Cara Agar Bertahan Di Pesawat Ekonomi Dengan Jarak Jauh
Cara Agar Bertahan Di Pesawat Dengan Jarak Yang Jauh.

Cara agar bertahan di pesawat ekonomi dengan jarak jauh. Saat ini banyak sekali pesawat pesawat yang bisa mengantarkan para traveler secara langsung ke negara tujuan tanpa harus transit di suatu negara dan menunggu jam penerbangan berikutnya di bandara.

Tentu ini adalah kabar gembira bukan? Tapi, dengan menggunakan penerbangan langsung, artinya waktu di dalam pesawat akan lebih panjang dan lama. Kita akan duduk berjam berjam di dalam pesawat ekonomi dengan ruang terbatas pula. Di bawah ini ada beberapa cara agar bertahan di pesawat ekonomi dengan jarak jauh supaya penerbangan tidak terlalu jenuh.

Cara agar bertahan di pesawat ekonomi dengan jarak jauh :

1. Tempat duduk

Pilihlah tempat duduk di dekat jendela atau tempat duduk di barisan tepi dekat dengan lorong saat memesan tiket pesawat.

Jendela Pesawat Garuda Indonesia
Jendela pesawat Garuda Indonesia
  • Dua lokasi tempat duduk ini, mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kelebihan duduk di dekat jendela, karena kita bisa bersandar saat kita tidur. Kekurangannya, at some point kita butuh ke toilet. Jadi kita harus susah susah melangkahi penumpang di sebelah kita.
  • Kelebihan duduk di tempat barisan tepi yaitu, kita bisa meluruskan kaki ke arah keluar. Kita juga bisa leluasa jalan atau berdiri sebentar agar kaki tidak pegal. Dan untuk pergi ke toilet, tidak perlu susah susah membangunkan orang di sebelah kita. kekurangannya, kita tidak punya tempat untuk menyandarkan tubuh kita saat kita tidur.

2. Istirahat yang cukup

Ini hal yang paling penting sebelum melakukan perjalanan. Make sure tubuh kamu cukup istirahat. Dan akan lebih baik jika semalam sebelum penerbangan, kamu sudah mengatur jam seperti jam di tempat tujuan. Ini untuk membantu tubuh kamu menyesuaikan dengan waktu tempat tujuan.

Baca juga tempat wisata popular :

3. Masuk ke pesawat di barisan terakhir

Mungkin kita akan beruntung dan menemukan kursi yang kosong jadi kita bisa bertanya dan meminta kepada pramugari untuk menempati kursi yang kosong itu, dan kita bisa tidur sendirian dengan kaki lurus.

4. Bersihkan sekeliling tempat duduk

Ambil tisu basah untuk anti kuman untuk membersihkan area tempat duduk, seperti kursi, meja, remot, dan sekitarnya. Karena kamu tidak akan tahu bagaiman kotornya tempat duduk tersebut. Mungkin orang yang duduk sebelumnya, mereka sedang sakit, batuk dan germs bisa menempel di sekitar tempat duduk. Tentunya saat kita melakukan perjalanan, kita tidak mau jatuh sakit bukan?

5. Get Comfortable

  • Copot sepatu agar kaki bisa istirahat tanpa beban di kaki
  • Pakailah jaket supaya kita merasa tetap hangat di pesawat. Karena di pesawat udaranya nya dingin karena AC
  • Saya selalu bawa bantal untuk leher supaya bisa untuk menopang leher saat saya tidak bisa bergerak banyak.
  • Dan extra selimut untuk menutupi kepala atau wajah karena di pesawat kadang terlalu banyak cahaya dan susah untuk tidur bila cahaya terlalu banyak di mata kita. Dan bisa menutup wajah kita saat kita terlelap tidur. Jadi kalau kita ngiler pun tidak ada orang yang akan melihatnya 😀
  • Sediakan penutup mata untuk kita tidur nanti.

Kedengarannya cantik banget ya 😀

6. Makan dengan makanan yang tepat

Biasanya penerbangan lama sudah termasuk dengan makanan nya. Pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat tinggi kalau ada. Karena makanan dengan karbohidrat tinggi bisa membantu mengatur Jet Lag nanti.

Baca juga Tips travel lainnya :

7.  Minum air putih

Ini memang kedengarannya sepele. Minum air secukupnya dapat membantu kita tidak dehidrasi selama di udara. Karena di dalam pesawat, udara sangat kering dan kelembaban yang sangat sedikit. Memungkinkan kita gampang dehidrasi.

Dehidrasi juga bisa beresiko menyebabkan DVT yaitu Deep Vein Thrombosit. Adalah gumpalan darah yang bisa menyebabkan pembengkakan di kaki biasanya. Karena saat duduk lama lama, darah tidak bisa beredar dengan baik. Melakukan gerakan gerakan kecil di kaki juga bisa membantu mencegah penumpukan darah di kaki.

8. Hindari minum minuman yang mengandung kafein

Hindari minuman yang satu ini bila kamu tidak mau terjaga selama di pesawat. Mengkonsumsi kafein akan membuat mata kamu susah untuk di pejamkan dan akhirnya kamu akan kesal sendiri

9. Cari hiburan untuk pass the time

TV pesawat garuda indonesia
TV di pesawat Garuda Indonesia

Banyak pesawat pesawat sekarang yang menyediakan hiburan seperti movie, music, dan tv di setiap kursi. Walaupun kadang ada yang harus bayar. Saat ini juga banyak pesawat terbang yang menyediakan Wifi dan sambungan telephone. Tapi itu tentunya tidak gratis. Ini juga cara agar bertahan di pesawat yang paling sering di gunakan untuk jarak dekat.

10. Ganti baju

Setelah mendarat, kemungkinan baju kita akan terlihat kusut. Tentu kita tidak mau bukan berjalan dengan baju yang kusut di bandara yang banyak orang. Ganti  lah baju minimal atasan. Dan sesuaikan memakai baju dengan cuaca setempat.

Akan lebih baik jika memesan kursi Business atau First Class kali ya? Tapi kayaknya saya harus nabung banyak neh ;D

Itu lah tips dan cara agar bertahan di pesawat ekonomi dengan jarak jauh. Bagaimana dengan tips kamu?

Mungkin anda suka :