Waktu dan musim terbaik berkunjung ke london dan tips traveling
© Reza / indobritpedia.com

Waktu dan musim terbaik berkunjung ke london dan tips traveling. Sebelum anda mengunjungi kota london, sebaiknya anda mengetahui tentang London dan cuaca untuk melihat waktu yang terbaik untuk berada di kota London menurut kebutuhan anda. Karena pada kenyataannya, London selalu bisa di kunjungi setiap saat dan kapan saja, karena iklim di London tidak lah ekstrim.

Perlu di ketahui bahwa London mempunyai iklim yang sedang sampai tinggi saat di musim panas, dan suhu dingin selama musim dingin. Tetapi untuk kita orang asia iklim di London selalu akan terasa dingin walaupun di musim semi dan gugur. Akan lebih dingin lagi pada saat musim dingin tiba. Mempunyai hujan salju yang sedikit pada saat musim dingin, dan mempunyai curah hujan all year, namun ringan.

Di bawah ini adalah musim musim yang ada di London. Anda bisa merencanakan liburan anda sesuai keinginan anda karena sekali lagi, London bisa di kunjungi kapan saja.

Mungkin anda suka :

Waktu dan musim terbaik berkunjung ke london dan tips traveling

1. Maret sampai Mei ( Musim Semi ) 

Waktu Dan Musim Terbaik Berkunjung ke London | Tips Traveling ke Inggris
Rumput dan bunga bunga bermekaran / Photo depan Buckingham Palace © indobritpedia.com

Di sekitar bulan ini di London sudah memasuki musim Semi. Yang artinya waktu siang akan lebih lama di bandingkan waktu malam. Dan ini biasanya terjadi di bulan mei. Kadang jam 8 malam matahari baru terbenam. Waktu yang tepat untuk menjelajahi kota london, karena waktu siang yang lebih lama, jadi bisa menjelajahi london lebih banyak. Selain itu Udara pun masih terasa sejuk karena masih ada angin dingin nya. Pohon pohon sudah mulai terlihat hijau dan bunga bunga pun mulai bermekaran di taman.

Suhu di sekitar bulan bulan ini antara 12 to 18 derajat celcius. Ini bagi London adalah waktu yang sejuk, tidak dingin dan tidak panas. But tentu untuk orang indonesia suhu seperti ini masih dingin bukan? Baca juga tentang hal yang di lakukan di london pada saat musim semi tiba.

Sediakan payung jika akan keluar rumah karena di musim semi, masih ada curah hujan yang terjadi secara tiba tiba. Dan ini masih ok untuk jalan jalan dengan payung. Dan di bulan maret atau april biasanya ada liburan paskah. Jadi perlu di ketahui bahwa di hari paskah, kebanyakan toko toko tutup dan layanan transportasi umum pun berkurang.

2. Juni sampai Agustus ( Musim Panas )

Bulan bulan ini adalah bulan yang tepat untuk anda berkunjung ke London. Dengan suhu kisaran 17 sampai 30 derajat celcius. Cocok buat anda untuk jalan jalan mengelilingi kota London dengan suhu yang hangat seperti di indonesia. Anda juga bisa duduk duduk santai di taman taman seperti Royal Park London, Greenwich Park, bersantai di taman sekitar London Eye, di South Bank tepi sungai Thames, serta banyak nya event event yang di adakan di outdoor. South Bank adalah tempat favorite turis dan lokal untuk hang out di london.

Waktu Dan Musim Terbaik Berkunjung ke London | Tips Traveling ke Inggris
Langit pun cerah dan bersih di musim panas / Trafalgar Square © Reza / indobritpedia.com

Bagi anda yang tinggal di apartemen, perlu di ketahui bahwa kebanyakan apartemen di London tidak memasang AC. So saat musim panas, kadang kita terlalu kepanasan karena hanya memakai kipas angin. Tetapi di hotel hotel tentu mereka menyediakan AC.

Jangan salah, walaupun london terkenal dengan cuaca dingin nya, namun pada saat musim panas ( Hanya 3 bulan per tahun ), suhu di london bisa menjadi sangat tinggi dan panas, apalagi dengan tidak ada fasilitas AC, hampir di setiap apartemen. Namun suhu di london tidak selalu sama, kadang tinggi, kadang sedang di musim panas.

Mungkin anda suka :

3. September sampai November ( Musim gugur )

Menandakan saatnya musim gugur. Banyak pohon pohon yang rontok dan daun daun berserakan di tanah. Ini juga menandakan musim panas hampir berakhir. Dengan suhu kisaran 11 sampai 15 derajat celcius. Tetapi masih bagus untuk jalan jalan di minggu ke dua di bulan september karena masih panas.

Waktu Dan Musim Terbaik Berkunjung ke London | Tips Traveling ke Inggris
Taman di london, daun daun mulai berjatuhan / © Reza / indobritpedia.com

Dan siap siap akan menyambut perayaan Halloween di bulan Oktober. Biasanya memasuki bulan Oktober, shop shop sudah mulai ramai dengan kostum kostum Halloween. Sering terlihat juga orang orang memakai kostum halloween di jalanan london di awal bulan oktober. Dan ini bagus untuk galeri para turis untuk melihat dan menyaksikan orang orang yang memakai kostum kostum seperti hantu itu di jalanan.

Mungkin anda suka :

Di bulan november anda bisa melihat pernak pernik dan dekorasi natalan yang sudah di jual atau di pasang di shop dan mall mall di london, salah satunya di Greenwich Market ini. Bagi anda yang suka shopping, di bulan bulan ini toko toko sudah banyak yang menerapkan diskon besar besaran. Seperti toko toko yang ada di shopping mall Westfield Stratford City, shopping mall terbesar di eropa. Jadi cocok buat anda yang ingin shopping dengan harga yang lebih murah dan kualitas bagus.

Waktu Dan Musim Terbaik Berkunjung ke London | Tips Traveling ke Inggris
© Reza / indobritpedia.com

4. Desember sampai Februari ( Musim Dingin )

Saat nya musim dingin tiba. Dengan temperatur rata rata 1 sampai 7 derajat celcius, dan kadang bisa sampai minus saat malam tiba. Waktu puncaknya dingin yaitu di saat menjelang Natalan dan bulan Januari. Selama musim dingin, waktu siang lebih pendek dan waktu malam yang lebih panjang. Pada bulan desember, matahari terbenam lebih cepat yaitu sekitar jam 16.00 sore dan jam 08.00 pagi matahari baru terbit. Namun secara perlahan, jam akan bergerak ke waktu yang normal.

Waktu Dan Musim Terbaik Berkunjung ke London Dan Tips Traveling
© indobritpedia.com / Hujan salju di london di bulan desember 2017 / UPDATED

Di bulan bulan ini, turis turis di london sedikit berkurang. Jadi jika anda ingin berlibur dengan sedikit kerumunan para turis, di waktu inilah waktu yang tepat untuk berlibur. Selalu pakai baju yang banyak dan hangat, dan anda akan baik baik saja.

Plus, di bulan menjelang desember sampai tahun baru, di London selalu di adakan taman hiburan, khusus untuk menyambut hari Natalan. Namanya Winter Wonderland yang di adakan di Hyde Park.

Waktu Dan Musim Terbaik Berkunjung ke London | Tips Traveling ke Inggris
Winter Wonderland / © Reza / indobritpedia.com

Jika anda mempunyai waktu lebih pada saat berada di london, anda juga bisa mengunjungi Stonehenge yang hanya berjarak 2 jam 30 menit dari london untuk merayakan hari Solstice Musim Dingin atau titik balik matahari musim dingin untuk melihat matahari terbit persis di atas batu Stonehenge. Fenomena ini sering di sebut juga sebagai hari paling pendek di tahun itu. Dan biasanya ini terjadi sekitar tanggal 21 desember. Moment magical akan sangat terasa di festival Winter solstice ini di sekitar Batu Stonehenge, keajaiban dunia di inggris.

Di bulan januari pada malam tahun baru, anda bisa pergi ke Central untuk melihat pertunjukan kembang api. Kembang api ini di adakan di sekitar London Eye bersamaan dengan lampu lampunya yang spektakuler. Anda bisa melihat nya secara langsung dari seberang sungai Thames bersamaan dengan ribuan orang lainnya.

And wait, party tahun baru belum selesai hanya dengan menonton kembang api terbaik di dunia itu. Siapkan energy anda untuk keesokan harinya untuk melihat parade tahun baru di central london. Parade ini adalah acara tahunan yang di adakan setiap tanggal 1 januari dan baru akan di mulai pada jam 12 siang. Ada lebih dari 8000 pemain yang akan memadati jalanan di sekitar central london.

London terkenal dengan langitnya yang selalu berkabut dan hujan, jadi selalu bawa payung kecil di dalam tas anda jika sewaktu waktu hujan datang.

Perlu di ketahui bahwa London adalah salah satu kota terbesar di Eropa dan kota populer untuk di kunjungi di dunia. Jadi kapan pun anda berkunjung ke London, pasti anda akan bertemu dengan banyak turis. Selalu cek dan mengetahui kapan waktu dan musim terbaik berkunjung ke london dan tips traveling ke london untuk anda pemula.