Koleksi dari Science Museum Di London | Barang Teknologi Antik Inggris
Mobil antik Ford

Koleksi dari Science Museum Di London yang mencangkup barang teknologi Antik yang ada di Inggris. Museum ini sangat cocok untuk para pelajar untuk belajar tentang ilmu pengetahuan. Di dirikan pada tahun 1857 tepatnya di jalan Exhibition, Kensington selatan, London.

Museum ini berdekatan dengan Museum Victoria dan Albert yang memamerkan tentang kesenian. Tidak di pungut biaya untuk menjelajahinya, tetapi di sana anda di sarankan untuk memberikan donasi £5 tetapi tidak ada keharusan.

Science Museum merupakan kumpulan kumpulan tentang sains dan penemuan tentang barang barang teknologi dan barang yang pernah ada di sekeliling kita yang pernah di ciptakan. Jika anda ingin tahu bagaimana dunia modern ini terbentuk, anda wajib mengunjungi museum ini.

Dan melihat bagaimana perubahan dari jaman dulu ke jaman modern sekarang. Mempunyai lima lantai tetapi tidak sebesar British Museum. Total ada 300 ribu lebih barang yang di pamerkan di sana.

Salah satu Koleksi dari Science Museum Di London ini antara lain :

Barang Barang jaman dahulu yang pernah di gunakan seperti ketel, botol kaca, jam dinding, komputer, baju unik terbuat dari karpet, sepeda ontel jaman victoria dan lain lain.

Science Museum Di London Pameran Barang Teknologi Antik Inggris
Sepeda ontel jaman victoria / © Reza

Black Arrow adalah roket pembawa satelit inggris yang pernah meluncur empat kali ke angkasa yaitu di antara tahun 1969 dan 1971. Di pajang secara menggantung di langit langit museum dan mempunyai warna merah dan putih. Dan Pesawat terbang berukuran kecil yang menggantung di atas plafon.

Science Museum Di London Pameran Barang Teknologi Antik Inggris
Pesawat terbang antik / © Reza

Replika Eagle apollo dengan ukuran besar yang membawa Astronot Armstrong dan Aldrin ke Bulan pada tahun 1969. Dan juga tayangan bagaimana kita hidup di angkasa, cara kita makan dan minum, pergi ke toilet dan juga cara kita bernafas. Ada juga secuil batu dari bulan yang di pajang di dalam kaca.

Science Museum Di London Pameran Barang Teknologi Antik Inggris
Replika astronot / © Reza

Racing motor boat Miss England 1929. Lalu Mesin Traksi bertenaga uap yang biasanya digunakan untuk memindahkan barang bermuatan berat di jalan dan untuk membajak tanah. Mobil mobil tua yang di tumpuk menjulang tinggi di dekat tembok. Seperti mobil mobil katak.

Science Museum Di London Pameran Barang Teknologi Antik Inggris
Deretan mobil tua / © Reza

Mobil antik Ford Model T tahun 1916 juga ada. Pernah dengar dari cerita orang bahwa mobil ini sangat angker. Kadang mobil ini membunyikan klaksonnya sendiri pada saat di bersihkan. Hiii!! Didepan sekitar mobil ini juga ada tulisan tidak diperbolehkan untuk menyentuhnya. Sama hal nya dengan barang barang yang lainnya.

Science Museum Di London Pameran Barang Teknologi Antik Inggris
Mobil antik Ford / © Reza

Royal Mail Coach buatan tahun 1815-1830 yang dulu di gunakan untuk mengantarkan surat dari tahun 1784. Mail coach ini di tarik oleh empat ekor kuda bersamaan. Di dalam nya bisa muat sampai empat orang dan depan bisa muat dua orang. Terlihat masih sangat terawat dan kinclong walaupun usianya sudah 200an tahun.

Science Museum Di London Pameran Barang Teknologi Antik Inggris
Royal mail coach / Reza

 

Baca juga :

Ada juga Imax 3D cinema yang menayangkan sains dan dokumentari alam. Untuk memasuki cinema ini, anda harus membeli tiketnya. Di sediakan juga Kafe di dalam museum jika anda lapar. Tetapi harganya sedikit mahal tentunya.

Itulah salah satu koleksi dari Science Museum di london. Tidak bisa di sebutkan satu per satu karena ada ribuan barang yang di pamerkan disana. Anda juga bisa mengunjungi museum lainnya yaitu London Transport Museum yang memamerkan barang transportasi yang pernah di gunakan di Inggris, Seperti bus dan kereta pada jaman dahulu.

London terkenal dengan museum museum nya yang unik. Maka wajib bagi anda yang sedang berada di kota london untuk mengunjungi museum museum unik ini.