Cara Packing Barang ke Koper Hemat Ruang, Muat Banyak Praktis Efisien
Cara packing barang ke koper agar muat banyak

Cara Packing Barang ke Koper Hemat Ruang, Muat Banyak Praktis Efisien. Yay! Akhirnya liburan kamu ada di sini! Tapi yang sering bikin kita stress adalah setelah kita melihat barang bawaan kita yang banyak di depan mata kita. Sedangkan beban untuk setiap penumpang ada batasnya di pesawat. Dan membayar extra untuk kabin pun, sangatlah mahal.

Baca juga Travel tips :

Lalu bagaimana caranya supaya semua barang bawaan, bisa masuk ke dalam 1 koper saja, tanpa meninggalkan barang bawaan apapun ? Bingung dan stress kan? Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghemat dan menggunakan ruang koper yang sempit itu dengan sebaik baiknya.

Di bawah ini adalah Cara Packing Barang ke Koper Hemat Ruang, Muat Banyak Praktis Efisien :

  1. Lipatlah baju yang tipis seperti kaos, kaos kaki, celana dalam seperti biasa. Lalu gulunglah lipatan lipatan tadi seperti lipatan dadar gulung ( Gulung yang kencang)
  2. Masukan gulungan seperti kaos kaki, dan celana dalam ke dalam zipper bag. Lalu gulung dengan zipper bag nya bersamaan. Masukan ke dalam sepatu untuk menggunakan ruang sebaik mungkin yang ada di dalam sepatu.
  3. Tempatkan sepatu di setiap pojok koper. Setelah itu, tempatkan semua gulungan baju  tadi dengan ukuran yang lebih kecil terlebih dahulu, di setiap ruang yang kosong di dalam koper.
  4. Barang yang lebih besar seperti, jaket, jeans, gaun, tempatkan di atas nya dengan menatanya secara flat tanpa di lipat terlalu banyak dengan cara bertahap di atasnya. Kalau masih ada ruang kecil yang masih kosong, masukan baju lipatan ke dalamnya.
  5. Untuk avoid wrinkle seperti blazer, pack blazer menjadi inside out. Dan tempatkan di atasnya baju baju yang tertata tadi.
  6. Untuk mengurangi beban seperti peralatan kamar mandi dan lainnya, pakailah botol botol kecil, entah itu botol bekas sesuatu atau botol baru. Dan  taruh lah seperti lotion, skincare, peralatan kamar mandi ke dalam botol botol kecil tadi. Botol kecil ini bisa menghemat beban dan juga tempat di koper.
  7. Tutuplah botol botol kecil tadi dengan sobekan plastik yang kira kira cukup untuk menutup lubang botol di atasnya, lalu tutup dengan penutup aslinya. Ini untuk menghindari bocor di dalam kopper.
  8. Pakailah salah satu sepatu yang sekiranya paling berat di antara sepatu sepatu lainnya untuk mengurangi beban dan tempat di koper.
  9. Bawa lah selalu extra tas ransel untuk menaruh barang barang yang penting seperti laptop, ipad, dokumen penting, dan lain lain untuk di bawa ke dalam pesawat dengan mu.
  10. Taruhlah barang barang kecil seperti perhiasan dan barang barang light di dalam tas shoulder mu.

Baca juga :

Itu lah tips dan cara packing barang ke koper hemat ruang, muat banyak praktis efisien. Sangat simple di praktekan bukan? Dengan cara ini akan jauh lebih hemat ruang di bandingkan dengan cara melipat baju seperti biasa.