Taman Hiburan, Winter Wonderland di London
Suasana di Taman Hiburan, Winter Wonderland London

Taman hiburan, Winter Wonderland di London yang merupakan pertunjukan khusus untuk liburan natalan di Hyde Park. Bulan desember adalah bulan yang banyak di nanti oleh anak anak kecil, salah satunya di eropa karena, Santa Claus akan datang memberikan kado untuk mereka 😀

Saya mempunyai kesempatan saat itu untuk melihat sendiri dan merasakan bagaimana suasana Christmas di negara eropa, salah satunya di inggris.

Taman Hiburan, Winter Wonderland di London | Liburan Natal Hyde Park

Setiap tahun, dan setiap kali menjelang Christmas, di london selalu di adakan taman hiburan. Di namai Winter Wonderland, yang di buka secara dadakan di sebuah taman terbuka. Tepat nya di Hyde Park, 30 menit jalan kaki dari  British Museum. Taman hiburan, Winter Wonderland ini hanya di buka sekitar 6 mingguan dari menjelang dan setelah Christmas. Tepatnya di pertengahan bulan november dan sampai tahun baru.

Hanya hari Christmas saja mereka tutup. Taman hiburan ini bisa di nikmati oleh semua kalangan. Dari orang dewasa maupun anak anak. Buka setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 10 malam. And guess what?? Its free. Tapi perlu membayar setiap kali akan menaiki permainan.

Mungkin anda suka :

Sudah agak  lama sih keinginan untuk mengunjungi Winter Wonderland ini, tapi baru kali ini saya ada waktu. Malam itu pas malam yang tidak begitu baik karena cuaca lebih dingin dari hari sebelumnya. Tapi saya pikir mau kapan lagi kalau tidak hari ini karena tidak lama, lagi Winter Wonderland itu akan tutup!

Kami pun berencana untuk mengunjungi nya malam itu. Tepatnya di malam minggu. Malam itu cuaca cukup dingin. Sekitar 2 derajat celcius diluar !! Karena ini lokasi nya di ruang terbuka, mau ga mau saya harus memakai baju lebih banyak malam itu. Hmm kalau di hitung hitung kayaknya memakai sekitar ada 10 biji 😀

Sekitar jam 7 sore, akhirnya saya siap meluncur dengan bergegas keluar menuju stasiun terdekat. Untuk menuju ke taman hiburan, Winter Wonderland yang berlokasi di Hyde Park, bisa di jangkau dengan menaiki Tube.

Ada banyak stasiun underground dan mainline stasiun yang dekat dengan Hyde Park ini antara lain :

  • Bond Street
  • Green Park
  • Knightsbridge
  • Marble Arch
  • Hyde Park Corner
  • Victoria
  • Peddington

Baca juga : Oyster Card,alat pembayaran transportasi murah di london

Diantara stasiun stasiun tersebut di atas, stasiun Green Park adalah stasiun yang paling dekat dengan Hyde Park. Jadi tinggal pilih saja mau stop di mana. Kalau saya dulu stop di Piccadilly Circus Station karena saya bertemu dengan teman saya disana. Jalan kaki dari Piccadilly Circus ke Hyde Park memakan waktu 20 menit. Saat itu pas jam sibuk jadi kami putuskan jalan kaki.

Sesampai disana tempat nya terlihat tidak begitu sibuk but ok. Ini lebih bagus karena tidak terlalu sibuk jadi tidak berdesak desakan dan tidak mengantri panjang kalau mau naik permainan permainan yang di sediakan.

Baca juga tips tips travelling :

Untuk memainkan rides, games, dan membeli makanan di taman hiburan, Winter Wonderland, ternyata cara membayarnya bukan menggunakan uang langsung. Tapi dengan sebuah Token. Token yang kita tukar dengan uang. Kami pun langsung menuju ke Token Counter untuk menukarnya. Satu Token harganya £1 jadi kami hanya membeli secukupnya. But, kalau masih sisa tokennya, bisa di kembalikan di ganti dengan uang asli.

Taman hiburanm winter wonderlan di london

Lampu lampu warna warni menghiasi seluruh taman hiburan ini. Di tata dengan design sedemikian rupa membuat taman hiburan ini lebih hidup di malam hari. Permainan permainannya dengan ukuran raksasa, terlihat dari jarak jauh dengan di kelilingi lampu lampu hiasnya.

Banyak  Bar dan Restoran pun tersedia  di dalam Winter Wonderland ini. Tapi makanan yang tersedia hanya makanan yang simple simple saja.  Seperti, sausage, noodles, burger, roti dan sejenisnya.

Tiba tiba saya merasa seperti kembali ke masa anak kecil setelah menelusurinya lebih jauh di dalam taman hiburan, winter wonderland ini. Karena banyak sekali permainan dan games yang bisa kita mainkan disini! Plus tidak harus mengantri panjang yang biasanya terjadi di sebuah taman hiburan.

Winter Wonderland

Beberapa permainan yang ada di taman hiburan, Winter Wonderland ini sebagai berikut

  • Roda Raksasa
  • Rollercoaster
  • Wilde Maus XXL : Rollercoaster yang berputar naik dan bawah
  • Ice Mountain : Rollercoaster yang berputar putar seperti kita berada di daerah kutub
  • The Hangover : Ini adalah tiang dengan tinggi 85m dan kamu duduk di pinggir dengan menggantungkan kaki di tiang tinggi itu. Lalu dengan cepatnya kita di jatuhkan dari atas ke bawah hanya dengan beberapa detik saja aaahhhhh!!!!!
  • Star Flyer : Duduk di ayunan di sebuah tiang dengan tinggi 60 meter dan berputar naik ke atas. Dan masih banyak lagi!

Kami hanya menaiki beberapa saja yang tidak menakutkan. Tapi kebanyakan kami hanya main game. Salah satu game itu yaitu seperti memasukan bola volley dan melemparkannya ke sebuah keranjang, lalu permainan menembak ke sebuah benda, lalu memasukan bola kecil ke sebuah lubang. Tapi tetap tidak dapat kan apa apa hanya buang buang token saja 🙁

Taman Hiburan, Winter Wonderland di London | Liburan Natal Hyde Park
BAR

Di sebuah corner yang terbuka, di sediakan juga tempat seperti club dengan musik di mainkan langsung oleh seorang DJ. Dengan lampu kerlap kerlipnya  di atas dance floor, menyoroti para visitor yang tengah asyik menikmati ayunan musiknya yang keras. Saat kami menghampirinya, dance floor nya penuh dengan anak anak muda yang tengah enjoy menikmati weekend tanpa menghiraukan dinginnya nya angin malam saat itu.

Lokasi permainan untuk anak anak di pisah dengan lokasi permainan orang orang dewasa. Tapi tidak begitu jauh. Shop mainan anak anak, shop pernik pernik pun terlihat  tersebar di mana mana. Beberapa rumah rumah mungil dari kayu ala eropa, di pakai untuk berjualan jajanan dan minuman.

Dan tidak kalah interestingnya, Figure raksasa yang terbuat dari plastik berdiri tegak di sebuah corner. Dengan mata bisa berkedip kedip dan kepala bisa angguk angguk, sambil memegangi burung nya yang juga bisa cuit cuit.

Figure in Winter Wonderland
Figure raksasa

Semakin malam, udara semakin dingin. Karena saking dinginnya kaki dan tangan saya kaku dan sudah tidak terasa lagi untuk memegang sesuatu. Kaki untuk melangkah pun seperti tidak menginjakan tanah. Akhirnya hanya dua jam saja kami bisa bertahan dan memutuskan untuk pulang.

Setiap tahun mereka mengadakan Extravaganza buat Christmas time ini. Dan pertunjukan ini sudah di mulai karena bulan ini adalah bulan november!! Bagi kamu yang kebetulan di london sekarang, jangan ketinggalan untuk mengunjungi taman hiburan, Winter Wonderland ini karena hanya beberapa minggu saja bukanya. Dan tiket nya bisa di beli di website mereka karena memang beberapa permainan di haruskan membeli tiket nya secara online.

Kalau sudah memasuki bulan desember, malah pertengahan november, biasanya negara negara yang merayakan Christmas, biasanya sudah ramai dengan banyak nya pohon Christmas yang di jual di supermarket atau toko toko. Ukurannya  juga ada yang besar, ada yang sedang, ada juga yang mini size. Ada yang asli pohon, ada juga yang terbuat dari plastik.

Taman Hiburan, Winter Wonderland di London | Liburan Natal Hyde Park
Xmas Tree

Tidak ketinggalan juga hiasan hiasan pohon Christmas seperti led lampu, string lampu, dan pernik pernik Christmas  yang berwarna warni, yang biasanya terbuat dari plastik pun, memenuhi toko toko dan supermarket. Biasanya juga pohon Christmas pun sudah mulai ramai di pasang di mall mall dan toko toko. Pohon Christmas yang di maksud ini adalah pohon cemara.

Mereka juga ada loh tradisi mudik sama seperti kita kalau pas mau lebaran. Jadi mereka yang bekerja di kota kota besar, atau bekerja di abroad, mereka pulang mudik untuk berkumpul dengan keluarga mereka.

Bukan hanya berkumpul dengan orang tua mereka saja, tapi semua member keluarga mereka seperti paman, bibi, nenek, kakek berkumpul bersama pas di hari Christmas. Saling bertukar hadiah yang di taruh di bawah pohon Christmas dan makan siang bersama dengan Turkey. Turkey adalah Makanan khas buat di santap di hari Christmas.