Apa Itu Piccadilly Circus
Persimpangan Piccadilly Circus

Apa Itu Piccadilly Circus – Persimpangan Terkenal Di Pusat Kota London. Dalam pikiran jika kita dengar yang namanya kata circus, kita pasti langsung terbayang dengan permainan yang di perankan oleh hewan hewan yang sudah di latih. Namun Piccadilly Circus bukanlah tempat untuk melihat pertunjukan seperti circus.

Lalu apa itu Piccadilly Circus?

Adalah sebuah ruang terbuka untuk publik yang ada di persimpangan jalan di kota Westminster, pusat kota london. Di perkirakan lebih dari 100 juta orang berjalan melewati persimpangan ini setiap tahunnya. Persimpangan jalan ini sangat terkenal karena di penuhi dengan tayangan video dan tanda neon yang terpasang di bangunan sudut sebelah utara. Di bangun pada tahun 1819 untuk menghubungkan Regent street dan Piccadilly.

Di piccadilly Circus juga terkenal dengan terdapatnya patung yang di percayai orang walaupun banyak juga yang tidak setuju dengan itu, yaitu patung dewa Eros. Eros adalah dewa love dari yunani. Di sekitar patung Eros, sering di gunakan orang sebagai tempat pertemuan karena lokasinya yang  populer dan dekat dengan stasiun underground Piccadilly Circus sendiri. Serta di kelilingi bangunan bangunan cantik seperti London Pavilion dan Criterion Theatre.

Apa Itu Piccadilly Circus
London Pavilion dekat dengan Underground Piccadilly Circus / © Reza

Kata Circus dalam Piccadily merupakan kata yang di ambil dari bahasa latin yang mempunyai arti ” Lingkaran.” Di sekitar persimpangan Piccadilly street terlihat sangat glamor di karena kan banyaknya lampu lampu dan tayangan dengan layar yang besar di sekitar persimpangan.

Mungkin anda suka :

Memang pemandangan yang ada di Piccadily cukup sederhana jika di lihat hanya sekilas dan melewatinya. Namun jika anda berdiri di sekitar patung Eros untuk beberapa saat, anda akan menyadari bagaimana dan kenapa Piccadilly sangat populer.

Apa Itu Piccadilly Circus ? Persimpangan Terkenal Di Pusat Kota London
© Flickr /Andrew

200 tahun lalu persimpangan Piccadilly Circus sering di gunakan tempat untuk menghubungkan orang orang dari seluruh london. namun sekarang persimpangan ini telah menjadi tempat untuk menghubungkan orang orang dari penjuru dunia.

Di samping itu, Piccadilly juga dekat dengan pusatnya tempat perbelanjaan dan hiburan. Banyak nya toko toko baju terkenal dan toko toko produk terkenal lainnya di sekitar persimpangan terkenal ini. Serta banyaknya hiburan hiburan di Piccadilly Circus seperti teater, bioskop, pertunjukan musik dan komedi yang tersebar di sekitar jalan persimpangan yang glamor ini.

Apa Itu Piccadilly Circus
Banyak nya tempat hiburan / © Reza

Karena itulah Piccadilly sekarang menjadi salah satu satu tempat istimewa dan terkenal di kota london. Lampu lampu yang ada di Piccadilly selalu menyala selama 24 jam, 7hari, tidak pernah mati walaupun di malam hari. Namun lampu mati hanya pada saat Earth Hour dan pada saat menghormati kematian Lady Diana, dan Winston Churchill.

Nama Piccadilly sendiri merupakan nama yang berasal dari kerah berjumbai (Frilled Collar). Pada abad 17 yang di sebut dengan Piccadill. Saat itu ada seorang penjahit dengan nama Robert Baker dan menjual Piccadill, sebuah istilah yang di gunakan untuk menamai berbagai jenis kerah. Dan dia membangun rumah di sekitar daerah yang kita kenal dengan persimpangan Piccadilly Circus dan di namai sesuai nama rumah nya yaitu Piccadilly House.

Anda mungkin suka :