Alasan Kenapa anda Harus Mengunjungi Bali
Pantai di bali

Alasan kenapa anda harus mengunjungi Bali dan kenapa para turis suka datang ke pulau dewata ini. Banyak alasan kenapa Bali menjadi tempat favorite para pelancong, baik lokal maupun international. Beribu ribu pulau indah yang ada di indonesia, tetapi Bali masih tetap menjadi tujuan utama wisatawan. Hm kenapa ya?

Tidak hanya orang orang lokalnya saja yang hangat, murah senyum dan welcome ke semua para wisatawan. Tetapi ada alasan lain yang juga mempengaruhi kenapa banyak turis turis selalu berdatangan setiap tahunnnya. Dan ini lah alasan kenapa anda harus mengunjungi Bali minimal sekali dalam hidup.

1. Cuaca

Bali mempunyai iklim tropis dan rata rata siang hari bisa mencapai 11 sampai 12 jam per hari. Jadi anda bisa menikmati waktu siang yang panjang itu untuk melakukan banyak aktifitas dan mengeksplore keindahan alam yang ada di Bali. Dan mempunyai suhu yang hampir stabil di saat musim kemarau.

2. Pantai

9 Alasan Kenapa Harus Mengunjungi Bali | Mengapa Turis Suka Datang
Pantai bali /© Reza

Mempunyai banyak pantai yang mempunyai karakteristik masing masing, dengan ombaknya yang indah bersamaan dengan pasir putihnya yang lembut. Ada pantai yang cocok untuk surfing, ada juga pantai yang cocok untuk menyelam dan snorkeling. Dan ada juga pantai yang bagus untuk aktifitas olah raga air lainnya seperti seawalker, banana boat, flyboard, parasailing dan masih banyak lagi. Anda tinggal memilihnya sesuai mood yang anda ingin kan setiap harinya selama di Bali.

3. Alam

9 Alasan Kenapa Harus Mengunjungi Bali | Mengapa Turis Suka Datang
Danau di bali / © Reza

Bali juga mempunyai keindahan alam yang masih natural. Tidak hanya pantai pantai alamnya yang menakjubkan. Anda juga bisa mengunjungi tempat tempat nature seperti sawah terasering seperti Sawah Terasering Jatiluwih, mengunjungi air terjun yang indah dan danau danau yang memukau.

Melakukan Rafting dengan mengarungi sungai sungai yang ada di Bali, aktifitas mendaki gunung untuk melihat terbitnya matahari dari puncak gunung pun bisa di lakukan di Bali. Seperti pendakian ke Gunung Batur, gunung berapi aktif tertinggi ke dua di Bali.

Mungkin anda suka :

4. Wisata keluarga

9 Alasan Kenapa Harus Mengunjungi Bali | Mengapa Turis Suka Datang
Butterfly Park / © Reza

Tersedia banyak nya aktifitas yang cocok untuk keluarga. Misalnya, waterpark yang penuh dengan permainan permainan anak anak, kebun binatang, bird park, butterfly park, dan Monkey Forest. Anak anak anda bisa melihat banyaknya monyet monyet yang lucu yang meminta makanan di hutan tersebut. Atau pergi ke Hot Spring di daerah kintamani. Anda dan keluarga bisa relax di sana dengan bermain main di kolam air yang hangat.

5. Tempat Romantis

9 Alasan Kenapa Harus Mengunjungi Bali | Mengapa Turis Suka Datang
Dining Romantis di pantai / © Reza

Bali terkenal dengan sebutan destinasi untuk berbulan madu. Terbukti banyaknya acara seremoni pernikahan yang di lakukan oleh para Selebriti indonesia maupun selebriti luar negeri di Bali. Mempunyai keindahan alam yang mendukung dan banyaknya tempat tempat romantis dan restoran yang memanjakan para pasangan, membuat Bali di kenal sebagai tujuan untuk berbulan madu oleh para pasangan dari seluruh dunia.

Seperti  banyaknya villa villa yang menyediakan khusus untuk para pasangan yang ingin berbulan madu. Dining yang di design khusus untuk para pasangan yang ingin makan malam di tempat yang romantis dan private.

6. Pura pura yang indah

Pura Taman Ayun
Pura Taman Ayun / © Reza

Mempunyai pura pura yang tidak bisa terhitung jumlahnya yang tersebar di seluruh pulau Bali. Pura pura utama dan berusia ratusan tahun dan masih di gunakan untuk perayaan keagamaan. Semua pura pura indah ini mempunyai sejarah sendiri sendiri. Seperti pura Tanah Lot yang mempuyai sejarah dengan seseorang yang menyebarkan agama hindu di Bali. Pura Taman Ayun sebagai peninggalan raja Mengwi.

Mungkin anda suka :

7. Adat Istiadat Bali

9 Alasan Kenapa Harus Mengunjungi Bali | Mengapa Turis Suka Datang
Pemain musik tradisional / © Reza

Adat di Bali masih sangat kental dan masih sangat terjaga sampai sekarang. Hampir setiap harinya di bali bisa melihat orang orang Bali mengenakan baju baju adat mereka. Berbagai aktifitas keagamaan banyak di jumpai hampir setiap harinya.

Banyak orang Bali menciptakan dan menerlibatkan diri dalam kesenian seperti tari tarian khas Bali, memainkan instrumen tradisional Bali, pengrajin tangan seperti dari bahan janur, pelukis dan masih banyak lagi. Dan di waktu yang sama, ini sangat bagus untuk para pelancong sebagai galeri mereka untuk melihat  sesuatu yang tidak pernah di lihat nya di dunia manapun. Inilah yang membuat Bali terlihat unik.

8. Tempat tempat penginapan

Terdapat banyak berbagai macam penginapan sesuai budget dan style yang anda inginkan. Mulai dari villa villa private dengan berbagai ukuran. Hotel hotel luxury sampai yang biasa. Dan banyaknya guest house dengan harga bersahabat, dan penginapan penginapan untuk harian atau bulanan. Semuanya anda tinggal pilih tempat penginapan mana yang cocok. Dan uniknya, Bali selalu ada tempat available kapanpun dan di manapun lokasinya.

9. Akomodasi

Banyak penyedia penyewaan kendaraan untuk pribadi. Dari motor, mobil dari berbagai type dan ukuran, serta menyewaan mobil bersamaan dengan sopirnya. Semua anda bisa nikmati sesuai kebutuhan yang anda inginkan.

Nah, sudah tahu kan sekarang alasan Kenapa anda harus mengunjungi bali dan kenapa bali selalu ramai di kunjungi oleh turis turis lokal dan mancanegara? Itu karena di bali, hampir semua kegiatan untuk berwisata bisa di lakukan di dalam satu pulau ini. Jika anda ada rencana liburan, pertimbangkan lah tentang Bali, karena pulau Bali benar benar paradise!

Baca juga :