Kuas Makeup Untuk Pemula Wajib Punya Agar Hasil Riasan Maksimal

Kuas Makeup Untuk Pemula Wajib Punya Agar Hasil Riasan Maksimal. Anda akan membutuhkan nya jika anda ingin hasil riasan anda lebih sempurna dan maksimal. Kuas kuas ini sangat penting jika anda ingin memakai produk produk make up dan warna warna eyeshadow untuk merias. Namun jika anda seorang pemula, kadang bingung mau memakai kuas yang mana, karena saking banyak nya jenis jenis kuas yang perlu di gunakan. Untuk memulainya, cukup untuk mengenal dasar kuas kuas untuk wajah, mata dan bibir. Produk produk make up untuk pemula juga wajib untuk di baca.

Kuas Makeup Untuk Pemula Wajib Punya Agar Hasil Riasan Maksimal

1. Kuas Foundation 

Kuas Makeup Wajib Punya Untuk Pemula Agar Hasil Riasan Maksimal
Sigma F60 / Sephora Rp 341.000

Kuas ini memiliki bulu serat yang kencang dan halus. Mempunyai ukuran bulu yang bermacam macam ukuran namun tertata rapih. Kegunaan dari kuas ini adalah untuk mengaplikasi foundation cair untuk membantu mencapai hasil yang rata, mulus dan tepat. Serta tanpa meninggalkan produk banyak di bulu bulunya. Kelebihan lainnya untuk penggunaan memakai kuas ini adalah lebih hygiene dan gampang di bersihkan atau di cuci.

Baca juga :

Anda bisa menaruh foundation langsung ke muka, lalu baurkan ke seluruh muka dengan kuas ini. Atau taruh foundation di tangan bagian belakang dan langsung menggunakan kuas dan aplikasi ke kulit muka. Mulai dari hidung, pipi, kening, dagu dan leher. Selalu sapukan kuas dengan gerakan ke arah keluar. Ini gunanya untuk menghindari sagging di kulitmu jika kamu mengaplikasi kannya dengan cara serabutan. Aplikasi foundation sedikit demi sedikit supaya hasil merata, natural dan terkontrol.

Kuas Makeup Wajib Punya Untuk Pemula Agar Hasil Riasan Maksimal
ZOEVA 106 / Sephora

2. Kuas Powder 

Mempunyai bentuk ukuran yang paling besar di banding kuas kuas make up lainnya. Bulu nya lembut, bulat dan penuh. Kuas ini bisa di gunakan untuk beberapa keperluan. Seperti, anda bisa menggunakan nya untuk meratakan setting powder atau face powder di area wajah dan leher. Serta anda juga bisa gunakan untuk bronzing powder.

Caranya, ambil powder dengan kuas besar ini, lalu tepuk kan agar kelebihan produk yang terdapat di bulu terbuang. Setelah itu sapukan ke wajah dengan gerakan menyapu dan melingkar ke seluruh wajah.

3. Kuas Stippling 

Kuas Makeup Wajib Punya Untuk Pemula Agar Hasil Riasan Maksimal
Sephora 44 / Sephora

Kuas bulu ini terbuat dari serat yang lembut dan tidak penuh di ujung. Fungsinya bisa di gunakan untuk aplikasi blusher, bronzer, powder, highlighter dan juga foundation cream dan cair. Bulu yang ada di kuas stippling ini biasanya ada dua macam, yaitu bulu yang berwarna hitam biasanya terbuat dari bulu hewan, dan bulu yang putih terbuat dari bahan sintetis.

Caranya ambil foundation dengan kuas ini secara langsung, atau ambil foundation dengan cara menaruhnya seperti tanda titik ke muka, setelah itu baurkan. Jika anda mencari kuas untuk light coverage untuk foundation, kuas stippling adalah pilihannya. Jika anda menggunakan nya dengan benar, kuas ini bisa menghasilkan airbrushed look.

Kuas Makeup Wajib Punya Untuk Pemula Agar Hasil Riasan Maksimal
Sigma F75 / Sephora

4. Kuas Concealer 

Kuas ini bentuk dan bahannya seperti kuas foundation, namun lebih kecil. Di gunakan untuk mengaplikasi concealer. Memang kecil, namun bila anda mengaplikasikan dengan benar, maka akan menghasilkan hasil yang luar biasa.

Kita tahu bahwa untuk mengaplikasi concealer sebaiknya tidak di gosok, melainkan di tepuk. Anda juga bisa menggunakan jari namun akan sedikit mengalami kesusahan. Gunakan kuas ini untuk mengaplikasi kannya untuk hasil yang lebih rata dan sempurna. Entah itu untuk menutup lingkaran hitam mata dan warna kulit wajah yang tidak di inginkan.

Kuas Makeup Wajib Punya Untuk Pemula Agar Hasil Riasan Maksimal
Kuas Volare /Sociolla

5. Kuas Blush On 

Di buat dengan bulu serat yang halus dan lembut.  Mempunyai kepala bulat namun tidak terlalu besar seperti kuas powder ( no. 2)  Bentuk kuasnya yang bulat dan lembut ini cocok di gunakan untuk mengaplikasi blush on di area apple pipi. Colek blush on dengan kuas, lalu senyum sedikit untuk menemukan di mana apple pipi berada. Setelah itu aplikasikan, lalu sapukan ke arah sepanjang tulang pipi anda.

Mungkin anda suka :

6. Kuas Kontur 

Kuas Makeup Wajib Punya Untuk Pemula Agar Hasil Riasan Maksimal
Urban Decay F109 / Sephora

Sering melihat para model papan atas yang mempunyai tulang pipi yang bagus dan tajam? Mereka bukan hanya mengandalkan tulang pipi asli mereka, namun mereka juga menggunakan kuas ini untuk mengaplikasi produk kontur untuk lebih menonjolkan tulang pipi mereka. Kuas ini mempunyai bulu yang lebih kencang dari kuas blusher. Dan mempunyai bentuk ujung bulu yang miring.

Caranya ambil produk dengan kuas, ketukan agar produk yang berlebihan terbuang. Lalu posisikan kuas di cekungan tulang pipi. Bagian bulu yang lebih pendek, posisikan ke arah sapuan yang akan menuju. Setelah itu sapukan dengan satu arah dan tidak melawan. Anda juga bisa gunakan untuk kontur hidung. Namun ukuran kuasnya lebih kecil dari kuas ini. Cara nya, sapukan powder di kedua sisi hidung tepat di pinggir tulang untuk menghasilkan ilusi hidung mancung.

7. Kuas Eye Base 

Kuas Makeup Wajib Punya Untuk Pemula Agar Hasil Riasan Maksimal
Lamica 201 / Sociolla

kuas eyeshadow ada banyak sekali macam nya dan bentuk. Mereka mempunyai fungsi masing masing dan ukurannya pun tentu lebih kecil dari kuas kuas untuk wajah. Sebelum aplikasi eyeshadow, gunakan jari untuk aplikasi Eye Primer agar semua eyeshadow powder menempel dengan baik di kulit.

Lalu gunakan Kuas Eye Base untuk aplikasi warna dasar keseluruh kelopak mata. Ini adalah langkah paling awal sebelum mengaplikasi warna eyeshadow lainnya di sekitar kelopak mata.

Mungkin anda suka :

8. Kuas Angle Eyeshadow 

Kuas Makeup Wajib Punya Untuk Pemula Agar Hasil Riasan Maksimal
BOBBI BROWN /bobbibrowncosmetics.com

Kuas ini bisa di gunakan untuk kontur dan smudging. Di pakai untuk memudahkan membuat bayangan sudut, lipatan mata dan seluruh kelopak mata. Setelah aplikasi warna dasar, gunakan Kuas Angle Eyeshadow untuk mengaplikasi warna lapisan dan membuat garis keras di sepanjang lipatan kelopak mata.

Mungkin anda suka :

 

9. Kuas Smudge

Kuas Makeup Wajib Punya Untuk Pemula Agar Hasil Riasan Maksimal
Smudge Real techniques 1530 / Sociolla

Bentuk kuas ini juga sering kita temukan di ujung pensil mata saat kita membeli pensil mata. Namun kuas ini terbuat dari bulu bukan silikon. Ini bagus di gunakan jika anda ingin membuat smokey eyes. Sangat ideal di gunakan untuk membaurkan garis keras setelah anda aplikasi pensil mata agar tampilan lebih lembut.

10. Kuas Bibir 

Kuas Makeup Wajib Punya Untuk Pemula Agar Hasil Riasan Maksimal
Make Up For Ever 304 / Sephora

Anda juga bisa menggunakan lipstik langsung ke bibir dari produknya. Namun jika anda menggunakan kuas bibir ini, hasil nya akan lebih sempurna. Kuas mungil ini bisa menjangkau ke seluruh bibir tanpa meninggalkan celah. Selain itu, cara seperti ini juga bisa membuat lipstik selalu bersih dan hygiene terutama jika anda suka membagikan lipstik produk dengan saudara di rumah.

Kuas makeup untuk pemula wajib punya agar hasil riasan maksimal seperti di atas, merupakan kuas kuas dasar untuk anda memulai. Apabila anda sudah lihai dengan kuas kuas tersebut, maka anda bisa menambahkan kuas kuas lainnya sesuai kebutuhan. Seperti Seperti kuas kuas untuk eye make up ini. Mereka ada banyak jenis dan bentuk yang mempunyai fungsi masing masing.

Mungkin anda suka :