Jembatan Pulteney Inggris Tercantik di dunia | Pulteney Bridge Bath
Pulteney Bridge England
Jembatan Pulteney Inggris Tercantik di dunia atau Pulteney Bridge. Jembatan Pulteney adalah salah satu jembatan terindah di dunia, Bersamaan dengan jembatan Ponte Vecchio di Florence Italy. Mempunyai panjang 45 meter dan lebar 18 meter. Jembatan dengan gaya palladian ini bukan di khususkan untuk pejalan kaki, namun sebagai jalan untuk kendaraan, seperti bus dan taxi pada umumnya. Dengan jalan aspal di tengahnya, dan di apit oleh toko toko dari kanan dan kiri. 
Jembatan tercantik di dunia
Jembatan pulteney Bath

Letak jembatan terindah ini, ada di kota Bath dan melintasi sungai avon. Masih inget  guys cerita tentang Batu Tumit yang ada di sekitar Stonehenge ? Yang beberapa waktu lalu saya menulis tentang kunjungan saya ke sana, Kemungkinan Batu Tumit yang di bawa oleh setan itu dari sungai avon adalah sungai avon ini. Tapi sungai avon bagian mana saya tidak tahu. 

Suara gemuruh air terdengar jelas saat kami mendekati jembatan ini. Benar saja, ternyata di bawah jembatan itu ada sebuah bendungan. Bendungannya cantik, unik menjadikan jembatan ini pun kelihatan lebih menarik untuk di lihat. Airnya jernih, bersih tak terlihat satu sampah pun di sungai.

Jembatan Pulteney
Pulteney Bridge England/ Jembatan pulteney dengan bendungannya
Banyak kafe dan restoran di sekitar Jembatan Pulteney yang bisa kamu coba. Saat itu kami sudah makan di salah satu restoran sebelum kami ke Royal Crescent dan Circus , jadi kami tidak sempat mencicipi makanan disini. Menu makanannya kebanyakan menu french, italian dan english.

Jembatan Pulteney inggris tercantik di dunia ini juga di kategorikan sebagai jembatan paling romantis di dunia. Tidak jauh dari jembatan Pulteney, di sana ada taman. Tamannya namanya Parade Gardens. Taman ini menghadap ke sungai avon dan bisa melihat jembatan pulteney dari sudut yang paling bagus.

Taman ini, popular untuk acara pernikahan, dan juga sering di pakai oleh para calon pengantin untuk ambil prewedding mereka. Apakah kamu salah satunya yang mau photo prewedding di taman ini dengan pemandang sungai avon, sekaligus jembatan paling romantis di dunia ini ?? Saya mauuu !! 😍 Me?? Mimpi kali yee ! ;(
Parade Gardens Bath UK
Parade Gardens / © thisotherworld.co.uk
Di bangun pada tahun 1774 oleh rancangan Robert Adam. Jembatan Pulteney inggris tercantik di dunia ini juga Merupakan situs warisan dunia lho! Itu karena arsitektur giorgianya yang cantik dan langka.
Mungkin anda suka :
Dari seberang sungai, ada sebuah lapangan, lengkap dengan lampu besar menyala dan terdengar banyak  orang bersorakan seperti sedang menonton pertandingan. Saya dengar di lapangan itu sedang ada pertandingan rugby.
Pulteney Bridge England
Jembatan Pulteney, sungai Avon
Tiba tiba saja saya ngomong sendiri ”Apakah mereka duduk di luar seperti itu tidak merasa dingin yah ? ” temen saya jawab ” mereka sudah terbiasa dengan hawa dingin seperti ini dari lahir,jadi bagi mereka duduk lama lama di ruangan terbuka, bukan masalah.
Buat saya oh tidak, gak bakal saya betah duduk lama lama diam seperti itu di tempat terbuka. Sedangkan angin dingin selalu mengibaskannya ke wajah saya apalagi anginnya bersamaan dengan gerimis ohh tidak ! Lebih baik pulang  😂
Jembatan Pulteney
Para turis di sekitar jembatan Pulteney

Sebenarnya masih betah berdiri di sekitar jembatan Pulteney, sambil menikmati bendungannya itu. Tapi hari semakin gelap. Dan kami masih ada tempat lainnya yang harus kami kunjungi di sekitar sini. Langsung deh kami jalan menuju ke tempat lain yaitu ke Gereja Bath Abbey yang sudah berusia 500 tahun lebih. Hanya 3 menit jalan kaki dari Pulteney Bridge.