5 Cara Mengatasi Foundation Terlalu Gelap Dari Kulit Aslimu

Cara Mengatasi Foundation Terlalu Gelap Dari Kulit Aslimu. Terkadang saat kita belanja di toko kosmetik, kita tidak bisa mencoba foundation itu untuk melihat apakah warna foundation sesuai dengan warna kulit kita. Sama halnya bila kita belanja secara online, kita hanya bisa melihat warna nya yang kira kira sesuai dengan warna kulit kita.

Namun saat di rumah dan mencobanya, ternyata warna foundation itu terlalu gelap dan tidak sesuai. Dan kita tahu bila kita memakai foundation terlalu gelap dari warna kulit asli kita, muka kita akan terlihat lebih tua dan terlihat seperti buatan. Nah jangan bingung girls, di bawah ini adalah solusi agar foundation kamu tidak mubazir dan bisa di gunakan seperti shade yang kita butuhkan.

Baca juga : Cara menutupi kantung mata panda dan langkah langkah aplikasinya

Cara Mengatasi Foundation Terlalu Gelap Dari Kulit Aslimu

1. Dengan Pelembab

Ternyata pelembab wajah bukan hanya bisa untuk melembabkan kulit kita saja loh! Namun pelembab juga bisa di gunakan untuk memperbaiki foundation anda yang terlalu gelap itu. Pelembab bisa mengurangi pigmentasi yang ada di foundation anda bila di campurkan, karena warna nya yang terang. Namun pelembab untuk mencampurkan foundation juga harus di sesuai kan dengan jenis kulit anda ya girls, agar semua nya membaur sempurna.

Mungkin anda suka :

Ada dua cara untuk menggunakan cara membaurkan dengan pelembab.

Cara Memperbaiki Foundation Terlalu Gelap Dari Kulit Aslimu
Foundation dan Pelembab

A.  Ambil foundation ke kulit muka langsung secukupnya dan ambil pelembab secukup nya ke muka, lalu blend all together. Atau taruh foundation dan pelembab di bagian belakang tangan. Baurkan sampai terlihat cukup untuk warna kulitmu, lalu oleskan ke wajah. Bila masih terlalu dark, tambahi pelembab dan campurkan lagi. Tambahkan sedikit demi sedikit.

B.  Bila anda ingin memperbaiki seluruh botol, tuangkan foundation ke dalam sebuah mangkuk. Lalu campurkan pelembab sedikit demi sedikit dan baurkan semuanya sampai terlihat warna yang anda inginkan, lalu tuangkan kembali ke dalam botol.

2. Campur dengan foundation warna terang Cara Memperbaiki Foundation Terlalu Gelap Dari Kulit Aslimu

Bila anda mempunyai foundation yang juga terlalu terang, anda juga bisa campurkan dua foundation ini sampai menghasilkan warna yang sesuai dengan warna kulitmu.

Baca juga :

Cara mengatasi dan menyiasati foundation terlalu putih

Cara nya sama seperti kita menggunakan cara dengan membaurkan dengan pelembab. Ambil dua foundation itu ke muka seperti tanda titk titik, lalu baurkan dengan kuas foundation.  Atau baurkan bersamaan di tangan bagian belakang.

Cara kedua, bisa tuangkan foundation yang terlalu dark ke dalam sebuah mangkuk dan tambahkan sedikit demi sedikit dengan foundation yang terang itu. Baurkan bersamaan sampai menghasikan warna yang match dengan kulitmu. Lalu tuangkan kembali ke dalam botol. Taraaaaaa… anda punya foundation baru 🙂

Mungkin anda suka :

3. Dengan Powder Cara Memperbaiki Foundation Terlalu Gelap Dari Kulit Aslimu

Setelah anda mengaplikasi foundation yang terlalu dark itu, aplikasikan powder secara merata ke seluruh wajah. powder ini akan mengurangi pigmentasi yang ada di foundation, sekaligus untuk mengurangi kilau di wajah dan untuk mengatur riasan anda. Bisa juga menggunakan baby powder dengan Big Brush tipis tipis. Ini juga bisa menyerap minyak yang berlebihan di muka.

4. Sponge Basah 

Cara Memperbaiki Foundation Terlalu Gelap Dari Kulit Aslimu
Beauty Blender / © Amazon $7.24

Fungsi Beauty Blender bukan hanya untuk mengaplikasi concealer, contouring dan aplikasi foundation saja, namun Beauty Blender yang di basahi dengan air juga bisa di gunakan untuk mengurangi pigmentasi dari foundation tersebut. Karena air yang ada dalam sponge itu bisa menipiskan foundation sekaligus membuat nya terlihat natural dan mulus.

Anda juga bisa menggunakan jenis sponge lainnya yang biasa anda gunakan untuk apply foundation. Cara nya, rendam sponge sampai basah, lalu peras sedikit supaya tidak basah kuyup. Lalu gunakan untuk meratakan foundation ke seluruh muka.

Bila anda gunakan jari untuk aplikasi foundation cair, itu akan membuatnya terlihat lebih gelap karena pigmentasi tidak akan berkurang bila menggunakan jari. Sebaiknya gunakan kuas atau aplikator lainnya. Namun untuk hasil yang terbaik untuk foundation terlalu gelap, yaitu menggunakan sponge yang di basahi, namun tidak basah kuyup.

Seperti yang kita ketahui bahwa di pasar sana ada banyak jenis kuas untuk aplikasi foundation sesuai selera anda. Silahkan cek jika anda belum tahu.

5. Untuk kontur 

Cara Memperbaiki Foundation Terlalu Gelap Dari Kulit Aslimu
Ilustrasi kontur muka / Flickr

Selain anda bisa gunakan cara seperti di atas, anda juga bisa lho gunakan foundation terlalu gelap itu untuk kontur muka agar terlihat lebih tirusan. Kontur menggunakan foundation cair, malah hasil nya akan terlihat lebih natural dan tidak terlihat dusty jika tahu cara menggunakannya.

Namun kuncinya, anda harus menggunakan kuas untuk kontur muka yang tepat agar hasilnya bagus. Anda bisa aplikasi nya di cekungan tulang pipi, tulang rahang, sekitar garis rambut, dan di sisi hidung untuk memberikan ilusi hidung mancung.

Thats it Girls cara mengatasi foundation terlalu gelap dari kulit aslimu agar bisa di gunakan tanpa harus membuangnya atau menyingkirkannya. Tidak selalu disaster bukan bila kita salah membeli shade untuk foundation ? Kadang kita harus lebih sedikit menyiasati untuk sesuatu apapun agar menjadikannya berguna. Contohnya untuk mengatasi foundation terlalu gelap ini.

Dan tips terakhir, gunakan selalu foundation dengan bahan yang sama untuk kulit anda, bila ingin mencampurkan foundation dark dengan foundation yang terang agar hasilnya tidak berantakan.