Tips Liburan ke London Untuk Pemula | Panduan Jalan Jalan | Inggris
Publik telephone london

Tips liburan ke London untuk pemula | panduan jalan jalan| Inggris. London adalah kota besar yang sangat sibuk dengan banyaknya turis turis yang datang mengunjungi kota london sepanjang tahunnya. Entah itu pas di musim panas atau di musim dingin. Tetapi pada musim, dingin sedikit berkurang. Belum lagi orang orang yang datang dari penjuru dunia yang datang dan bekerja di sana.

Tips Liburan ke London Untuk Pemula | Panduan Jalan Jalan | Inggris
London / © Reza

Bagi anda yang belum pernah ke London dan akan melakukan liburan untuk pertama kalinya, tips tips dan panduan di bawah ini kemungkinan akan membantu perjalanan anda menjadi lancar saat anda berada di london.

Rekomendasi : Tradisi orang inggris paling terkenal, unik dan aneh yang masih ada

Berikut Tips Liburan ke London Untuk Pemula Sebelum Melakukan Perjalanan

1. Cari waktu liburan

Sebelum merencanakan pergi ke London, alangkah baiknya anda cari tahu kapan waktu dan musim terbaik berkunjung ke London sesuai waktu yang anda inginkan. Karena kota London bisa di kunjungi kapan saja, karena cuaca di london tidak lah ekstrim. Dan mengetahui tentang hal yang seharusnya tidak di lakukan di london. Ini agar anda mengetahui peraturan di tempat umum seperti di pada saat di  transportasi umum sebelum tiba di london. Dan terakhir baca panduan cara beretika di inggris untuk menyesuaikan budaya setempat.

2. Beli lah Oyster Card

Sudah pernah dengar yang namanya Oyster Card? Kartu ini sangat bermanfaat sekali saat anda berada di kota London untuk jalan jalan mengelilingi kota London dengan harga sedikit lebih murah. Transportasi di london sangatlah mahal, hanya melakukan perjalanan 3 sampai 4 stop stasiun dengan kereta, bisa memakan biaya sekitar 70 ribu, bahkan bisa lebih di saat waktu puncak. Ini hanya 1 arah saja. Jadi oyster card ini sangat berguna sekali bagi anda yang ingin berhemat.

Tips Liburan ke London Untuk Pemula | Panduan Jalan Jalan | Inggris
Oyster Card / © Reza

Anda juga bisa memesannya secara online dari jauh jauh hari, sebelum melakukan perjalanan. Dan nanti akan di kirim ke alamat anda, di manapun anda berada. Anda bisa klik di sini untuk pembelian Oyster Card secara online. Atau beli saja Oyster Card sesaat anda tiba di London.

3. Pesan Hotel

Sebelum pergi ke London, pesanlah hotel. Kenapa? Karena hotel hotel di London pada saat terlalu banyak visitor, hotel hotel di London bisa semua nya full. London bisa di kunjungi oleh visitor kapan saja sepanjang tahun. So, jangan sampai anda sampai di sana, anda belum mempunyai kamar hotel. Jika anda ingin menghemat biaya saat traveling dan ingin tinggal di tempat yang lebih murah namun cukup nyaman, anda bisa klik di sini untuk melihat daftar daftar tempat penginapan murah meriah di london.

Mungkin anda suka :

4. Sim card London

Sesampai di London, beli lah Sim Card seperti dari O2 Sim Card. Anda akan benar benar seperti orang hilang kalau anda jalan jalan di London tanpa menggunakan internet. Tanpa internet kita pasti akan tersesat di jalan. Anda bisa dapatkan Sim Card di toko toko kecil. Sangat mudah dan tidak mahal. Harga £15 sudah dengan paket internet nya.

5. Download Citymapper

Setelah membeli Sim Card, download aplikasi Citymapper di ponsel pintarmu. Ini untuk memudahkan anda mengarahkan jalan dan jalur ke tempat tujuan yang anda ingin tuju.

Seperti jika anda akan naik bus atau kereta, citymapper ini akan mengarahkan anda untuk menaiki kereta yang mana, nomor yang mana, platform nomor berapa, stop di mana, jam berapa, pokoknya semuanya koplit! Anda tidak akan nyasar.

Jika kereta atau bus yang anda akan naiki sedikit terlambat, citymapper ini juga akan memberitahukan nya kepada anda. Atau besok nya akan ada gangguan dengan jalur jalur yang di maksud, aplikasi ini juga akan memberitahukan kepada anda. Sepertinya aplikasi ini memang sudah terhubung dengan pusat transportasi yang ada di london. Keren ya?

Sangat mudah dan praktis untuk di gunakan. Aplikasi ini sangat populer di London dan hampir semua londoners pakai Citymapper ini.

6. Bawa Payung

Usahakan selalu bawa payung kecil yang bisa di taruh di tas. Karena cuaca di London tidak bisa di prediksi. Paginya sunny dan siangnya tiba tiba hujan.

Mungkin anda suka:

7. Bawalah koin kecil

Koin koin kecil itu sangat berguna di gunakan jika anda ingin pergi ke toilet pada saat di stasiun kereta. Toilet di sekitar stasiun, anda harus membayarnya sekitar 30p – 50p tergantung lokasi. Dan apabila anda tidak membawa tisu sendiri, koin kecil itu juga berguna untuk digunakan untuk membeli tisu di stasiun. Biasanya tisu tisu itu terdapat di sebuah box yang menempel ke tembok dan biasanya dekat dengan pintu masuk toilet. baca juga tentang hal yang seharusnya tidak di lakukan di tempat umum di london dan anjurannya.

Credit:fotograficat

8. Sewa Mobil bukan ide bagus

Saran saya kalau bisa jangan sewa mobil di London, karena harga parkir di london harga nya selangit. Paling murah sekitar £2 to £15 ( 36.000 – 272.000 ) per hour tergantung lokasi. Jika anda membutuhkan mobil, pesan lah Black Cab ( taxi ) atau uber jika anda ingin menghemat ongkos transportasi.

9. Pergilah ke Greenwich Park

Untuk anda yang ingin melihat kota London dari ketinggian secara gratis, pergi saja ke Greenwich Park yang merupakan salah satu Royal Park di London. Di sana anda bisa jalan ke sebuah bukit yang tidak susah untuk di tanjaki. Sambil duduk santai di rumput rumput sambil memandangi pemandangan yang ada di depan mata.

Tips Liburan ke London Untuk Pemula | Panduan Jalan Jalan | Inggris
Greenwich Park dengan pemandangan kota london / © Reza

Walaupun memang pemandangan tidak akan sebaik saat anda berada di atas London Eye dan The Shard yang di haruskan untuk membayar nya, namun setidaknya anda bisa melihat sedikit kota london dari ketinggian dari tempat ini. Suasana nya sangat tenang dan damai di sini. Anda juga akan bertemu banyak turis turis yang sedang bersantai.

10. Makan siang dengan harga murah

Tidak bisa di pungkiri bahwa London adalah salah satu kota paling mahal di dunia untuk di kunjungi. Dan makan di London sangatlah mahal. Jika anda ingin menghemat anggaran sedikit, anda bisa pergi ke supermarket sebentar seperti sainsburys, Marks & Spencer atau tesco.

Anda bisa membeli makanan yang sudah jadi dengan harga £3. Isinya bisa nasi dengan lauk nya, semangkuk mie, salad atau sandwich. Saya dulu kaget hanya dengan harga segitu, dan rasanya lumayan enak. Bila anda ada waktu, datang saja ke pasar pasar pedagang kaki lima untuk membeli makan untuk harga murah.

Mungkin anda suka :

11. Kunjungi museum museum di London

Hampir museum museum yang ada di London gratis untuk di kunjungi. Akan sangat sayang sekali jika anda sedang berada di London dan melewatkan tempat tempat gratis ini. Sambil jalan jalan santai dan belajar sejarah dunia secara gratis lagi! Dan kunjungi juga tempat tempat wisata gratis tis di london paling top yang bisa anda kunjungi.

Mungkin anda suka :

12. Jalan jalan di sekitar South Bank

South Bank adalah tempat favorit turis dan lokal untuk hang out dan jalan jalan. Letaknya di tepi sungai Thames dan dekat dengan London Eye. South Bank tidak pernah sepi, karena banyak yang kita bisa lakukan di sekitar sini.

Tips Liburan ke London Untuk Pemula | Panduan Jalan Jalan | Inggris
Orang orang duduk santai di South Bank tepi sungai Thames / © Reza

Seperti adanya tempat pertunjukan berbagai macam seni, hiburan untuk anak anak, bioskop, museum, pasar buku bekas, padang rumput yang hijau persis di belakang London Eye dan banyak lagi. Atau hanya ingin sekedar jalan jalan santai menyusuri tepian sungai Thames dan melihat kota Westminster dari seberang sungai Thames seperti, Big Ben dan istana westminster. Jika anda menyusuri lebih jauh, anda akan melihat Tower Bridge dan Menara London dari seberang sungai Thames. Dan Borough Market bila anda ingin membeli makanan murah.

13. Keluarlah dari kota London

Jika anda ada waktu lebih saat di london, keluarlah dari kota London dengan menaiki kereta atau bus dan mengunjungi kota kota terdekat London. Seperti ke Oxford, Cambridge yang terkenal dengan universitas nya.

Tips Liburan ke London Untuk Pemula | Panduan Jalan Jalan | Inggris
Rumah kerucut di sekitar Stonehenge Salisbury / © Reza

Atau kota Salisbury yang ada keajaiban dunia inggris yaitu Stonehenge yang terkenal dengan batu besar nya yang penuh misteri. Atau ke kota tua Bath, anda bisa mendatangi kota kuno ini dengan banyaknya tempat tempat wisata populer di sekitar kota cantik ini. Salah satunya Royal Crescent bangunan era georgia yang cantik dan gereja tua Bath Abbey.

Baca juga :

Itulah tadi 13 tips liburan ke London untuk pemula. Dengan mengikuti tips tips di atas, semoga akan sedikit membantu liburan anda lebih menyenangkan. Dan jangan lupa untuk mengetahui tentang london untuk mengenal tentang london dan kebiasaan yang mereka lakukan sehari hari sebelum sampai di london. Jika anda belum tahu bandara mana yang akan anda tuju, anda bisa lihat daftar bandara bandara international london ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here