Ruangan Di Dalam Menara London Dan Tempat penyiksaan Di Kastil
White Tower yang berada di tengah tengah kastil
Ruangan Di Dalam Menara London Dan Tempat Penyiksaan Di Kastil. Di bangun pada akhir tahun 1066. Menara london atau Tower of London adalah sebuah kastil besar yang berlokasi di jantung kota london, tepatnya di tepi sungai Thames, dekat dengan Tower Bridge. Bisa berjalan kaki dari Tower Bridge.

Menara London, Terkenal Dengan Tempat Pembantaian

Menara london ini terkenal dengan sebutan tempat penjara dan tempat penyiksaan bagi para pengkhianat mereka pada jaman dahulu. Di lihat dari luar, kastil ini terlihat begitu besar dan luas. Ada beberapa patung  singa seukuran manusia berdiri di luar kastil. Konon kastil ini di penuhi oleh hewan hewan buas seperti singa, harimau, beruang, buaya. Bahkan monyet, gajah, kanguru, hingga zebra pun ada di sana.

Hewan hewan ini di pelihara oleh para raja dan ratu jaman dahulu sebagai simbol kekuatan dan untuk hiburan. Mereka juga sering di gunakan untuk hadiah di seluruh eropa. Tapi sayang tidak jarang hewan hewan ini di aniaya oleh mereka. Pada tahun 1832 hewan hewan di Menara London di pindah ke ZSL London zoo yang merupakan kebun binatang ilmiah tertua di dunia.
Menara London, Terkenal Dengan Tempat Pembantaian
Patung tiga singa di di depan Menara London
Kami pun langsung mengikuti antrean yang tidak begitu ramai saat itu. Di depan pintu masuk yang ke dua, ada segerombolan orang orang berdiri yang sedang mendengarkan seorang Tour Guide yang sedang menjelaskan tentang sejarah tempat Menara London. Tentu dengan bahasa inggrisnya yang kental.
 
Setelah dari pintu yang ke dua, di sebelah kanan ada tempat dimana disitu kami bisa menyewa Audio Guide yang bisa kamu pakai untuk mendengarkan penjelasan di setiap lokasi yang ingin kamu tahu. Tinggal pencet nomor tempat, dimana kamu sedang berdiri.
menara london,tempat penyiksaan di inggris
Ruang terbuka di sekitar tempat pemenggalan di lakukan di Menara London
Audio Guide itu akan menjelaskan tentang sejarah lokasi sesuai dengan nomor lokasi kamu berada. Ada beberapa bahasa yang bisa di gunakan seperti inggris, french, german, spanish, italian, russian dan lainnya.

Seperti patung tiga singa itu, ternyata kastil ini juga banyak di kelilingi oleh patung hewan hewan yang pernah tinggal di sini.

Dan mempunyai Banyak ruangan dan tempat tempat yang bisa di telusuri dan di juga di pelajari di dalam kastil besar ini. Salah satu nya ada di bawah ini :

Penjaga kastil, tempat penyiksaan, dan ruangan di dalam Menara London

# TRAITOR’S GATE  

Menara london, tempat penyiksaan di inggris
Traitor Gate by NEN galleryNEN Gallery
Adalah “TRAITOR’S GATE” Nama tempat yang pertama kali kami kunjungi. Tempat ini adalah sebuah Watergate. Watergate ini di bangun pada tahun 1270 atas perintah Edward I untuk tempat singgahan yang nyaman saat mendarat dengan kapal tongkangnya.
Namun pada abad 16, tempat ini di gunakan sebagai tempat penyiksaan bagi tahanan yang melakukan penghianatan di bawah pemerintahan Henry III dan Elizabeth I. Para tahanan di suruh masuk ke Watergate itu. Masih satu bangunan dengan Watergate nya, ada bangunan tinggi dengan beberapa lobang berbentuk seperti tanda salib.

Dari lobang inilah para busur anak panah ditarik lalu di arahkan ke arah sasarannnya. Satu per satu para tahanan terjatuh  karena anak panahnya yang menancap di kepala mereka. Mereka mengarahkan anak panahnya dengan cara acak, tahanan mana yang akan di bunuh duluan.

 # BLOODY TOWER 

Menara london, tempat penyiksaan di inggris
Salah satu ruang penyiksaan di Menara London by Gallery NEN
Kami juga memasuki bangunan dimana kita harus naik tangga kecil dan sempit secara melingkar ke atas dan hanya bisa muat satu orang. Ruangan ini tidak kalah seremnya. Aura mistisnya terasa di ruangan yang hanya ada lubang kecil dan pintu besi yang sudah lapuk di setiap kamar penyiksaan ini.

Tanpa lampu penerangan, ruangan ini gelap gulita karena hanya ada lubang lubang kecil itu. Dan ada jalan yang kira kira cukup untuk dua atau tiga orang di antara ruangan itu. Di jalan inilah kami para pengujung bisa melihat langsung kamar kamar penyiksaan ini yang posisinya saling berhadapan. Lantai setiap ruangan pun tidak layak huni karena lantainya tidak beraturan.

Lalu siapa saja sih orang orang terkenal yang pernah di siksa dan di eksekusi di Menara London ini? Buka artikel terkait di sini

Kejadian yang menimpa dua pangeran di Menara London itu adalah menjadi salah satu misteri yang terbesar di inggris sepanjang masa. Karena tidak ada satu pun yang tahu dimana dan bagaimana mereka.

Sebenarnya tempat penjara ini, bukanlah tujuan utama kastil ini di bangun. Tapi tujuan dari pertama saat di bangun adalah untuk tempat tinggal kerajaan.
 

# WHITE TOWER 

Menara London, Terkenal Dengan Tempat Pembantaian
White Tower
Di tengah tengah di antara benteng dan menara menara, ada sebuah menara cantik namanya White Tower. Setiap lantai ada kamar karena menara ini dulu tempat tinggal para raja dan ratu.
Lantainya terbuat dari kayu dan ada perlengkapan api unggun sebagai menghangat ruangan. Kalau tidak salah lantai paling atas adalah kamar yang pernah di tempati oleh kedua pangeran yang hilang itu.

Kami juga menemui beberapa ruangan. Ruangan ini adalah kamar tidur para raja dan ratu. Tempat tidur berbahan kayu dengan tiang di setiap pojoknya lengkap dengan kelambunya berwarna merah. Beberapa bangku kayu jaman dahulu terlihat tertata di salah satu sudut. Dan ada dua wanita yang berpakaian jaman dahulu. Kemungkinan kostum itu adalah kostum para pelayan para raja dan ratu.

Menara London, Terkenal Dengan Tempat Pembantaian
Me, foto bersama dua wanita berkostum di Menara London

# BURUNG GAGAK DI MENARA

Di salah satu sudut Menara London, terdapat kandang burung gagak. Burung gagak anggota Genus Corvus merupakan keluarga gagak berukuran besar. Memang benar, burung burung itu berukuran besar untuk ukuran burung. Para pengunjung tidak boleh dekat dekat dengan mereka. Hanya staff yang menjaganya saja yang boleh mendekatinya.

Makanannya mereka juga banyak loh!. Daging mentah sekitar 170g per hari, di tambahi biskuit burung yang di basahi darah! Mereka juga makan telur seminggu sekali. Dan kadang makan kelinci lengkap dengan bulunya dan potongan roti goreng.

Mungkin anda suka :

Legenda burung gagak

Ada legenda dengan burung gagak ini, kenapa burung burung ini ada di Menara London. Legendanya yang mengatakan bahwa kerajaan dan Menara London akan runtuh jika enam penduduk burung gagak meninggalkan tempat itu dan inggris akan bersamanya.

Tidak ada yang tahu dari mana cerita rakyat ini berasal, tapi mereka ada di Menara London dan menganggap cerita rakyat ini dengan sangat serius. Total ada tujuh burung gagak tapi yang satu hanya untuk cadangan. Yang enam ini yang di anggap perlu untuk melindungi mahkota.

Cerita burung gagak ini sudah berabad abad adanya. Katanya ada seorang sumber mengatakan bahwa burung gagak terlihat sedang mematuk mata dari kepala Lady Jane Gray yang putus karena di penggal tak lama setelah eksekusi itu.


# THE JEWEL HOUSE 

Ruangan Di Dalam Menara London Dan Tempat penyiksaan Di Kastil
Tower di mana Lokasi Jewel House berada
Memasuki ruangan ini tidak di pungut biaya tambahan, karena sudah termasuk tiket masuk ke Menara London. Mahkota mahkota dan perhiasan ini disimpan di Jewel House, salah satu ruangan yang ada di Menara London ini. Bukan hanya mahkota masa dulu saja yang di pajang, tapi juga mencangkup mahkota masa sekarang juga ada.

Mahkota mahkota itu di penuhi dengan batu permata berukuran besar dan kecil, berwarna warni yang melekat mengelilingi mahkota para raja dan ratu jaman dahulu dan sekarang.
Mungkin anda suka :

Bukan hanya mahkota saja tetapi juga perhiasan seperti cincin, gelang, pedang, jubah, taji, tali sepatu, perak, piring emas pun ada di sana. Semuanya di pajang di dalam kotak kaca yang tebal dan sedikit penerangan menjadikan perhiasan perhiasan itu lebih hidup dan mengkilau dalam kegelapan.

The Crown in tower of london
The Crown Photo by Talib Virsam


Mereka adalah barang barang yang paling berharga dan di puja karena usinya yang sudah berabad abad dan di gunakan untuk upacara penobatan. Bagi mereka, permata adalah simbol monarki yang memiliki makna yang kuat antara budaya dan keagamaan.

# BEEFEATER DI SEKITAR MENARA LONDON 

Beefeaters in Tower of London
Beefeaters Photo by Kenneth Allen
Banyak orang orang berseragam aneh dan lucu dengan topi silly nya di sekitar Menara London. Kadang kadang mereka terlihat sedang ngobrol dengan pengunjung atau sedang menjelaskan kepada para pengunjung tentang sejarah Menara London ini.
Mungkin kamu pikir mereka kelihatan lucu dan berpikir mereka semacam badut? Sebenarnya itulah yang saya pikirkan ( sedikit ) pertama kali melihat mereka. Lalu siapa sih mereka? 

Mereka adalah Beefeater atau Yeomen Warder. Peran mereka dulu saat kastil masih tempat penjara adalah untuk menjaga tahanan dan melindungi barang barang paling berharga di Menara London. Namun seiring berjalannya waktu, Menara London sudah tidak lagi di gunakan sebagai tempat penjara, dan alat pengamanan barang barang berharga di Menara London pun sudah sangat canggih. 


Jadi peran mereka sekarang berkurang, itu di mulai saat keluarga kerajaan pindah dari Menara London pada masa pemerintahan Tudor. Peran mereka sekarang adalah sebagai pemandu wisata dan untuk show. Tapi memang terbukti loh, mereka menjadi daya tarik tersendiri. Banyak suvenir suvenir mereka yang bisa kamu beli di sana.

# QUEEN’S GUARD

Bersamaan dengan Beefeater, Tidak kalah lucunya juga, orang dengan topi berbulu hitam berukuran besar, lebih besar dari kepalanya sendiri ada di sana.

Berdiri tanpa gerak sedikitpun pas di depan post kecilnya sambil membawa senjata besar di sebelah kirinya. Memakai mantel warna ungu dengan sabuk putih di sekitar pinggang perutnya. Kaos tangan putih pun tidak ketinggalan dengan sepatu seperti boot yang mengkilap.Ruangan Di Dalam Menara London Dan Tempat penyiksaan Di KastilTerkadang kalau saya sedang memperhatikan dia, hanya matanya saja yang gerak kanan kiri. Queen’s guard ini mainly hanya untuk show di sana. Juga bisa di temui di Buckingham Palace London. Di Menara London ini, mereka di ganti setiap dua jam sekali. Kadang mereka juga melakukan baris berbaris.


# LINE OF KINGS 

Ruangan Di Dalam Menara London Dan Tempat penyiksaan Di Kastil
Ruangan Line Of Kings
Ruangan ini memamerkan kuda kuda raja yang terbuat dari kayu yang di ukir dengan indahnya dan baju baju besi para raja pada jaman dahulu dari masa ke masa. Baju besi dari raja Henry VIII, Charles I, dan James II juga di pajang.
Kuda kuda kayu itu ada yang berwarna hitam dan putih. Baju baju besi yang membentuk seperti manusia lengkap dengan penutup kepalanya dan wajahnya, dipamerkan di dalam kaca yang tebal. Ada yang di buat duduk di atas kuda kayu, ada juga yang berdiri. Usia dari harta karun ini katanya sudah lebih dari 350 tahun. Peralatan perang seperti senjata pedang, dan alat pengaman badan juga ada.
Baca juga :
Itulah beberapa ruangan Di dalam Menara London dan tempat tempat penyiksaan Di Dalam Kastil. Menara London adalah salah satu tempat wisata yang paling popular di inggris. Dan di lindungi sebagai warisan dunia. Jangan lupa kunjungi tempat sejarah ini ketika kamu berada di london. Kamu akan merasakan seperti hidup di ratusan tahun yang lalu.