunan bangunan di sekitar sungai Thames dari si kapten kapal itu. Dengan berdiri langsung di depan para penumpang di deck atas ( jika kapal berhenti ), sambil membawa microphone dan menjelaskan satu per satu bangunan di sekitar dengan bahasa inggris nya yang sangat british aksen.

Mengarungi Sungai Thames Dengan kapal dan Melihat Bangunan Sekitar
Terlihat bangunan sejarah Tower of London dari deck atas kapal Citycruises Millenium Diamond

Ada banyak bangunan yang kapten jelaskan saat menyusuri sungai Thames. Dari rumah rumah mahal milik salah satu orang paling kaya di britania raya yang ada di tepi sungai Thames, bangunan bangunan sejarah dan juga atraksi atraksi terkenal lainnya di sekitar sungai Thames. Dan menjelaskan juga daerah daerah di sekitar sungai Thames yang sedang berkembang maupun yang sudah berkembang.

Mengarungi Sungai Thames Dengan kapal dan Melihat Bangunan Sekitar
Melihat bangunan bangunan sekitar sungai Thames dari deck dalam

Kami juga melewati London Bridge yang aslinya. Sering orang menyangka bahwa London Bridge adalah Tower Bridge itu. Padahal itu adalah Tower Bridge bukan London Bridge. London Bridge berusia lebih tua dari pada Tower Bridge. Dan bentuknya pun seperti jembatan biasa. Dan letak mereka pun bersebelahan.

Setelah melewati London Bridge, kapal kami pun melewati Tower Bridge. Pas kebetulan sekali pada saat kapal kami akan melewati Tower Bridge, jembatan ini membuka dengan mengangkat jembatan nya ke atas. Ternyata ada sebuah kapal dengan ukuran tinggi akan melewatinya. Tentu ini membuat semua para turis excited dan sibuk dengan kamera mereka masing masing untuk mengabadikannya.

Mengarungi Sungai Thames Dengan kapal dan Melihat Bangunan Sekitar
Tower Bridge saat membuka di lihat dari dalam kapal

Bahkan kapal kami pun harus berhenti dahulu dan berputar 90 derajat supaya para penumpang bisa melihat semua nya dari sisi kapal dengan jelas sebelum jembatan itu menutup kembali. Kami sangat beruntung saat itu karena berbarengan dengan jadwal kapal itu yang akan melewati Tower Bridge. Jadi bisa mengabadikan moment ini pas di tengah tengah sungai dan di atas kapal.

Kapten kapal bilang bahwa Tower Bridge ini sudah ribuan kali membuka dan menutup seperti gerbang. Dan kira kira hanya tiga kali per hari jembatan ini membuka dan menutup. Tergantung berapa banyak kapal berukuran tinggi yang akan melewatinya.

Sekitar satu jam sudah Kami mengarungi sungai Thames dengan kapal dan melihat bangunan sekitar yang ada di tepi sungai Thames, akhirnya sampai sudah di tujuan kami yaitu di Greenwich. Kami hanya membeli single tiket karena kami berencana untuk megunjungi greenwich park. Dan trip ini sangat pas buat kami, karena sambil menuju ke Greenwich Park, di waktu bersamaan kami juga mendapatkan pengalaman menyelusuri sungai Thames.

Mungkin anda suka :