Pengalaman Memakai SK II FTE
SK II Facial Treatment Essence
Pengalaman memakai SK II FTE secara pribadi untuk pertama coba. Siapa sih yang nggak kenal dengan produk skincare dari jepang ini terutama di asia? Produk andalan dari jepang yaitu SK II Facial Treatment Essence, yang bahannya terbuat dari bahan magis yaitu Pitera.
Katanya pitera ini sangat efektif banget memperlambat tanda tanda penuaan dini dan memperbaiki kulit secara keseluruhan. Bisa di bilang, untuk manjaga kulit kita agar selalu awet muda! Karena produk ini sangat terkenal sekali di asia, dan dengar dengar produk ini memang banyak yang cocok untuk semua jenis kulit, so saya memutuskan untuk mencobanya sendiri.
Disini saya mau share pengalaman memakai SK II FTE secara pribadi. Kemungkinan bisa menjadi gambaran buat kamu sebelum membeli dan mencobanya.
Waktu itu kebetulan pas saya lagi jalan jalan di hongkong, dan saya pikir di toko ini ada ukuran sample sizenya, jadi saya sempatkan mampir ke toko kosmetik yang namanya toko Sasa. Toko ini hanya menjual produk produk skincare dan peralatan kosmetik. Cukup lengkap barang barang yang di jual di sana. Berbagai macam merek kosmetik hampir semuanya ada disana.
Akhirnya, saya menemukannya FTE ini dengan ukuran yang pas buat saya coba coba. Kira kira di bandrol dengan harga Hk$85 per botol kecil yang berukuran 30ml. Botol ini berbahan plastik kecil, buram sangat cocok di bawa untuk traveling. Ini bagi saya pribadi bisa di habis kan dalam waktu 3 – 4 minggu. Berbentuk cair, agak keruh. Baunya juga aneh dan tidak enak seperti bau tengik.
Saya pribadi mempunya kulit kombinasi. Jadi kadang saya bingung untuk menentukan jenis skincare apa yang cocok karena kulit kombinasi memproduksi  minyak yang berlebihan di area tzone, dan di area lainnya, kering. Memang di luar sana banyak skincare produk yang bisa untuk kulit kombinasi.
Tapi sebelum menemukan cairan magis ini, daerah tzone saya tetap tidak bisa terbendung memproduksi minyaknya. Pokoknya kulit di hidungku tuh bisa buat goreng ;D Kalau pakai make up pasti saya harus berulang kali harus ngusapin bedak di daerah tzone saya ini, karena selalu luntur dan sering pakai tissue buat membersihkannya 😀
Sejak saya mencoba memakai SK II FTE, minyak yang biasanya banyak di daerah tzone, berkurang signifikan. Tidak menghilangkan total, namun saya melihat sendiri perbedaannya hanya dalam waktu 2 minggu.
Tetapi dalam waktu 2 minggu itu, kulit saya mengalami purging parah. Yang biasanya jerawat datang hanya disaat akan haid, tapi ini datang secara tiba tiba tanpa permisi hufff!…Dan parahnya lagi, jerawat pun sampai ke leher! kenapa sampai leher, karena saya aplikasi FTE ke daerah leher juga.
Namun pada saat saya perhatikan, bentuk jerawatnya tuh agak lain..seperti jerawat kering gitu…Jadi bukan seperti jerawat jerawat batu seperti itu. Kalau di pencet tuh tidak banyak cairan di dalam. Ada, cuma tidak seperti jerawat jerawat pada umumnya.
Flek hitam pun kelihatan semakin jelas! wow!!! Hampir saya mau buang tuh FTE nya.
Tapi saya inget apa kata mba yang di toko itu, katanya memang akan mengalami purging untuk pemakaian pertama kalinya. Jadi di sarankan lanjutkan saja dan jangan takut itu hal biasa.
Mungkin anda suka :

Sebagai bukti bahwa FTE nya  sedang bekerja membersihkan kotoran dari dalam yang tidak bisa di bersihkan dengan pemakaian skincare biasa sebelumnya, yang mengakibatkan munculnya jerawat jerawat itu.

Flek hitam terlihat semakin jelas, karena FTE  sedang bekerja mengangkat  flek hitam dari dalam ke dasar kulit. Jadi secara otomatis, flek hitam terlihat semakin jelas di muka. Tidak bisa di pungkiri, wajah pun jadi kelihatan kusam.
Dari hasil yang saya lihat sendiri dari hari ke hari, memakai Facial Treatment Essence, saya bisa menyimpulkan bahwa memang benar kata orang orang bahwa produk ini memang bisa membantu mencerahkan kulit.
Setiap pagi bangun tidur saya perhatikan kalau kulit wajah saya terlihat lebih bersih, lebih cerah, segar, kenyal, dan sehat. Texture kulit wajah pun terlihat lebih rata di banding sebelum sebelumnya. Pakai foundation juga gampang untuk aplikasinya maksudnya lebih smooth dan terlihat lebih natural tidak pecah pecah. But tentu saya sudah memakai pelembab setelah FTE dan produk produk lainnya. Tapi, memang ada perbedaan sebelum kenal FTE dan setelah.
Sering saya bicara sendiri dulu di depan kaca, memuji sendiri, kalau kulit saya kelihatan lebih sehatan. Bukan cuma kelihatan sehat saja, namun kulit muka juga terasa sehat. Dan di tambah lagi ada dikit dikit merah merona di pipi 😂  Tapi kadang aja 😞 entah kenapa. Merah merona akan terlihat tambah jika pas saya di luar negeri dan pada saat musim dingin!  ( AHHH itu kan karena udara dingin aja 🤣) Maaf ladies lagi menghibur diri 🤣
Jujur saya tidak pernah merasakan wajah saya sebersih itu, itupun saya baru pemakaian 3 bulanan saat itu.
Trip :
Kalau saya ketemu sama teman temen walaupun tanpa make up pun, mereka pikir saya pake pemutih wajah padahal tidak. Hanya efek Facial Treatment Essence ini secara tidak langsung memutihkan kulitmu. Karena pitera ini mencerahkan kulit karena ada Asam Organiknya.
Dan cara kerjanya hanya mengangkat sel kulit mati, dan memberikan nutrisi yang sebenarnya yang di butuhkan oleh kulit. Serta banyaknya bahan bahan yang baik di dalamnya untuk kulit. Jadi wajah secara otomatis, kelihatan lebih sehat dan cerah. Itu menurut saya pribadi sih. Jadi Facial Teatment Essence tidak ada bahan bahan pemutih yang banyak di pasaran.
Kulit saya termasuk banyak bintik bintik hitam terutama di daerah hidung. Dulu temen saya sering menyebutkan kalau kulit saya seperti kulit orang bule karena banyak bintik bintik hitamnya di area hidung 😅 Tapi sekarang sudah agak pudar dan tipis ( tapi masih ada ) jadi kelihatan lebih kinclongan. Foundation yang biasanya  saya pakai pun, lama kelamaan warnanya terlalu dark buat saya.
Mungkin anda suka :
Untuk Cara pemakaian FTE ( Untuk kamu pemula ) saya pribadi tergantung kondisi kulit saat itu. Kalau kulit saya normal, saya usapkan dengan telapak tangan. Kalau pas kulit saya kusam karena kecapean atau dehidrasi, saya biasa pakai kapas.
Langsung deh kulit yang tadinya kering dan terlihat dehidrasi, langsung terasa segar kembali. Bekasnya, saya selalu usapkan ke siku tangan karena siku saya sering kering. Atau usapkan di daerah lain nya yang kira kira membutuhkankan. Jangan di buang, sayang karena setiap tetesnya ada harganya.
Tentu saja saya selalu menggunakan toner sebelum pengoleskan Facial Treatment Essence ini. Buka di sini untuk informasi lebih lanjut cara dan pengalaman saya menggunakan toner dari SK-II. Dari pengalaman memakai SK II FTE ini, saya pun tertarik untuk mencoba tonernya juga. Untuk saya pribadi, pemakaian toner tidak bisa di tinggalkan, agar pitera masuk dengan maksimal tanpa terhalang kotoran di pori pori.
Nah tadi di atas saya sudah share tentang pengalaman memakai SK II FTE , sekarang saya mau menuliskan tentang pitera ini, dan kenapa pitera ini sangat ampuh untuk meremajakan kulit. Yuk simak di bawah ini !

Asal Muasal Pitera 

Pengalaman Memakai SK II FTE Secara Pribadi | Pertama Coba
Gambar ilustrasi / © sk-ii.co.id
Mereka biasa nya menjuluki Pitera ini adalah ramuan ajaib. Di temukan di tahun 1970 an secara kebetulan oleh para ilmuwan yang waktu itu para ilmuwan ini sedang gencar gencarnya mencari ramuan ramuan yang ampuh untuk bisa di gunakan untuk melambat penuaan dini pada kulit.
Mulai dari tanaman herbal di cina, hingga meneliti komposisi air di pemandian air panas. Namun belum juga menemukan ramuan yang ampuh untuk ramuan anti aging saat itu.
Dan suatu ketika nih barulah, mereka para ilmuwan melihat tangan tangan lembut para pembuat sake yang hampir semuanya sudah berusia lanjut, yang sangat kontras dengan wajah mereka yang sudah berkeriput dan tua.
Sudah pasti ini bikin para ilmuwan heran. Akhirnya semenjak penemuan ini, para ilmuwan  memutuskan untuk menelitinya lebih dalam. Dan pada akhirnya,…. mereka berhasil menemukan fermentasi ragi ini dan di namakan PITERA.
Perlu di ketahui bahwa Pitera ini adalah kandungan utama yang ada di semua produk SK II. Tapi produk SK II Facial Treatment Essence adalah produk yang mengandung Pitera tertinggi yaitu 90%, diantara produk produk SK II lainnya.
Kandungan Yang Ada Dalam Pitera Ini
  •  Asam Amino : Yang bisa melembabkan dan mempertahankan kadar kelembaban kulit.
  •  Mineral : Untuk menjaga kulit tetap halus.
  • Vitamin : Yang sangat efektif untuk menutrisi dan menjaga kulit agar senantiasa sehat dan bercahaya.
  • Sakarida : Ini adalah gula alami organik yang befungsi untuk menjaga dan menahan kadar air dalam jaringan kulit.
  • Asam Organik : Untuk membantu mencerahkan kulit, tampak bening, menyingkirkan dan mencegah penumpukan sel sel kulit mati.
  • Protein : Menurut hasil penelitian, Pitera juga mengandung Keratin dan Kolagen. Kolagen adalah faktor yang mempengaruhi kekenyalan dan kekencangan kulit.
Keren kan Pitera ini? Hehe makanya tidak salah kalau pitera ini sangat di gandrungi oleh para wanita di seluruh dunia. Terutama para wanita asia, yang selalu mendambakan kulit cerah putih dan bersih, karena pitera bisa mencerahkan warna kulit mu.
Itulah tadi pengalaman memakai SK II FTE saya pribadi. Semoga yang saya share di sini bisa berguna buat kamu para ladies 🙂
“Tetap cantik”
Mungkin anda suka lainnya :