Jenis dan bentuk kuas makeup Untuk Aplikasi Foundation Dan Fungsi

6 Jenis dan bentuk kuas makeup Untuk Aplikasi Foundation Dan Fungsi. Cara paling baik untuk mencapai kulit muka terlihat lebih halus dan rata yaitu dengan cara mengaplikasi foundation ke kulit. Ini adalah kebutuhan utama yang harus di perhatikan dalam dunia merias. Ada berbagai jenis foundation di market sana yang anda bisa gunakan, namun pilihlah jenis foundation yang sesuai dengan jenis kulit anda. Begitu pula dengan kuas yang bisa anda gunakan untuk mengaplikasikannya supaya hasil foundation maksimal dan terlihat lebih natural di kulit. Walaupun semua kuas kuas di bawah ini bisa di gunakan untuk mengaplikasi foundation, namun masing masing mempunyai kelebihan. Berikut adalah daftar nya.

6 Jenis Dan Bentuk Kuas makeup Untuk Aplikasi Foundation Dan Fungsi Nya :

6 Jenis kuas Untuk Aplikasi Foundation Dan Fungsi Masing Masing
© Sephora

1. BEAUTYBLENDER

Adalah kuas foundation yang terbaik untuk tampilan yang airbrushed. Di rancang untuk memberikan full coverage finish, namun masih terlihat natural di kulit. Jika anda mempunyai masalah dengan kulit kering dan kulit tidak rata, Beautyblender bisa menjadi pilihannya. Gunakan dengan gerakan di tepuk tepuk untuk membaurkan foundation yang sudah di sebar di muka.

Paling bagus di gunakan dalam kondisi sedikit basah. Fungsi lainnya, Beautyblender bisa di gunakan untuk menghapus make up yang tidak di inginkan jika dalam keadaan kering. Gunakan produk dari bahan cream, cair dan powder untuk tampilan kulit yang flawless.

Credit : BeautyBlender Rp 340.000

6 Jenis kuas Untuk Aplikasi Foundation Dan Fungsi Masing Masing
© Sephora

2. BECCA THE ONE PERFECTING BRUSH 

Adalah kuas terbaik untuk aplikasi Foundation powder ( compact ). Mempunyai bulu pendek dan padat bekerja baik untuk membaurkan foundation powder ke dalam kulit tanpa ada produk yang terbuang sia sia. Gunakan seperti circular motions atau gerakan sapuan. Kuas ini juga bisa di gunakan untuk aplikasi bronzer, blusher, concealer, highlighter dan kontur. Bisa juga di gunakan untuk aplikasi dengan bahan cair, dan cream. Merupakan kuas yang serba guna.

Credit : Becca The One Perfecting Brush Rp 724.000

6 Jenis kuas Untuk Aplikasi Foundation Dan Fungsi Masing Masing
© Sephora

2. SIGMA F82 ROUND KABUKI BRUSH 

Kuas foundation untuk full coverage finish. Bulu duo nya yang di kemas dengan kuat dan membentuk seperti kubah memudahkan untuk mengaplikasi foundation jenis cream dan cair ke kulit. Bentuk nya yang seperti kubah itu bisa menjangkau ke sudut dan celah di wajah. Gunakan dengan circular motions untuk membaurkan foundation.

Credit : Sigma F82 Kabuki Brush Rp 390.000

6 Jenis kuas Untuk Aplikasi Foundation Dan Fungsi Masing Masing
© Sephora

4. SIGMA F80 FLAT KABUKI BRUSH 

Adalah kuas terbaik untuk aplikasi cepat.  Jika anda seorang yang sibuk tidak mempunyai waktu banyak untuk berdandan, kemungkinan kuas ini adalah pilihannya. Bentuk kepalanya yang datar membuat lebih mudah dan cepat dalam aplikasi foundation dengan jenis cair dan cream.

Credit : Sigma F80 Flat Kabuki Brush Rp 390.000

6 Jenis kuas Untuk Aplikasi Foundation Dan Fungsi Nya
© Sephora

5. SEPHORA 44 STIPPLING BRUSH 

Adalah kuas terbaik untuk hasil natural dan light coverage. Sikat serat duo yang halus dan lembut bekerja baik untuk aplikasi foundation dengan hasil light coverage. Bulunya yang fleksible bisa di gunakan untuk aplikasi dengan efek membaurkan bahan cream atau cair seperti foundation, bronzer, blush untuk hasil light dan natural.

Credit : Sephora 44 Stippling Brush Rp 471.000

6 Jenis kuas Untuk Aplikasi Foundation Dan Fungsi Nya
© Mac

6. MAC 19 FOUNDATION BRUSH 

Terbaik untuk aplikasi foundation dengan hasil yang lebih detail. Berbulu sintetis yang baik di gunakan untuk jenis foundation cair dan cream. Bentuk kuas nya yang flat bisa memungkinkan untuk mengaplikasi foundation dengan lebih detail untuk menjangkau ke area yang sedikit lebih membutuhkan perhatian. Seperti di area mata dan hidung. Kuas ini memberikan rona warna wajah yang seimbang tanpa efek merusak kulit. Selain itu kuas ini juga bisa di gunakan untuk mengaplikasi produk perawatan kulit.

Credit : Mac 190 Foundation Brush $ 35

Itulah daftar tentang jenis dan bentuk kuas makeup untuk aplikasi foundation dan fungsi nya. Kuas kuas di atas memberikan hasil yang berbeda beda. Jadi kuas kuas di atas wajib anda coba untuk melihat kuas mana yang cocok sesuai dengan selera dan keinginan anda, entah anda menginginkan hasil yang full coverage atau yang light coverage.

Mungkin anda suka :