Pengalaman Memakai SK-II Facial Treatment Clear Lotion
SK II Facial Treatment Clear Lotion / © Reza

Pengalaman Memakai SK-II Facial Treatment Clear Lotion. Membahas tentang kebutuhan kaum wanita, memang tidak akan ada habisnya karena sebagai kaum wanita, kita tentunya tidak bisa jauh jauh dari namanya skincare. Karena skincare adalah kebutuhan yang wajib kita lakukan setiap hari. Bukan hanya para kaum wanita saja, kaum pria pun perlu melakukan rutinitas skincare supaya kulit senantiasa sehat.

Salah satunya adalah Toner. Toner adalah langkah yang penting, yang tidak seharusnya kita lewatkan dari rutinitas skincare kita. Saya pribadi adalah penggemar produk dari jepang ini, yaitu SK-II.

Facial Treatment Clear Lotion (FTCL) adalah salah satu toner yang di miliki oleh brand SK-II yang ada di market saat ini. Skincare luxury ini mempunyai banyak jenis macam skincare. Mulai dari toner, moisturizer, serum, cream mata, dan masih banyak lagi.

Tapi menurut survey, produk yang paling laris di antara produk produk SK-II lainnya adalah SK-II Facial Treatment Essence (FTE). Kita semua tahu itu dan memakai produk SK-II, kalau tidak mencoba Facial Treatment Essence nya, wahh bakal kurang lengkap.

Bermula dari Pengalaman Saya sendiri Memakai SK-II Facial Treatment Essence  saya pun memutuskan untuk mencoba toner nya. Pengalaman itulah yang membuat saya jatuh cinta terhadap produk dari negeri sakura ini.

Mungkin anda suka artikel lainnya :

Penggunaan toner sangat penting, walaupun memang kedengarannya sangat simpel. Karena apa?  Karena mempunyai fungsi untuk mengoptimalkan pembersihan dari sisa sisa kotoran yang melekat di pori pori kecil yang tidak bisa di jangkau hanya dengan sabun cuci muka biasa. Jadi intinya menyiapkan kulit kita untuk menerima skincare selanjutnya agar meresap sempurna tanpa terhalang kotoran yang masih menyumbat di pori pori.

Alhasil, semua produk skincare dari serumnya, moisturizernya, semua nya meresap sempurna tanpa sia sia. Itulah kenapa penggunaan toner sangat berperan penting dalam rutinitas skincare kita setiap harinya.

Facial Treatment Clear Lotion
Facial Treatment Clear Lotion / © Reza

Dari pengalaman sendiri memakai SK-II Facial Treatment Clear Lotion, hanya pemakaian beberapa tetes dengan menuangkannya ke  kapas, kulit saya langsung terasa segar, fresh dan terasa ringan karena terasa lebih bersihan. Memang seperti halnya toner toner lainnya yang ada di market sana. Tetapi, yang membuat lain dari produk saya sebelumnya, adalah toner ini tidak menarik kulit wajah saya setelah pemakaian.

Kelembabannya pun langsung terasa dan bikin kulit saya terasa tenang dan nyaman. Tidak tegang karena kering. Karena kulit saya di area selain daerah tzone, sangat kering. Setelah pemakaian toner biasanya kulit seperti ke tarik tarik dan itu membuat saya tidak nyaman.

Biasanya setelah memakai SK-II Facial Treatment Clear Lotion, saya langsung memakai FTE, dan tidak perlu tunggu lama lama, FTE dan skincare lainnya pun meresap dengan cepatnya. Pernah saya memakai FTE tanpa aplikasi toner. Saat itu pas stock habis, dan ternyata sedikit susah dan membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk aplikasi FTE. Sejak itu saya lebih sadar lagi bila penggunaan toner sangat lah penting.

Mungkina anda suka :

Untuk harga sebuah toner, memang Facial Treatment Clear Lotion (FTCL) terbilang mahal. Ya kita semua tahu produk SK-II adalah produk luxury dan mempunyai reputasi yang sangat bagus di market. Membuat brand ini mempunyai harga sepadan dengan reputasinya. Dan hasilnya bagus, tapi hanya untuk yang cocok saja 🙂

Cara Pemakaian SK-II Facial Treatment Clear Lotion (FTCL) sebagai berikut 

  • Setelah mencuci muka, keringkan wajah dengan handuk ( di tepuk tepuk lebih baik )dan langsung ambil kapas, tuangkan secukupnya FTCL ke kapas tadi. Hanya beberapa tetes saja sudah cukup. Langsung sapukan kapas ke zona yang paling berminyak dulu, yaitu di daerah tzone.
  • Setelah daerah tzone, lanjutkan dengan menyapukan kapas dengan cara menyapukannya ke arah keluar ( satu arah saja tidak berlawanan untuk menghindari kulit sagging) dari pipi, dagu, dan kening.
  • Dan terakhir, sapukan bekas dari sapuan muka ke leher, dari leher bawah, ke arah leher atas.

Penting! Hindari area mata dengan toner karena gerakan sapuan itu untuk menghindari kulit sagging. Kulit area mata sangat sensitive dan tipis jadi bila di usap dengan kapas seperti itu nanti cepat kendur. Kandungan yang ada di toner juga tidak begitu baik di gunakan untuk kulit area mata. Di pakai dua kali sehari, pagi dan malam.

Facial Treatment Clear Lotion ini mempunyai bau yang tidak enak, yaitu bau Pitera yang tengik. Karena Facial treatment Clear lotion ini juga mengandung Pitera. Tetapi tidak sebanyak FTE. Bentuk nya cair bening seperti air.

Tapi, kalau ladies sudah terbiasa dengan bau dari FTE, toner ini tidak akan menjadi masalah besar. FTCL ini pun mempunyai kandungan yang tidak  menggunakan alkohol, jadi di kulit tidak akan terasa perih. Buktinya toner ini cocok dengan kulit kering saya.

Tapi itu juga  semua tergantung dengan keadaan kulit ladies. Kita semua pasti mempunyai keunikan kulit masing masing. Ada kulit yang cocok dengan segala skincare, ada juga yang rewel. Maksudnya rewel disini, kulit tidak cocok dengan banyak brand.

Kalau ladies mempunyai kulit sangat sangat sensitive, dan ingin mencoba toner dari SK-II ini, saran saya beli lah botol yang kecil yang ukuran 30 ml untuk di coba coba. Karena walaupun ini adalah produk SK-II, brand skincare yang sangat populer, tidak semua kulit cocok dengan nya.

Mungkin anda suka artikel lainnya :

Jadi bukan berarti mahal, lalu cocok. Buktinya saya pribadi tidak cocok dengan Cellumination Mask in Lotion. Yang bisa di pake seperti buat masker itu. Kulit saya langsung bruntusan tidak karuan dan kasar hanya pemakaian sekali saja! Akhirnya saya stop menggunakannya.

Itulah sharing saya tentang Pengalaman Memakai SK-II Facial Treatment Clear Lotion, dan bagaimana saya menggunakannya dulu.