Royal Crescent, Bangunan Era Georgia Di Kota Bath Inggris
Royal Crescent telihat melengkung seperti bulan sabit

Royal Crescent, bangunan Era georgia Di kota Bath inggris. Terletak di somerset, Bath, inggris. Kota Bath tidak jauh dari Salisbury dimana di sana ada keajaiban dunia di inggris namanya Stonehenge. Royal Crescent adalah bangunan cantik ala georgia, yang di rancang oleh John Wood

Royal Crescent adalah salah satu contoh arsitektur georgia yang terbesar di inggris. Bangunan tua yang di bangun di antara tahun 1767 dan 1775 ini adalah salah satu landmark Bath yang paling ikonik di Inggris.

Royal Crescent, Bangunan Georgia yang Ikonik di Inggris
Terlihat beberapa orang sedang memandangi bangunan yang indah ini

Bangunan yang di rancang oleh john wood, membentuk seperti bulan sabit dan mempunyai 30 rumah penginapan untuk para bangsawan yang ingin berlibur ke Bath.

Di depan Royal Crescent terdapat taman hijau yang luas, namanya Victoria Park. Terlihat di tumbuhi beberapa pohon berukuran sedang yang memisahkan jalan raya dengan Victoria Park

Royal Crescent, Bangunan Georgia yang Ikonik di Inggris
Victoria Park

Kita juga boleh duduk duduk santai di taman hijau itu, sambil menikmati pemandangan bangunan georgia yang cantik ini. Namun ini semua bagus di lakukan pada saat musim panas.

Sayang, pada saat kami mengunjungi bangunan georgia ini, taman hijau yang luas itu terlalu basah untuk di duduki karena pada saat itu pas di musim dingin dan curah hujan pun banyak.

Royal Crescent, Bangunan Georgia yang Ikonik di Inggris
Bangunan lain sekitar Royal Crescent

Orang orang yang tinggal di tempat ini sudah pasti orang orang kaya karena sudah pasti harganya pun selangit. Biasa nya orang orang yang terkenal yang pernah tinggal atau tinggal di Royal Crescent sejak pertama di bangun.

No. 1 Royal Crescent Bath
No. 1 Royal Crescent / © Flickr

Selain melihat Royal Crescent, bangunan era georgia di kota bath inggris ini, Kita juga bisa mengunjungi salah satu ruangan, namanya no.1 Royal Crescent. Ruangan ini adalah sebuah museum yang Kita bisa menjelajahi dan melihat bagaimana kehidupan di rumah georgia dan barang barang antiknya di abad 18.

Baca juga tempat wisata lainnya :

Secara sepengetahuan saya, museum ini baru di buka untuk umum pada bulan februari tahun 2017. Tetapi tidak gratis untuk menjelajahi rumah era georgia ini. kita harus membeli tiketnya. Kami mengunjungi Royal Crescent terlalu cepat  saat itu, jadi kami tidak ada kesempatan untuk masuk dan menjelajahinya.

Royal Crescent, Bangunan Georgia yang Ikonik di Inggris
Terlihat beberapa orang sibuk mengabadikan banguna yang cantik ini

Setelah terasa cukup memandangi Royal Crescent, kami pun langsung mengunjungi tempat wisata populer lainnya yang ada di sekitar kota Bath ini, dan hanya berjalan kaki. Berikut daftar daftarnya yang kami kunjungi.