Cara Pemakaian SK II FTE Untuk Pemula
SK II Facial Treatment Essence
Cara Pemakaian SK II FTE untuk pemula | Urutan Aplikasi Pitera. Di sini saya mau berbagi cara pemakaian SK II FTE untuk pemula untuk saya saat itu. Cara pemakaian SK II FTE untuk pertama kalinya, agak sedikit berbeda. 
Sudah lebih dari dua tahun ini saya memakai FTE. Dua tahun lalu kulit saya terlihat kusam,  dull, kasar, garis garis halus banyak di bawah mata, keriput di garis senyum terlihat jelas karena kulit saya sangat kering di daerah itu. Dan flek flek hitam di mana mana terutama di hidung. Tapi sekarang sudah agak pudar 🙂 ( tapi masih ada )

Memang pertama pemakaian, saya tidak mencoba produk SK II semuanya sekaligus. Saya hanya mencoba FTE nya saja untuk tambahan skincare saya saat itu. Karena saya dengar FTE ini aman di gunakan bersamaan dengan produk lain.
 Baca juga :

Saya waktu itu belum berani beli 1 paket untuk pemula itu, karena takut saya tidak cocok dan harga nya tidaklah murah. Mereka juga bilang, kalau memang pertama pemakaian produk SK-II, pertama yang harus di coba adalah Facial Treatment Essence nya karena kandungan pitera nya  paling tinggi di antara produk SK-II lainnya.


Kenapa begitu? Karena semua produk SK II bahan utamanya adalah Pitera. Jadi di sarankan untuk mencoba Facial Treatment Essence terlebih dahulu supaya kulit kita akan terbiasa dengan bahan pitera ini sebelum mencoba produk SK-II lainnya.

Cara Pemakaian SK II FTE untuk pemula atau pertama kalinya

  • Masih memakai sabun muka yang saya punya untuk mencuci muka seperti biasanya terlebih dahulu.
  • Setelah itu oleskan toner dengan kapas supaya sisa sisa sabun pembersih muka hilang sempurna  dan bersih agar skincare berikutnya bisa menyerap sempurna tidak terhalang oleh kotoran dan sabun atau air yang masih tersisa di pori pori.
  • Next, baru saya oleskan SK II FTE.

 

Cara A menggunakan telapak tangan : 
Tuangkan ke telapak tangan secukupnya lalu usap telapak tangan bersamaan. Jangan tunggu lama lama di biarkan di telapak tangan, takut Facial Treatment Essence (FTE) meresap ke pori pori telapak tanganmu. Lalu tekan dan tepuk tepuk lembut ke seluruh muka, dari pipi, daerah hidung, daerah mata, kening, dagu dan terakhir bagian leher.
FTE secukupnya

Kulit leher pun tetap perlu di perhatikan ladies… Karena kalau leher di lupakan, lama kelamaan wajah dan leher akan terlihat berbeda 😅 Karena kulit wajah lama lama akan terlihat lebih cerah karena FTE ini, namun daerah leher tetap akan seperti warna dan tekstur seperti semula. Jadinya aneh kan kelihatannya 😅. So ladies perhatikan leher juga ya 🙂


Cara B menggunakan dengan kapas bersih :

Tuangkan secukupnya di atas kapas, lalu aplikasi kan ke seluruh wajah even ke bagian daerah mata. Mengaplikasikannya dengan cara di tepuk tepuk kan ke muka. Cara pemakaian FTE dengan kapas, bukan seperti gerakan saat kita mengaplikasi toner ya,,. Tapi lebih ke gerakan di tepuk tepuk nya kapas dan menekan nya ke kulit.
FTE dengan kapas

Kenapa di tepuk tepuk? karena Facial Treatment Essence kalau tidak di tepuk tepuk atau di tekan ke kulit, dia tidak akan maksimal masuk ke dalam pori pori. Jadi harus di tekan lembut supaya semua pitera masuk ke dalam pori pori dengan maksimal.

Kenapa tidak dengan gerakan menyapu? Karena bila kamu menggunakan cara itu, otomatis kulit akan mengeluarkan sedikit panas karena gerakan sapuan itu. Dan tujuan kita memakai FTE ke kulit adalah supaya dia meresap ke kulit bukan?

FTE bukanlah toner yang cara kerjanya untuk membersihkan kotoran yang melekat di pori pori kulit. Itu adalah tugas dari toner. Namun FTE adalah memberikan nutrisi ke kulit dan mengangkat sel kulit mati dari dasar kulit yang lebih dalam lagi. SO ladies, saya sarankan tidak dengan cara mengusapkan nya seperti memakai toner bila menggunakan kapas.

Mungkin anda suka:

Setelah selesai di tepuk tepuk dengan kapas, lanjutkan dengan menekannya dengan lembut menggunakan tangan anda untuk mengakhirinya dan tidak ada produk yang tertinggal di permukaan kulit.

Saya biasanya memakai kapas kalau kulit terlihat dehidrasi atau lelah. Kalau hari hari biasa saya pakai telapak tangan. Karena kalau pakai kapas tiap hari, FTE saya cepet habis😅

Setelah Facial Treatment Essence ( FTE ) ( no.3) saya tidak memakai skincare lainnya. Jadi hanya sampai FTE saja tanpa di tambah tambahi skincare lainnya. Ini karena  kulit sedang menyesuaikan dengan bahan baru dan ini dalam proses pendetokan.

Jadi tujuannya agar pendetokan ini tidak terhalang oleh bahan bahan lainnya. Saya melakukan ini tanpa serum, tanpa moisturizer selama waktu 2 minggu.

Dalam waktu 2 minggu ini, kulit saya purging!!😟 seperti mba yang di toko bilang, biasanya pemakaian pertama FTE, kulit akan mengalami purging. Kulit wajah saya yang dulu tidak banyak jerawat, sekarang berjerawat sampai ke leher leher juga! ( Jerawat sampai leher karena saya aplikasi FTE ke leher juga ) Flek hitam yang memang sudah banyak dari dulu, kelihatan lebih jelas lagi wow!  
Mungkin anda suka :
Tapi untung mba yang di toko  itu memberitahu sebelumnya apa yang kira kira akan terjadi. Jadi saya tidak terlalu kuatir. Itu karena efek dari pendetokan. Dan semua kotoran kotoran yang terlalu lama di kulit, di bersihkan / di angkat hingga akhirnya muncul lah jerawat. Dan itu flek hitam yang kelihatan lebih banyak, di karenakan FTE nya sedang bekerja mengangkat flek hitam dari dalam ke dasar kulit.
Tips : Ignore saja apa kata orang tentang muka kita pada saat hari hari pendetokan ya ;D Karena apa? Karena nanti hasilnya akan jauh lebih bagus di banding sebelum dan pada hari hari hari kusam ini ;D 
 
Setelah 2 minggu sedikit sedikit saya tambahkan dengan serum, cream mata dan moisturizer yang biasa saya pake walaupun masih purging.

Cara pemakaian SK II FTE untuk Pemula setelah dua minggu :

1. Cuci muka seperti biasa dengan sabun muka 
2. Toner dengan kapas di usapkan ke arah keluar 
3. SK II Facial Treatment Essence dengan telapak tangan atau dengan kapas ( pilihan )
4. Serum. Boleh kembali menambahkan serum setelah minimal 2 minggu pemakaian FTE 
5. Cream Mata
6. Moisturizer
Kalau siang, tambahkan SPF setelah moisturizer untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kalau malam, gunakan cream malam.
Jerawat akan keluar banyak atau sedikit, itu tergantung seberapa kotor sebenarnya kulit kita. Karena banyak sel sel kulit mati yang mengendap di pori pori yang susah di bersihkan hanya dengan pemakaian skincare biasa sebelumnya. Dan FTE, dia mengangkat sel kulit mati, dan memperbarui nya. Keren banget kan pitera ini!
Baca juga artikel lainnya dari penulis :
Setelah 3 bulan kira kira dan 3 botol kecil habis, purging pun tinggal sedikit, saya tambahkan produk dari SK-II lainnya yaitu Cellumination Day Surge Uv. Disarankan di beri jeda minimal 28 hari setiap produk SK II yang akan di tambahkan ke rangkaian skincare kamu untuk melihat reaksi dari setiap produk tersebut.
That’s it ladies pengalaman saya tentang cara pemakaian SK II FTE untuk pemula.  “Tetap cantik”

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here